Tips Menarik Perihal Teh Hitam Untuk Mencegah Obesitas

By | Februari 14, 2020
Siapa sih yang tidak cemas berat tubuh sulit turun? Anda sanggup turunkan berat tubuh dengan minum teh hitam. Penelitian menunjukkan, materi kimia yang ditemukan dalam teh hitam, yaitu polifenol, sanggup mengubah metabolisme energi di hati.

Reaksi metabolisme energi di hati muncul berkat adanya perubahan pada metabolik usus.

Pada penelitian sebelumnya, teh hijau yang juga mengandung polifenol memperlihatkan kesehatan lebih efektif daripada polifenol dalam teh hitam. Hal ini alasannya yakni materi kimia pada teh hijau diserap ke dalam darah dan jaringan tubuh.

“Namun, temuan gres kami menunjukkan, teh hitam yang diteliti melalui prosedur mikrobioma usus juga bermanfaat efektif terhadap kesehatan. Ini sanggup berefek penurunan berat tubuh pada manusia,” kata peneliti Susanne Henning, Profesor di University of California-Los Angeles (UCLA ), Amerika Serikat.

Cegah obesitas

Penelitian soal teh hitam ini dipublikasikan di European Journal of Nutrition. Tim peneliti dari UCLA melaksanakan percobaan pada tikus.

Tikus diberi masakan tinggi lemak dan gula tinggi, ditambah dengan teh hijau atau ekstrak teh hitam, dilansir dari Economic Times, Jumat (6/10/2017).

Hasilnya, basil yang terkait obesitas pada teh hijau dan ekstrak teh hitam ditemukan lebih rendah. Teh hitam pun dinilai ampuh mencegah obesitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *