Sinyal Hilang Di Xiaomi Redmi Note 4, Begini Cara Memperbaikinya

By | Februari 19, 2020
Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi Note 4, Cara Memperbaiki Sinyal Hilang Redmi Note 4 — Siapa yang tidak mengenal popularitas ponsel Xiaomi. Dari waktu ke waktu Xiaomi terus menjadi primadona pengguna di Indonesia. Lihat saja misalnya Xiaomi Redmi Note 4. Varian ponsel ini telah menjadi tentangan yang cukup berat dari OPPO dan Vivo. Xiaomi Redmi Note 4 menjadi buruan banyak orang sebab termasuk ponsel dengan harga terjangkau namun spesifikasi yang tidak mengecewakan tinggi.

 Cara Memperbaiki Sinyal Hilang Redmi Note  Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi Note 4, Begini Cara Memperbaikinya

Namun ada sedikit duduk kasus baru-baru ini yang muncul sesudah update MIUI 8 ke MIUI 9 di Redmi Note 4 yakni jaringan sinyal SIM Card hilang. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit menyebarkan sedikit tips untuk Anda bagaimana cara mengatasi tidak sanggup mendeteksi SIM Card di Redmi Note 4. Baca juga: Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A dan Solusinya.

Cara Mengatasi Masalah Jaringan Sinyal Hilang di Redmi Note 4 Mudah

Sinyal hilang di Redmi Note 4 biasanya terjadi sebab adanya penggunaan ROM palsu. Solusi mudahnya ialah dengan flash ulang dengan ROM resmi dari Xiaomi. Dengan menggunakan ROM resmi dari Xiaomi maka setidaknya duduk kasus sinyal hilang, baterai boros, cepat panas, dan Redmi Note 4 nge-lag akan sanggup diatasi dengan mudah.

Penyebab jaringan sinyal hilang di Redmi Note 4 ialah sebab duduk kasus jaringan dan grup band frekuensi yang digunakan oleh ponsel makanya kalau hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan sebuah negara, Redmi Note 4 tidak sanggup digunakan sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu, perbaikan yang sanggup Anda lakukan ialah dengan melaksanakan flash ulang Redmi Note 4 biar sanggup mengatasi duduk kasus sinyal hilang di Redmi Note 4 Anda.

Sebenarnya untuk memperbaiki atau mengatasi duduk kasus sinyal hilang di Redmi Note 4 sama saja dengan di Redmi 3. Hanya saja file flash yang digunakan sedikit berbeda meskipun alat flash sama-sama digunakan. Nah oleh sebab itu, pastikan alat-alat flash Redmi Note 4 di bawah ini harus segera Anda lengkapi.

Alat-Alat Untuk Mengatasi Masalah Sinyal Hilang di Redmi Note 4

Adapun alat-alat untuk flash ulang Redmi Note 4 adalah:
  1. Laptop/PC dengan OS minimal Windows 7
  2. Flashing tool untuk MIUI – Download.
  3. Fastboot ROM Redmi Note 4 global – Download.
  4. Daya tahan baterai minimal 50% – 60%.
Jika alat di atas sudah Anda siapkan maka Anda sudah siap mengatasi duduk kasus Sinyal hilang di Redmi Note 4 Anda.

Langkah-Langkah Mengatasi Sinyal Hilang di Redmi Note 4

Silahkan Anda ikuti step demi step mengatasi sinyal hilang di Redmi Note 4 di bawah ini:
  1. Jika Anda sudah download Flashing Tool di atas maka segera pasang di PC Anda.
  2. Ekstrak file Fastboot ROM Redmi Note 4 Anda ke folder, copy file NON-HLOS ke folder gambar. Berikutnya, masukkan ke folder Flashing Tool di C: \ ProgramFiles (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Google \ Android.
  3. Anda harus pastikan USB Debugging sudah ON. Anda sanggup masuk ke sajian Opsi Pengembang untuk menemukannya. Cara mengaktifkannya ialah dengan pergi ke Settings ⇒ About Phone ⇒ Klik nomor build di Versi MIUI sebanyak 7 kali.
  4. Pergi ke folder C: \ ProgramFiles (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Google \ Android. Berikutnya, tekan dan tahan SHIFT disambung dengan klik kanan mouse. Pada jendela yang muncul pilih saja Open Command Window Here.
  5. Sambungkan Redmi Note 4 Anda ke Laptop/PC Anda. Tunggu hingga driver dikenali di PC.
  6. Matikan ponsel, tekan dan tahan tombol volume atas berikutnya disambung dengan menekan Power hingga ada sajian yang muncul. Jangan lupa pilih Fastboot.
  7. Ketikkan perintah di bawah ini.
    adb device.
    fastboot flash modem NON-HLOS.bin.
    fastboot reboot.
Jika ponsel sudah Anda direstart ulang pastikan tanda sinyal sudah muncul di kanan atas layar telepon. Dan jangan lupa APN juga sudah ditata dengan pas. Satu hal lagi, kalau Anda menginginkan jaringan 4G / LTE di Redmi Note 4 maka Anda harus juga menggunakan SIM Card 4G / LTE juga. Jika tidak berhasil segera pergi ke galeri ponsel terdekat.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Sinyal Jaringan 4G Hilang di Redmi Note 4. Semoga saja dengan panduan ini Anda sanggup mengatasi jaringan hilang ini dengan cepat. Sekian. Baca juga: Trik Tersembunyi di Xiaomi Redmi Note 4 dan Cara Menggunakannya.