Tips Mengindari Stress Supaya Tidak Gampang Sakit

By | Februari 14, 2020
Tubuh mempunyai sistem pertahanan terhadap serangan aneka macam jenis virus, bakteri, dan kuman lainnya. Tubuh juga mempunyai sistem pencucian racun. Namun, kemampuan tersebut akan menurun ketika kita sedang stress lantaran stress mensugesti kerja otak dalam memperlihatkan perintah pada organ yang selanjutnya kuat pada kerja organ tersebut. Oleh lantaran itulah, insan yang sering mengalami stress akan gampang sakit. Jadi, kalau anda tidak ingin sakit, cobalah untuk mengurangi stress. Berikut ini ialah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghindari stress.
1.Senantiasa bersyukur atas hidup yang telah diberikan Tuhan. Yakin akan kebesaran Tuhan bisa menciptakan kita selalu berbahagia atas apapun yang diberikan oleh-Nya, baik ataupun buruk. Bersyukurlah bahwa anda masih bisa bernafas dan masih bisa melihat indahnya langit. 
2.Jangan memikirkan duduk kasus tetapi carilah penyelesaian masalah. Permasalahan yang terus dipikirkan hanya akan menambah beban di hati dan pikiran. Cobalah memandang permasalahan dari sisi lain dan cari penyelesaiannya. Jika tidak bisa menuntaskan sendiri, carilah orang yang bisa membantu. 
3.Carilah orang yang bisa mendengarkan dongeng anda. Berbagi dongeng bisa mengurangi beban, walaupun orang tersebut tidak memperlihatkan jalan keluar atas duduk kasus anda.
4.Jangan memaksakan badan untuk bekerja. Stress juga bisa disebabkan oleh badan yang lelah. Oleh lantaran itu, kalau badan merasa lelah, luangkanlah waktu untuk beristirahat walau sebentar. Jika anda kerja dengan berdiri, duduk sebentar dan naikkan kaki ke atas. Jika anda bekerja sambil duduk, bangun sebentar dan renggangkan tubuh. 
5.Jaga waktu tidur yang teratur dan berkualitas. Tidur ialah waktu untuk mengembalikan energi dan juga memperbaiki sel-sel tubuh. Organ-organ akan berkerja dengan lebih baik sesudah diistirahatkan, begitu pula dengan otak. 
6.Luangkan waktu untuk liburan bersama orang yang anda sukai. Liburan tidak harus pergi jauh. Liburan bisa dilakukan di rumah. Hibur diri dengan aneka macam candaan dan kegiatan yang membahagiakan. 
Saat badan dan pikiran anda mulai rileks, stress akan berkurang dengan drastis. Disaat-saat menyerupai ini, otak akan bekerja dengan lebih baik. Anda bisa mendapat pandangan gres dan ide-ide segar, termasuk mendapat pencerahan untuk menuntaskan masalah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *