Tips Menghindari Flu Dan Pilek Ketika Isu Terkini Pancaroba

By | Februari 14, 2020
musim-pancaroba-flu-pilek
Pada waktu akhir-akhir ini, cuaca mulai tidak menentu. Terkadang cuaca sangat panas dan besoknya turun hujan, ini merupakan mengambarkan animo Pancaroba. Dan ini pun terjadi hampir di seluruh kawasan tanah air. Penyakit menyerupai demam, batuk dan pilek seringkali menyerang. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan menghindari kebiasaan yang sanggup memicu penyakit tersebut.

Mengutip dari laman Boldsky, Senin (2/10/2017), kebanyakan orang menganggap pilek dan flu bukanlah penyakit yang serius. Padahal kondisi ini sanggup menghalangi kegiatan sehari-hari. Selain itu, kalau dibiarkan, flu sanggup bermetamorfosis demam.

Beberapa kebiasaan yang sanggup memicu pilek pada animo pancaroba antara lain terlalu banyak duduk di ruangan ber AC menyerupai orang yang kerja di kantoran, minum minuman dingin, dan makan kuliner tertentu yang sanggup memicu pilek.

Faktor lain yang juga memilih ialah imunitas atau kekebalan badan seseorang juga memilih gampang atau tidaknya terkena flu dan pilek. Dan tiap orang memiliki tingkatan kekebalan badan yang berbeda-beda. Faktor lainnya yang juga memudahkan seseorang terkena flu dan pilek ialah adanya mikroba dalam makanan, minuman ataupun udara. Untuk itu penting untuk menghilangkan kebiasaan makan yang tidak bersih dan tidak sehat terutama pada animo pancaroba. Menggunakan masker juga sanggup menjadi solusi untuk mencegah penularan flu dan pilek.

Selain beberapa kebiasaan di atas, berikut ini kebiasaan lainnya yang juga harus dihindari biar tidak gampang terkena pilek dan flu di animo pancaroba.

1. Naik lift

Terlalu sering naik lift ketika animo pancaroba sanggup meningkatkan risiko terkena flu dan pilek. Alasannya lift merupakan tempat tertutup dan hal ini memungkinkan Anda gampang terkena flu.

Untuk mengatasinya, gunakan selalu masker biar tidak gampang tertular flu dan pilek.

2. Mengenakan baju yang tipis

Sangat penting untuk mengenakan baju hangat ketika animo menyerupai ini. Anda tak hanya harus menghindari baju tipis dan menggantinya dengan yang lebih tebal, tapi sebaiknya juga mengenakan kaus kaki dan sarung tangan hangat kalau memungkinkan.

Hal ini sanggup menguntungkan Anda, selain menurunkan risiko terkena flu, Anda juga sanggup terhindar dari penyakit lainnya menyerupai masuk angin.

3. Minum alkohol

Kebiasaan meminum alkohol juga harus dihindari terutama di ketika kini ini. Alasannya, minum alkohol sanggup menurunkan kekebalan badan dan meningkatkan risiko terkena pilek dan flu.

Demikian ulasan singkat yang semoga sanggup membantu pembaca setia kesehatan-tubuh.com untuk mencegah terkena penyakit flu dan pilek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *