Pojok Opini

By | November 11, 2014
 atau yang dalam bahasa Inggris aku tuliskan Pojok Opini
Pojok Opini

Apa itu Pojok Opini?

Pojok opini atau yang dalam bahasa Inggris aku tuliskan  Admin Opinion yakni salah satu trobosan terbaru dari blog kecil ini yang memuat opini atau pendapat dari pemilik blog. Opini sendiri dalam KBBI diartikan sebagai berikut.

Pengertian opini berdasarkan KBBI
Sebagai warga negara yang bebas dan dijamin kebebasan baik berbicara secara ekspresi maupun goresan pena harusnya kita bisa memanfaatkan dengan baik. Menurut irit aku yang dimaksud baik disini yakni sesauai dengan tatanan dan mengandung nilai-nilai kesopanan dalam menuliskan atau mengungkapkan pendapat.

Apa Perlunya beropini dengan santun?

Berpendapat dengan santun dan dengan pikiran hirau taacuh akan cepat memecahkan duduk kasus yang sedang dihadapi. Namun sebaliknya dengan beropini secara berapi-api tanpa mengetahui akar permasalahan yang terjadi akan menimbulkan senjata makan tuan.

Contoh pendapat yang tidak santun dan justru menjadi bumerang sudah sering kita temui.

Seorang yang sudah beropini secara santun malah kena duduk kasus juga ada kok
Pendapat secara santun dibutuhkan sanggup mengurangi resiko miss comunication, perbedaan sudut pandang dan yang lainnya.

Kenapa pojok opini perlu diciptakan?

Saya sebagai admin blog merasa perlu membuat pojok opini sebagai bentuk mengeluarkan ide-ide atau pun keluh kesah yang dibutuhkan sanggup memecahkan duduk kasus yang sedang aku alami atau pun hanya sekadar sebagai daerah menyiarkan atau menunjukkan gagasan dari inspirasi yang aku punya. 

Pojok opini merupakan rubik khusus dari aku yang sengaja dihadirkan untuk memuat artikel yang berkaitan dengan esai, argumen, atau aliran kosong yang bisa pembaca komentari dan kita diskusikan bersama supaya aliran tersebut tidak hanya sekadar aliran kosong belaka

Lalu, jikalau pojok opini justru dianggap menyerang pihak lain?

Salah satu suara sila keempat Pancasila yakni “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kecerdikan dalam permusyawaratan perwakilan”. Begitulah suara dari sila keempat Pancasila, jadi kita sebagia warga negara yang baik hendaknya jikalau ada perbedaan kita usahakan untuk diselesaikan secara baik-baik, secara bijak dan secara musyawarah supaya kedua pihak tidak saling dirugikan.

Perlu di ingat tujuan rubik pojok opini (tag : opini) yakni untuk mencurahkan sebuah aliran yang perlu didiskusikan bersama supaya tidak menjadi aliran kosong

Harapan penulis?

Semoga lewat Pojok Opini ini banyak gagasan-gagasan gres yang bermunculan dan sanggup bermanfaat bagi para pembaca. Serta mari kita diskusikan bersama perihal opini-opini yang ada supaya tercipta keseimbangan dalam penyampaian materi.

Berprinsip pada pepatah “Setiap orang niscaya mempunyai pendapat yang berbeda-beda perihal suatu hal”

Inilah Pojok Opini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *