Tips Hamil Anak Cerdas Dan Tinggi

By | Februari 14, 2020

 Setiap Ibu niscaya menginginkan kehamilan yang sehat dan tanpa kendala Tips Hamil Anak Cerdas dan Tinggi
Anak cerdas
via huffpost.com

Setiap Ibu niscaya menginginkan kehamilan yang sehat dan tanpa hambatan. Akan tetapi, Ada hal lain yang sangat diidamkan oleh ibu yaitu, mereka menginginkan bayi yang ada di dalam kandungannya saat sudah lahir nanti tumbuh menjadi anak yang cerdas dan tinggi.
Lalu bagaimana cara mewujudkan supaya Anda bisa hamil anak cerdas dan tinggi?

Agar bisa hamil anak cerdas

  • Mulailah membiasakan diri memperdengarkan anak cerita-cerita yang menginspirasi bahkan semenjak anak masih berada di dalam rahim, terutama semenjak trisemester ketiga. Berbagai penelitian juga memperlihatkan bahwa memperdengarkan musik klasik atau kisah inspiratif kepada anak sanggup membantu meningkatkan kecerdasan anak.
  • Anda harus tetap aktif selama hamil. Ketika ibu aktif bergerak, hormon endorfin di dalam badan ibu akan lebih banyak. Hormon tersebut bisa melewati plasenta dan menciptakan bayi ikut bahagia. Menurut penelitian, ibu yang rutin berolahraga selama kehamilan sanggup meningkatkan neuron di hipokampus bayi sampai 40% lebih tinggi dibandingkan dengan ibu yang tidak aktif bergerak. Neuron tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berguru dan mengingat pada otak anak.
  • Jangan lupa berjemur di bawah sinar matahari. Kita mengenal matahari sebagai sumber vitamin D. Akan tetapi, sinar matahari keuntungannya tidak hanya itu saja. Menurut penelitian, berjemur setidaknya 20 menit setiap hari bisa membantu bayi membuatkan tulang yang berpengaruh dan jantung yang sehat. Masih berdasarkan penelitian, ibu yang jarang berjemur berpotensi lebih besar melahirkan anak dengan autisme. Waktu berjemur di bawah sinar matahari yang paling baik ialah semenjak matahari terbit sampai pukul 10.00.
  • Sering-seringlah memberi sentuhan di perut. Ketika kandungan sudah memasuki usia 20 minggu, Anda bisa memperlihatkan sentuhan lembut pada benjolan di perut, dimana bayi berada. Sentuhan-sentuhan atau belaian lebut bisa mengirimkan pesan untuk menenangkan sistem saraf bayi. Menurut penelitian, bayi yang belum dilahirkan bisa membedakan antara sentuhan ibu dan sentuhan ayah.
  • Ajak bayi berbicara. Sambil melaksanakan kegiatan atau sambil bersantai, Anda bisa mengajak ngobrol bayi yang ada di dalam perut Anda. Karena berdasarkan penelitian, bayi sudah bisa mendengar semenjak mereka berusia 16 minggu. Ketika berusia 27 minggu, pendengaran dan otak mulai terkoneksi.
  • Makanan Anda harus bervariasi. Karena dengan memperlihatkan masakan yang bervariasi, maka kebutuhan gizi maupun nutrisi yang diperlukan oleh bayi akan terpenuhi.

Cara hamil anak tinggi

Jika ingin mempunyai anak yang tinggi, selama kehamilan Anda harus:

  • Perbanyak minum susu selama hamil
  • Perbanyak masakan bernutrisi dan kurangi makan sumber karboidrat sederhana ibarat nasi, pasta, mie, dan kue.
  • Berjemur setiap hari di bawah sinar matahari alasannya ialah sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang bisa membantu pertumbuhan tulang
  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *