Pengaturan Kamera Hp Realme 5 Pro Tips Memaksimalkan Settingan

By | September 26, 2019

Pengaturan Kamera HP Realme 5 Pro Tips Memaksimalkan Settingan – Begitu banyak peminat ponsel Realme 5 Pro mengakibatkan jumlah penggunanya bersaing dengan Smartphone andalan Xiaomi terbaru, Redmi Note 8 Pro. Apalagi untuk HP yang memakai Chip Qualcomm Snapdragon 712 AIE dibanderol Rp2,9 jutaan semakin dipercantik atas kehadiran empat kamera belakang.

 Pro mengakibatkan jumlah penggunanya bersaing dengan Smartphone andalan Xiaomi terbaru Pengaturan Kamera HP Realme 5 Pro Tips Memaksimalkan Settingan

Bicara soal kamera, tahukah kau kalau Realme 5 Pro merupakan HP dengan Quad-camera (4 Kamera Belakang) termurah yang ada di pasaran ponsel Android ketika ini?

Usung sensor Sony IMX586 yang pernah jadi idaman fotografer Smartphone pada tahun lalu, resolusi utama disematkan lensa 48 MP. Software yang ditanamkan juga tak kalah menarik, ada Phase Detection Autofocus (PDAF).

Nah, kini tinggal bagaimana kau memaksimalkan pengaturan kamera Realme 5 Pro biar hasil gambar atau foto jepretan tangan kau sendiri menjadi lebih keren tanpa harus edit pakai aplikasi Adobe Lightroom.

Cara Memaksimalkan Kamera Realme 5 Pro (Tips Pengaturan)

PDAF dihadirkan biar kau sanggup mencicipi kecepatan shutter kamera realme 5 Pro ketika mencoba menangkap fokus hanya dalam sepersekian detik saja.

Kalau bicara soal video, proses perekaman akan dibantu oleh EIS (Electric Image Stabilization) ini berfungsi supaya ketika merekam video tidak terlalu goyah alias lebih stabil gambarnya. Teknologi ini juga sudah tersedia di Asus Zenfone Max Pro M1 / M2.

Sementara buat urusan kamera kedua beresolusi 8 Megapiksel tugasnya bisa mengambil gambar sangat lebar (Ultra wide) dengan total luas hampir 120 derajat apalagi ditambah lensa bukaan aperture f/2.2 dan dilengkapi canggihnya Artificial Intelligence.

AI di Secondary Camera itu mempunyai kegunaan biar distorsi gambar yang dihasilkan bisa diminimalisir pada lensa Wide-angle, alasannya dulu banyak keluhan pengguna di banyak sekali ponsel kalau teknologi wide angle belum sempurna.

Hadirnya Ultrawide juga bermanfaat banget buat fasilitas fotografi, pokoknya tidak akan bikin kau repot mundur jauh ke belakang cuma buat memotret objek dalam bidang foto yang luas.

Simak pula: Tips Mengubah Kualitas Gambar HP Realme.

Nah, lensa kamera ketiga resolusinya 2 Megapixel bukaan f/2.4, kalau yang ini tugasnya sebagai Depth-sensor juga berfungsi biar foto portrait menjadi lebih maksimal, impresif dan nyata.

Seperti namanya, Depth-sensor akan membantu kinerja kamera utama dalam menghasilkan foto pengaruh bokeh yang rapi tanpa harus menyunting ulang lewat App Editor di galeri bawaan.

Selanjutnya kamera keempat realme 5 Pro resolusi 2MP yakni lensa makro ber-aperture f/2.4 kegunaan lensa ini kalau kau potret obyek dari jarak sedekat 4 sentimeter balasannya ideal, tidak over-saturasi dan nggak buram / blur terus kau gak butuh Zoom-in-out lagi.

Konfigurasi Quadcamera dilengkapi dengan kamera depan buat selfie beresolusi 16 MP, bukaan f/2.0 dan mendukung OIS juga. Menurut realme, spesifikasi tersebut yakni jawaban atas kebutuhan pengguna yang suka bikin video Vlog dan upload di media sosial.

Prosesor SDM712 Octa-core produksi sistem fabrikasi 10 nanometer dipadukan kartu grafis GPU Adreno 616, selain menciptakan kinerja lebih cepat ponsel Realme cocok buat main CoD Mobile dan efisiensi daya tahan baterai mumpuni, chip tersebut sanggup memaksimalkan Image Processing ketika proses mengambil gambar.

Kenapa Hasil Kamera Realme 5 Pro Jelek

Pertanyaan yang muncul memang agak klasik, mengapa kamera realme 5 Pro buruk dan blur hasilnya? Mengapa hasil foto jepretan malam hari terlalu buram? Padahal katanya 48 MP kok pas dicek di detail gambar cuma 12 MP?

Pertama, resolusi 48 Megapiksel bukanlah teladan satu-satunya memilih hasil gambar akan jernih dan lebih bagus. Bahkan Realme XT yang 64 MP saja masih terkesan standar jikalau dibandingkan dengan tes kamera iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy Note10+ yang cuma 12 MP.

Lensa bukaan, sensor, peranti lunak, hingga prosesor, semua aspek tersebut ikut kuat terhadap hasil kamera sebuah Smartphone. Dan yang paling penting, seberapa jago kau mengatur konfigurasi pada mode pro.

Karena foto yang dihasilkan kamera HP balasannya bakal berbeda ketika dipegang oleh fotografer profesional dan pengguna yang asal jepret saja.

 Pro mengakibatkan jumlah penggunanya bersaing dengan Smartphone andalan Xiaomi terbaru Pengaturan Kamera HP Realme 5 Pro Tips Memaksimalkan Settingan

Memasang Watermark Shot On Realme 5 Pro

Menggunakan tanda air atau watermark goresan pena “Shot on Realme 5 Pro Quad Camera” bisa diatur dan diaktifkan tanpa aplikasi suplemen pihak ketiga. Untuk mengaktifkan, cukup masuk ke Settings pada kamera dan toggle ON di opsi “Aktifkan Watermark“.

Karena mempunyai fitur Autofocus paling terbaru, kau tidak perlu lagi menyentuh atau tap layar berulang kali demi memfokuskan pada objek tertentu ketika akan memotret.

Baca juga: Cara Aktifkan Lampu LED Notifikasi Realme 5 Pro.

Bicara mengenai mode Lowlight, dalam kondisi minim cahaya memang seolah kita dituntut bersikap realistis. Saturasi warna agak berlebihan, alasannya noise yang tertangkap jepretan cukup banyak menurut pengalaman pemakaian pribadi.

Sempat alami duduk perkara kamera realme 5 Pro timer tidak berfungsi sama sekali ketika akan digunakan. Nah, jikalau Anda mengalami juga solusi memperbaiki kesalahan tersebut membutuhkan Restart HP kemudian coba kembali timernya atau waktu mundur.

Sejumlah user mungkin bakal gagal menyimpan foto hasil kamera realme 5 Pro ke galeri gambar. Makara balasannya sulit ditampilkan meski telah diubah mode penyimpanan dari internal ke eksternal (Micro SD Card), solusinya juga sama mengatasi error itu nonaktifkan ponsel kemudian ulangi lagi.

Sedangkan buat selfie, kamera depan realme 5 Pro tidak mengecewakan bagus kalau disandingkan dengan Smartphone di harga yang sama. Front Camera 16MP di situasi gelap atau malam hari lebih baik dibanding kamera belakang.

realme 5 Pro cocok buat Vlog, alasannya kamera depannya telah mendukung gyro-EIS yang memungkinkan proses perekaman video menjadi stabil nggak grasak-grusuk. Dan penangkapan bunyi di microfon bawah pun terkesan jernih, pokoknya tak perlu meningkatkan volume bunyi ketika mereview hasilnya.

Panduan singkat dan beberapa tutorial serta trik belakang layar Pengaturan Kamera HP Realme 5 Pro Tips Memaksimalkan Settingan sudah dibeberkan, kini giliran Anda mencoba praktikannya pada Smartphone tersebut dan bersenang-senanglah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *