Siapa Sih Yang Tidak Pernah Mengalami Sariawan

By | Februari 14, 2020

Siapa sih yang tidak pernah mengalami sariawan?? Sebagian orang niscaya pernah mengalami sariawan yang menciptakan ekspresi menjadi perih dan tidak nyaman.

Sariawan sanggup menyerang siapa saja. Masalah ini umumnya terjadi di sepanjang selaput lendir, pipi, pengecap dan langit-langit mulut.

Sariawan sanggup menunjukan sistem kekebalan badan yang lemah, stres, luka, atau kebersihan ekspresi yang buruk. Saya juga sering mengalami sariawan ketika kerjaan banyak dan pikiran cenderung stres. Meski sariawan sanggup hilang sendiri sesudah beberapa hari, ada baiknya menerapkan beberapa perawatan di rumah untuk mempercepat proses pemulihan dan mencegah infeksi.

Seperti yang dituangkan dalam website Step To Health, Minggu (1/10/17). Inilah beberapa perawatan yang sanggup Anda terapkan di rumah ketika sariawan.

1. Bawang putih

Bahan dapur ini merupakan ramuan yang mempunyai sifat antiseptik dan antibakteri yang, kalau dioleskan secara langsung, membantu mencegah bisul pada mulut.

Allicin, senyawa aktif bawang putih, membantu mengurangi radang pada luka dan meningkatkan kegiatan seluler yang membantu penyembuhan lebih cepat.

Haluskan bawang putih hingga membentuk pasta, lalu gosok pasta di atas luka selama 2-3 menit. Bilas dengan air yang banyak dan ulangi penggunaannya dua kali sehari.
 

2. Kunyit
Pasta yang dibentuk dengan kunyit sanggup menjadi solusi efektif untuk mengatasi sariawan dan duduk masalah lain yang mempengaruhi kesehatan ekspresi Anda. Akar pada kunyit mengandung zat aktif yang dikenal sebagai kurkumin, selain warnanya khas, kunyit juga mempunyai khasiat anti inflamasi dan antibiotik.

Ambil sedikit kunyit bubuk, basahi dengan sedikit air, dan oleskan pasta ke luka. Biarkan selama dua hingga tiga menit sebelum dibilas. Lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali sehari.

3. Biji jeruk bali

Ekstrak alami yang didapat dari biji jeruk bali mempunyai antibiotik besar lengan berkuasa yang membantu menghancurkan kuman yang memprovokasi bisul pada mulut. Antioksidan dan senyawa disinfektan melindungi kulit yang terluka di sekitar luka sembari mengurangi peradangan dan mencegah busuk ketika sariawan.

Tambahkan beberapa tetes ekstrak biji jeruk bali ke secangkir air hangat dan gunakan sebagai obat kumur sesudah menggosok gigi. Ulangi perawatan ini hingga tiga kali sehari. 

4. Yogurt alami

Asam laktat dalam yogurt membantu mengatur pH mukosa di mulut. Dengan cara ini, yogurt sanggup mengurangi keasaman dan meningkatkan kehadiran basil sehat. Langsung menerapkan yogurt alami meningkatkan keadaan kulit yang terkena sariawan dan mencegah timbulnya infeksi.

Konsumsilah setidaknya setengah cangkir yogurt alami dalam sehari, pastikan beliau terkena tempat yang sariawan.

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, agar sanggup mengambil manfaat dari artikel yang sudah dijelaskan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *