Tata Cara Saluran Direktori Dengan Spasi Pada Terminal Linux

By | Februari 14, 2020
Bagi pengguna Linux, terminal atau dalam OS Jendela “CMD” merupakan kawasan favorit alasannya setiap terusan installasi atau menjalankan aktivitas paling sering dikunjungi, baik untuk instalasi aktivitas ataupun melaksanakan update aktivitas atau OS. Meskipun sudah tersedia aplikasi yang menampilakan GUI untuk mempermudah user dalam memakai Linux, namun berdasarkan pendapat pribadi masih lebih efisien dan mantab memakai terminal.

Beberapa pertanyaan yang banyak dikeluhkan oelh pemula yaitu “Kenapa diterminal tidak bisa/kesulitan masuk pada folder yang terdapat abjad spasi“, hal ini akan terlihat bila kita mengakses direktori yang memakai spasi pada Linux dengan memakai terminal pola kita ingin mengakses direktori “Pemrograman Mobile”.

Kita tidak akan sanggup mengakses/masuk pada direktori “Pemrograman Mobile” diterminal hanya dengan mengetikan

$ cd Pemrograman Mobile

bila kita mengetikan itu pada terminal maka yang kana dibaca hanya kata pertama dari direktori saja, maka terminal akan memunculkan pesan error menyerupai berikut

bash: cd: Pemrograman: No such file or directory

“Apakah benar terminal Linux tidak sanggup membaca abjad spasi?” Kalau begitu agak asing ya Linux ngak sanggup baca spasi. Ehhh tunggu dulu, Linux sanggup ngebaca abjad spasi namun ada sedikit trik khusus untuk membaca abjad spasi pada Linux.

Pada terminal Linux bila kita ingin mengakses direktori yang memakai spasi maka saat mengetikkan diterminal kita perlu menambahkan abjad sesudah kata pertama gres diikuti dengan spasi dan kata kedua.

“Pusing ya,,?” Ok pribadi praktek saja, berikut pola saat akan terusan direktori “Pemrograman Mobile“. Caranya buka terminal dan ketikkan

$ cd Pemrograman Mobile/

Nah kini kita sudah sanggup mengakses direktori Pemrograman Mobile, jadi gampang kan, Semoga bermanfaat☺.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *