Softwere Partisi Hardisk

By | Mei 27, 2012
Partisi hardisk

Globalisasi sebagai dampak dari kemajuan teknologi menuntut kita memerlukan peralatan yang berbau dengan namanya komputer…

Bagi yang masih awam membeli komputer gres kadang menciptakan kita bingung, sebab, kita hanya akan disuguhkan dengan sebuah partisi hardisk saja… biasanya…
(kalau windows orisinil kebanyakan hanya menyediakan 1 partisi hardisk)
So?
Kadang kita sebagai orang yang gres pertama kali memegang laptop ataupun komputer, dibingungkan dengan sebuah local disk yang hanya satu dan tentuhnya sangat besar pula.
Pernahkah pembaca mengalami hal tersebut? atau malah pembaca sedang mencari softwere partisi hardisk?
Jika memang begitu kadang kita larinya pribadi ke mbah google dan ternyata malah ketemu di kawasan blog ini… hehehe….
oke… pembaca…
kali ini aku akan memperlihatkan sebuah jadwal partisi hardisk yang tentuhnya sangat mempunyai kegunaan bagi komputer pembaca yang mengalami duduk kasus dengan hardisk yang hanya mempunyai satu lokal disk atau mau menambahkan beberapa lokal disk.
Jika memamang begitu aku punya sebuah softwere yang sering aku gunakan untuk melaksanakan partisi di hardisk. baik itu di komputer ataupun laptop saya, namanya easeUS magic partition home edition.
Cara kerja softwere ini cukup gampang pembaca tinggal menggeser indikator hardisk dan membuah local disk baru. tetapi, kalau di dalam komputer ataupun laptop pembaca gres ada satu partition, selelumnya pembaca harus melaksanakan pemindahan value dulu menjadi logic. (untuk info lengkapnya dapat aku share nanti atau baca saja di sajian help)
Pembaca dapat mempertisi sesuai harapan pembaca…
kalau mau ini dia link downloadnya… silahkan di klik saja….
Pembaca dapat menentukan beberapa versi. tetapi, aku hanya memperlihatkan link yang freeware-nya saja. soalnya kalau yang lainnya harus banyar. Namun, pembaca tak usah khawatir. aku sudah memakai yang freeware berkali-kali dan jadinya memuaskan. (Intinya kan kita memperbanyak local disk bukan menambah ukuran hard disk.. hehehe…)

Kalau mau melihat perbedaanya dengan yang berbayar (shareware) dapat dilihat disini…

untuk keamanan data Alhamdulillah… softwere ini dapat diandalkan… selain cepat dalam mempartisi, hasil partisinya pun aku bilang bagus… ditambah lagi dengan ukuran softwere yang kecil dan tetuhnya tidak memakan waktu usang dalam mendownload.
selain itu… softwere yang terbilang berukuran kecil ini sudah support ke windows 8.
Keren kan??
Selamat mencoba… supaya membantu duduk kasus anda….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *