Tidak Dapat Memulai Membuka Kamera Whatsapp, Begini Cara Mengatasinya

By | Februari 19, 2020
Tidak Bisa Memulai Membuka Kamera WhatsApp — Akhir-akhir ini aneka macam yang mencari cara mengatasi kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka. Entah kenapa banyak pengguna yang sulit memulai membuka kamera WhatsApp. Padahal jikalau dilihat-lihat, WhatsApp merupakan aplikasi yang terkenal dan sangat stabil. Ternyata, dibalik itu semua masih ada penyebab kamera WhatsApp tidak berfungsi dengan baik ketika mulai dibuka.

Tidak Bisa Memulai Membuka Kamera WhatsApp  Tidak Bisa Memulai Membuka Kamera WhatsApp, Begini Cara Mengatasinya

Usut punya usut, problem kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka ternyata sering terjadi di ponsel Xiaomi. Tahu sendirilah bagaimana ponsel Xiaomi? Milik teman Admin sendiri saja masih memakai Custom ROM Distributor yang masih full dengan iklan. Padahal, ponselnya cukup keren yaitu Xiaomi Mi4c. Ternyata, berdasarkan penjelasannya, beliau juga kesulitan memulai kamera WhatsApp di Xiaomi. Sungguh sangat aneh. Baca juga: Cara Kompres Ukuran Video di WhatsApp.

Daripada ponsel yang lain, alhasil sanggup ditarik kesimpulan bahwa Xiaomi memang ponsel yang sering mengalami problem tidak sanggup membuka kamera WhatsApp. Lantas bagaimana Cara Membuka Kamera WhatsApp yang tidak sanggup dibuka? Berikut paparan untuk Anda.

Inilah Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Cepat

Jika Anda juga merupakan pengguna Xiaomi lantas menemukan pesan “tidak sanggup memulai kamera silahkan mulai ulang telepon Anda”. Maka Anda mendapat problem kamera WhatsApp yang tidak sanggup dibuka cukup parah. Lantas bagaimana cara memperbaiki kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka? Berikut sekilas untuk Anda.

Dari hasil studi yang sudah admin telusuri dari sumber-sumber yang ada di internet, ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan problem kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka baik di Android ataupun di iOS. Hal yang paling umum menyebabkan tidak sanggup membuka kamera WhatsApp ialah alasannya ialah file WhatsApp yang didownload itu corrupt atau terdapat sedikit bug yang mengganggu.

Tidak hanya itu, cobalah Anda cek software kamera di ponsel Anda. Pasalnya sanggup jadi tidak sanggup membuka kamera WhatsApp ini alasannya ialah software kamera Anda rusak. Cek secara mendalam untuk mendapat laporan yang lebih jelas.

Langkah-Langkah Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android dan iOS

Ada beberapa tahapan untuk memperbaiki kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka. Cobalah satu demi satu semoga problem tidak sanggup membuka kamera Whatsapp sanggup teratasi dengan cepat dan mudah.
  1. Backup semua data penting WhatsApp Anda.
  2. Jika sudah kelar backup chat WhatsApp, silahkan Anda uninstall aplikasi Whatsapp di ponsel Anda.
  3. Jangan lupa restart hp dan bersihkan cache sebelumnya.
  4. Masuk ke Google Play Store lantas cari WhatsApp dan install untuk ponsel Anda. Jangan hingga memakai aplikasi WhatsApp yang bukan dari penyedia resmi.
  5. Restore chat WhatsApp Anda ketika memulai lagi di WhatsApp yang baru.
  6. Lantas coba buka kamera WhatsApp dan buat status WhatsApp.
  7. Selesai cara memperbaiki tidak sanggup membuka kamera WhatsApp di Android dan iOS.
Apakah solusi ini sanggup membantu Anda? Jika ternyata cara diatas tidak menuntaskan problem Anda. Maka cobalah trik lain mengatasi kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka di bawah ini.


Berikan Akses / Ijin Kamera di WhatsApp Android dan iOS

Inilah cara lain mengatasi kamera WhatsApp tidak sanggup dibuka. Anda pastikan, jangan sampau ada yang terlewat.

  1. Masuk settings ponsel Anda.
  2. Berikutnya, pilih security.
  3. Disambung dengan masuk ke Permissions ⇒ Manage App Permissions ⇒ Use Camera ⇒ Whatsapp.
  4. Jangan lupa semoga sanggup membuka kamera WhatsApp maka Anda harus kasih ijin pada kanal kamera WhatsApp semoga sanggup dibuka. Berikan centang di sana.
  5. Selesai.
Demikianlah 2 Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Tidak Bisa Dibuka / Tidak Berfungsi. Semoga saja dengan dua cara di atas, Anda sanggup mengatasi problem di Whatsapp Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menambah Admin Grup WhatsApp Cepat.