Pengertian Komputer Berdasarkan Para Ahli

By | Juni 6, 2020

Pengertian Komputer Menurut para Ahli_Perkembangan komputer di kala digital ini sungguh pesat. Inovasi dari para jago membuat komputer tidak lagi hanya berupa desktop, namun sudah ada yang berbentuk notebook/laptop ( komputer jinjing ) dan juga PDA (Personal Digital Assistant, menyerupai telepon genggam). Anda pastinya sudah usang mengetahui istilah komputer, namun sudahkah Anda mengetahui definisi para jago mengenai alat canggih ini? Apa yang mendasari para jago sehingga sanggup membuat komputer yang sekarang sudah ada banyak sekali macam jenisnya?
Nah, mari kita simak bersama 10 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli.

Perkembangan komputer di kala digital ini sungguh pesat Pengertian Komputer Menurut para Ahli

Pengertian Komputer Menurut para Ahli
1. Definisi Komputer berdasarkan Robert H. Blissmer
Komputer merupakan alat hitung elektronik yang berkhasiat untuk menghitung input, memprosesnya, menyimpan perintah-perintah serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

2. Definisi Komputer berdasarkan William M. Fouri
Komputer merupakan alat yang sanggup memproses data, sanggup melaksanakan perhitungan dalam skala besar untuk kurun waktu yang cepat, baik itu perhitungan aritmatika dan operasi budi secara sanggup bangun diatas kaki sendiri tanpa adanya campur tangan dari manusia.

3. Definisi Komputer berdasarkan Larry Long dan Nancy Long
Komputer merupakan alat hitung elektronik yang sanggup menginprentasikan perintah kegiatan kemudian melaksanakannya untuk tujuan input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logis.

4. Definisi Komputer berdasarkan William Sawyer
Komputer merupakan mesin yang multifungsi. Ia sanggup diprogram, mendapatkan data-data (baik berupa gambar atau pun fakta-fakta), kemudian memproses atau memanipulasinya dalam sebuah gosip yang kita gunakan.

5. Definisi Komputer berdasarkan Garry B. Shelly dan Randolph E. Gunter
Komputer merupakan perangkat elektronik dimana ia beroperasi dibawah sebuah kendali isyarat yang disimpan dalam memori . Ia sanggup mendapatkan data, mengolahnya, dan mengaturnya sesuai hukum yang ditetapkan, selanjutnya memproduksi hasilnya.

6. Definisi Komputer berdasarkan McGraw Hill
Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang cepat, sanggup mendapatkan gosip input digital, kemudian memprosesnya sesuai kegiatan yang tersimpan dalam memori dan hasil output nantinya ialah berupa informasi.

7. Definisi Komputer berdasarkan Wimatra
Komputer merupakan suatu sistem perangkat elektronik yang bertujuan untuk mengolah data yang pada risikonya nanti sanggup menghasilkan sebuah gosip yang bermanfaat.

8. Definisi Komputer berdasarkan Donald H. Sanders
Komputer merupakan sebuah sistem elektronik yang dipakai untuk memanipulasi data dengan cepat dan dirancang serta diorganisir secara otomatis untuk menerima, menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output dibawah pengawasan langkah-langkah isyarat kegiatan yang tersimpat dalam penyimpanan (memorinya).

9. Definisi Komputer berdasarkan June Parsons
Komputer merupakan alat serbaguna yang berfungsi untuk mendapatkan input, memproses data, menyimpannya, dan menghasilkan output berdasarkan serangkaian isyarat yang telah disimpan.

10. Definisi Komputer berdasarkan V.C. Hamacher
Komputer merupakan penghitung elektronikyang sanggup mendapatkan gosip input digital, memprosesnya, sesuai kegiatan yang tersimpan dalam bahan dan menghasilkan output gosip dengan cepat.

Demikian perihal beberapa pengertian komputer berdasarkan para ahli. Melalui beberapa pengertian tersebut sanggup ditarik kesimpulan bahwa komputer merupakan sebuah perangkat elektronik yang mempunyai sejumlah fungsi yang diproses secara komputasi untuk menghasilkan gosip yang sanggup bermanfaat bagi manusia. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *