Waspadai Preeklamasia Pada Ibu Hamil

By | Februari 14, 2020
pre-eklamsia-ibu-hamil
Bagi yang sedang hamil ketika ini berada di usia kehamilan 20 ahad keatas maka harus mulai lebih waspada akan adanya duduk kasus kehamilan yang berjulukan preeklamasia. Hal ini sering sekali terjadi pada ibu hamil namun bagi yang kurang info sering dianggap sepele. Padahal yang namanya preeklamasia sangatlah berbahaya dan dapat menjadikan maut pada ibu dan bayinya. Biasanya kondisi ini mulai ditemui ketika kandungan menginjak usia 20 minggu. Untuk itu Anda harus lebih hati-hati lagi.
Preeklamasia yakni kondisi dimana terjadinya gangguan pada badan ibu hamil yang tandanya yakni tekanan darah menjadi tinggi dan kandungan protein di dalam urine menjadi meningkat pesat. Kondisi ini sangat berbahaya sebab dapat merusak organ vital ibu hamil itu sendiri. Pada kondisi eklamasia ada juga yang hingga mengalami kejang dan menjadikan kematian. Untuk itu Anda harus waspada. Ada beberapa penyebab lain dari preeklamasia menyerupai pertama kali hamil, obesitas pada masa kehamilan, riwayat preeklamasia pada kehamilan yang sudah pernah, usia ketika hamil diatas 40 tahun, jarak kehamilan yang terlampau jauh, adanya riwayat medis menyerupai hipertensi atau diabetes. 
Untuk tanda-tanda dari preeklamasia sendiri menyerupai tekanan darah yang tinggi mencapai 140/90 atau sudah diatas itu. Lalu lalu ibu hamil mengalami sakit kepala hebat, sesak nafas, muntah, gangguang pengelihatan, kejang dan tidak sadarkan diri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *