Tamplet Corel Loose Leaf Paper (Kertas Binder)

By | Juli 13, 2016
 Berawal dari kebingungan aku dan ke isengan membeli sebuah binder atau tempat untuk meny Tamplet Corel Loose Leaf Paper (Kertas Binder)
Download Template BUKU BINDER HVS 
Berawal dari kebingungan aku dan ke isengan membeli sebuah binder atau tempat untuk menyatukan kertas yang berlubang-lubang (loose leaf paper). Karena aku butuh pembatas semoga catatan tidak tercampur, sekalian saja aku tanyakan ke pelayan toko, namun apa daya dikala itu di toko tidak ada. Jiwa malas (kalau tidak malas ya eksklusif beli ditoko lain) pun bergerak, alhasil aku putuskan untuk menciptakan sendiri si pembatas kertas itu.

Artikel ini mempermudah anda dalam mempermudah melubangi kertas yang akan dijadikan kertas binder

Masalah gres pun muncul dikala aku memasukkan kertas ke alat pembolong kertas (flooder) saya, bukannya lubangnya sempurna malah yang keluar ialah tidak pas dengan lubang yang ada di binder.
Bermodalkan hape aku yang cukup lebar alhasil aku berhasil menemukan cara untuk menciptakan supaya lubang yang aku tuju pas dengan pengkatinya. Namun, dari situs tersebut aku hanya mendapat cara secara manual, yang aku butuhkan ialah semoga binder tersebut terisi oleh tulisan-tulisan aku lewat komputer.
Akhirnya sehabis iseng beberapa menit, terciptalah Tamplat binder yang terbuat dari coreldraw.
Daripada tersimpan di komputer dan jarang dimanfaatkan alhasil aku putuskan untuk membagi tamplat tersebut kepada teman-teman semua.
Kelemahan
Kelemahan template ini ialah hanya dipakai untuk binder yang ukuran kecil (ukuran kertas A5 kalao ga salah). untuk ukuran kertas yang lebih besar, bikin sendiri saja 

Pemakaian
Pemakaiannya cukup mudah, anda tinggal download lalu anda masuk ke coreldraw, dan tinggal gunakan saja, atau isi seperlunya anda lewat aktivitas coreldraw. Tenang, keterangan lebih lanjut sudah aku sertakan kedalam gambar, dan yang terpenting ialah tamplate ini gratis tiss… tisss…. tidak ada atribusi apapun!
Untuk melubanginya tinggal sediakan pembolong kertas dan masukkan dengan cara dibalik semoga terlihat.
Balik Pelubang Kertas dan masukkan Titik Hitam pada Pelubang Kertas
Lihat gambar diatas yang aku ambil tanpa ijin dari google, semoga lebih jelas. Tanda panah hijau menunjukkan supaya anda memasukkan lubang-lubang hitam pada tamplate (nanti akan anda lihat jikalau sudah download) sempurna pada kawasan pelubangan pembolong kertas. Setelah itu selamat anda lubangi kertas tersebut satu-satu
Saran
Kalau dapat gunakan kertas yang agak tebalan sedikit, Pake A4 80 gr juga ga papa. asal nanti mau narik-narik sedikit tamplatnya.
Kalau pake yang 70 gr aku rasa kurang tebal sedikit. Tetapi itu terserah anda pembaca yang mau mempraktikkan.

Selamat Mencoba dan Selamat Melubangi

Daftar Pustaka
http://www.kompasiana.com/purnamatambunan/membuat-kertas-loose-leaf-dari-kertas-hvs-bekas-pakai_54f38225745513a42b6c7829


Link Download
RAR tanpa Password. silahkan donload 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *