Ternyata! Ini 7 Acara Yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil! No. 3 Malah Sering Dilakukan

By | Februari 14, 2020
 Untuk menjaga biar kehamilan tetap sehat dan bayi dalam kandungan sanggup berkembang dengan Ternyata! Ini 7 Aktivitas yang Perlu Dihindari Oleh Ibu Hamil!  No. 3 Malah Sering Dilakukan

Kesehatan-Tubuh.Com – Kehamilan ialah saat-saat yang paling berharga dan ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Untuk menjaga biar kehamilan tetap sehat dan bayi dalam kandungan sanggup berkembang dengan baik, ibu hamil harus menghindari beberapa acara yang membahayakan janin.

Namun perempuan hamil juga tak berarti sehari-hari tak sanggup beraktivitas. Hamil bukan penyakit, jadi sepanjang Anda tidak ada keluhan, beruntunglah Anda. Artinya sepanjang kehamilan, Anda sanggup banyak melaksanakan rutinitas ibarat biasa, ditambah lagi dengan kegiatan olahraga atau senam untuk ibu hamil sambil menikmati kesenangan bersama pasangan ataupun teman-teman Anda.
Berikut 7 daftar acara yang harus dihindari ketika hamil, ibarat dilansir mom.me, antara lain:
1. Terlalu keras berolahraga
Anda tetap perlu berolahraga ketika hamil untuk menjaga keseimbangan atau tekanan pada perut atau punggung bawah secara alami. Tetapi kalau olahraga yang Anda lakukan terlalu keras sanggup mengancam kesehatan janin dalam kandungan. Hindari olahraga ekstrem ibarat latihan kekuatan atau bersepeda dengan intensitas tinggi.
2. Membersihkan rumah dengan pembersih kimia
Wanita hamil tidak dianjurkan untuk melaksanakan kontak eksklusif terhadap produk-produk pembersih rumah tangga yang mengandung materi kimia, ibarat cairan pembersih lantai dan kamar mandi. Paparan materi kimia telah dikaitkan dengan gangguan perkembangan janin dalam kandungan.
Pilihlah alternatif lain untuk membersihkan rumah tanpa harus mengandung materi kimia yang membahayakan kehamilan, ibarat cuka dan air atau baking soda.
3. Menggunakan lotion yang mengandung materi kimia
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lotion dan produk kecantikan lainnya sanggup mensugesti kadar hormon. Para hebat menyarankan untuk menentukan lotion yang mengandung materi alami ibarat minyak zaitun, teh hijau atau biji anggur daripada yang mengandung mineral minyak bumi.
4. Mewarnai rambut
Wanita hamil bukan tidak diperbolehkan sama sekali untuk mewarnai rambutnya, tetapi Anda harus pilih-pilih produk apa yang Anda gunakan. Pewarna alami ibarat henna dan pewarna nabati lebih kondusif untuk perempuan hamil daripada cat rambut yang berbahan kimia.
Selain itu, fokuslah untuk mewarnai rambut pada bab panjangnya saja dan menghindari menempatkan cat pada kulit kepala. Juga pastikan Anda berada dalam area yang berventilasi baik ketika memakai pewarna rambut.
5. Minum alkohol
Konsumsi alkohol ketika hamil tentu sanggup membahayakan kehamilan berapapun kadar dan jumlahnya. Sampai kini pun para hebat benar-benar tidak mengetahui batasan alkohol yang masih kondusif untuk dikonsumsi selama kehamilan.
6. Minum obat pereda nyeri
Jangan asal minum obat pereda nyeri ketika sedang tidak yummy badan, termasuk aspirin alasannya ialah sanggup mengencerkan darah. Hal ini sanggup mensugesti jantung dan ginjal janin, sehingga konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi Anda sebelum mengambil obat di apotek.
Olah tubuh tetap jalani dengan intensitas sedang sepanjang masa kehamilan, termasuk enam pekan sesudah melahirkan. Ternyata, secara keseluruhan, berdasarkan para peneliti, tak ada perbedaan antara intensitas sedang atau intensitas tinggi ketika melaksanakan senam atau olahraga dengan lamanya kontraksi, berat lahir bayi atau kesehatan bayi sesudah dilahirkan. Yang niscaya perempuan hamil yang melaksanakan latihan fisik dengan beban akan mencicipi kontraksi lebih cepat dari biasanya.
Tetap aktif senam dan olahraga, berdasarkan jurnal Epidemiology, justru menurunkan risiko keguguran hingga 40% pada perempuan yang menentukan jenis olahraga : berenang, aerobic benturan ringan dan yoga. Kegiatan fisik ibarat : pekerjaan rumahtangga, mengurus anak ataupun bekerja kantoran tidak mengurangi risiko keguguran ibarat halnya kalau ibu melaksanakan senam atau olahraga. Kaprikornus tetap semangat dan tetap aktif ya ibu hamil.
Sumber:
Ibu-hamil.id
health.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *