Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense

By | Oktober 28, 2017

Banyak teman-teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik, atau menyedihkan terkait mendaftar pada salah satu situs penyedia iklan.

Artikel kali ini kami akan membahas wacana salah satu perusahaan penyedia media Pengiklanan melalui internet, terbesar yaitu Google Adsense (selanjutnya kami sebut Adsense)
teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense
AdSense Profil (gambar diambil dari hasil pencarian google)
Kami tidak akan membahas wacana langkah-langkah mendaftar atau cara pendaftarannya lantaran kami, pada artikel kali ini kami hanya akan bercerita wacana pengalaman kami sadar sudah banyak blog yang membahas wacana cara mendaftar dan langkah-langkahnya. Posting kali ini kami akan menceritakan wacana pengalaman kami ketika mencoba mendaftarkan blog ini pada pihak Adsense

teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense
Ide pendaftaran
Iseng Daftar Adsense
Awal pandangan gres kami mendaftarkan adsense bukan semata-mata ingin memonitasi atau mengelola blog biar lebih serius dan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil. kami tidak pernah berpikiran menyerupai itu sama sekali pada awalnya.
Setelah artikel ini diterbitkan pun kami masih konsisten di jalur awal yaitu kami mendaftarkan adsense sekadar untuk melengkapi tampilan blog kami biar terlihat profesional dan bergaya!. Motivasi itulah yang menciptakan kami iseng-iseng mendaftarkan blog yang waktu itu (karena kini perlahan-lahan kami menentukan topik-topik yang berbobot dan berkualitas untuk dipublikasikan.).

Tips untuk anda yang mau mendaftarkan diri ke Adsense, hendaklah anda jangan eksklusif mengharapkan diterima alasannya yaitu banyak hal diluar kebijaksanaan anda yang terjadi ketika registrasi hingga menuju Full Aprove (diterima secara total)


Ditolak sesudah menunggu 1 bulan
Jika anda bertanya kepada kami wacana berapa usang kami menunggu tanggapan email dari pihak google? satu bulan bahkan lebih. Anda tentu tidak abnormal dengan gambar dengan latar warna kuning bergambar alat-alat laboratorium? iya kami menunggu dan menunggu. Hasil menunggu yaitu sebuah penolakan. Pada proses registrasi tahap pertama kami mengalami penolakan yang bisa dikatakan cukup menyakitkan. Mengingat kemudian lintas kami cukup manis untuk blog yang belum menemukan jati diri. Artikel andalan kami yang sempat meledak yaitu

Masa rehat 2 tahun
Putus asa sesudah pertama kali mendaftar dan mengalami penolakan kami rehat selama kurang lebih dua tahun dari tahun 2014 selesai hingga ke 2017. Kami rehat dengan alasan juga lantaran banyak kesibukan yang lebih menyita waktu (mengajar) dan blogging merupakan salah satu aktivitas yang memakan waktu dan menguras pikiran khususnya dalam mengangkat performa dan meningkatkan mutu dari artikel yang kami buat sehingga pembaca bisa lebih nyaman lama-lama ditempat kami.

Akhirnya kami memutuskan untuk pasif blogging, kami tidak menciptakan konten-konten secara intens, hanya beberapa kali saja dalam setahun. Itupun supaya tidak karam di medan pertempuran page one google. Kami hanya menciptakan artikel-artikel ringan sambil berfikir secara keras dalam menemukan ciri khas dalam blog kami ini. Kami sadar waktu itu kami sangat berambisi menjadi blogger gado-gado biar pengunjung ada sekalipun itu cuma robot yang numpang lewat mengecek eksistensi. Kami tidak dan belum berfikir untuk bisa menciptakan nyaman pengunjung insan waktu itu.

Mencoba Mendaftar Ulang (Dua Hari Di terima)

Sambil menunggu sebuah topik dan sebuah ciri khas dari blog kami balasannya kami mengumpulkan tekat untuk sanggup kembali menghidupkan blog yang telah mati suri dan hancur ini. Sebagai langkah awal kami bertemu dengan salah satu orang yang jago dalam bidang internet dan desain (mohon maaf untuk nama kami tidak bisa sebutkan). Kami meminta saran dan masukan terikat blog yang kami kelola.

Dari masukan-masukan yang dia sampaikan kami mencoba untuk memberanikan diri mendaftarkan kembali blog kami ke Adsense Google. Tentunya telah kami lakukan perbaikan-perbaikan pada beberapa sektor yang kami rasa perlu (pada penggalan selesai kami akan bagikan masukan-masukan yang diberikan kepada kami melalui ciri-ciri blog atau web yang diterima oleh pihak adsense, beserta sedikit klarifikasi yang kami pahami)

Hasilnya yaitu dalam waktu dua hari kami mendaftar kami eksklusif memperoleh email notifikasi full apeove dari google AdSense. Mengejutkan? Yaa… Kami juga terkejut, kami bahkan mengabaikan emailnya sesudah lewat 3 hari. kami pikir menunggu satu ahad mungkin. Selain itu melihat info yang beredar bahwa mendaftar adsense kini lebih susah dari dahulu, menjadi bayang-bayang gelap selama menunggu.

teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense


Full Aprove
Setelah iklan tampil permasalahan mulai datang, ada salah satu iklan yang kategori tidak pantas. Seperti suamiku ……. kami yakin anda sudah tahu kelanjutannya. Akhirnya tanpa pikir panjang kami eksklusif melaksanakan pengaturan-pengaturan pada konten iklan yang akan tampil, sebenarnya caranya mudah, tapi waktu untuk mengaturnya bikin lelah. Cara mengatur iklan adsense yaitu dengan cara masuk melalui situs adsense dan melaksanakan pengecekan pada konten iklan yang ditampilkan.

Hasilnya kini konten-konten iklan yang kami rasa kurang pantas sudah mulai hilang dari peredaran di situs kami. Oleh lantaran itu kami meminta santunan dari para pembaca untuk aktif melaporkan konten iklan yang dianggap tidak pantas dan tidak sopan. Menu laporan terdapat pada icon kecil pada penggalan pojok kanan atas gambar iklan yang bentuknya menyerupai abjad I didalam lingkaran.

Menggunakan Custom Domain AdSense hilang
Setelah muncul iklan pada blog kami berusaha untuk terus benah dan meningkatkan blog ke level selanjutnya. Tujuannya biar blog ini terlihat lebih profesional. Maka kami mencoba melaksanakan sebuah upgrade, yaitu dengan melaksanakan registrasi Costum Domain. Domain dot com menjadi pilihan, alasannya sederhana lebih mantap ketika di ucap dan sudah tentu banyak orang yang bersahabat dengan domain dot com.

Kami putuskan registrasi domain dot com pada salah satu situs penyedia jasa domain lokal (Indonesia), registrasi hingga proses Resolving atau apalah itu selesai sesudah satu ahad menunggu. Hasilnya? Iklan AdSense tidak muncul pada widget maupun pada halaman posting. balasannya kami mencoba mendaftarkan ulang situs kami. dan harus melalui dua tahap verifikasi.

Berdasarkan pengalaman ini kami tahu kalau pembaca gres saja di terima sebagai anggota resmi AdSense secara full, itu bukan full untuk semua situs TDL (costum domain) yang pembaca miliki, jadi masih sebatas situs yang berakhiran .blogspot.com yang anda miliki termasuk seluruh blog yang anda buat dari email anda. Jika pindah ke TDL harus siap untuk mengalami dua kali review dari pihak google.

Mendaftar ulang dan Sukses sesudah Menunggu 17 hari
Selama dua ahad kami menunggu dan tanpa kabar yang pasti. Akhirnya sesudah hampir frustasi menunggu. Akhirnya pada hari ke 17 pihak google menyetujui tayangan iklan pada situs web kami. Hal yang menciptakan kami sedikit frustasi yaitu kami sudah mengeluarkan dana untuk kesempurnaan blog kami. Hasilnya justru iklan tidak keluar. Faktor ini yang menciptakan kami sedikit menerima tekanan batin.

Ada sebuah pertanyaan yang menarik. Sebenarnya pihak google mana yang melaksanakan survai? Manusia ataukah robot (bot) pada pada ketika peninjauan, tapi tak apalah bagi kami tidak ada bedanya. yang penting blog ini bisa berjalan normal menyerupai biasa, dan iklan tetap tayang sehingga bisa menciptakan kami tambah semangat dalam menulis. Sebab kami takut kalau blog ini hingga tenggalam maka akan susah mencari popularitas.

teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense


Ciri-ciri web yang diterima adsanse

Kita akhiri saja sesi curhatnya. Sesuai komitmen kami diatas tadi kami akan bagikan kepada anda tentag ciri-ciri blog yang cepat diterima oleh google AdSense. Kami menciptakan ciri-ciri ini bukan hanya asal menuliskan saja, tetapi berdasarkan pengalaman kami ketika mendafatar pada AdSense. Berikut kami uraikan beberapa ciri-ciri yang kami ambil dari mentor kami dan juga dari banyak sekali sumber dari internet yang kami padu dengan pengalaman kami. Sebagai berikut :

1. Loading speed kencang (gunakan page speed) skor di atas 75
Kami tidak menutup mata tantang faktor kecepatan yang mempengaruhi sebuah blog. Jika anda ingin mendaftar AdSense, kami sarankan kecepatan blog harus menjadi faktor utama. Alasannya yaitu kalau blog anda sebelum mendapatkan Script iklan saja sudah seberat kura-kura 5 ton. Apalagi kalau blog anda memuat script AdSense, yang terang blog anda akan hilang kamampuan loadingnya. Padahal, kalau terlalu lambat loading, hal negatif yang akan di timbulkan yaitu Pada perangkat seluler dengan Random Akses Memori (RAM) kecil akan kerepotan dan akan mengalami heng.  Akibat dari terlalu banyaknya sumber daya yang di pakai. Kesimpulannya anda tentu sudah tahu bahwa kalau susah terbuka maka orang akan cenderung menutup web / blog anda. Barangkali kemungkinan justru di blog/web anda, informasi yang mereka butuhkan ada.

2. Mobile phone user freadly

Kecendrungan orang kini yaitu mengakses web memakai HP, Pembaca bisa melihat pada Statistik dengan sub hidangan Pemirsa. Di situ kebanyakan pemirsa blog untuk kini ini memiliki kecendrungan yang sangat tinggi sekali dalam mengakses blog memakai perangkat smarphone (baik android maupun ios) sehingga Optimalisasi Mobil Phone User Freadly sangat diperlukan. Kami pun pernah membaca di salah satu lembaga bahwa arah AdSense kini menyasar pada user smartphone. Lakukan optimalisasi pada mobile phone di Blog anda.

Cek apakah website atau blog yang anda kelola sudah Mobile-Phone User Fredly?

Selain memakai yang Mobile User freadly kita biasa memakai web dengan template responsif. Penggunaan template responsif sangat diperlukan, baca kedua artikel berikut ini wacana (1) pentingnya memakai template responsif dan (2) keunggulan memakai template responsif.

3. Halaman bersih
Halaman yang higienis (khususnya dasar dengan warna putih) akan mempermudah dalam melihat goresan pena yang disajikan dan juga akan semakin gampang dalam melaksanakan muat CSS. Adanya permintaan halaman yang higienis erat kaitannya dengan poin nomor 1 diatas.

4. Konten original hingga ke gambar-gambarnya
Menyajikan konten yang original memang bukan kasus mudah. Bayangkan saja anda menyediakan sebuah konten bisa saja memerlukan waktu 4 jam (sudah termasuk survei ringan dan penulisan yang baik). Namun ternyata gambar yang anda ambil merupakan gambar yang mempunyai hak cipta. Ini tentu bisa menjadi permasalahan yang serius dan memicu untuk tidak diterimanya blog anda.

Penggunaan konten yang original hingga kepada gambar-gambar yang pembaca posting penting sekali untuk menarik minat Organic user (manusia yang sedan menjelajah). Tentu anda tidak ingin kalau banyak yang berkunjung ke blog anda tetapi ternyata sebuah bot yang tentunya tidak melaksanakan klik, malah kadang mereka melaksanakan spam pada blog anda. Adanya organik user akan menciptakan blog pembaca semakin banyak yang membaca dan bisa saja menghasilkan klik. Karena Organic user cenderung untuk tiba ke daerah yang memiliki penemuan dan informasi yang mereka butuhkan.

5. Tidak mengandung porn, download software bajakan
Nampaknya poin ini sudah terang dan anda semua sudah paham dengan tuntutan dan hukum yang satu ini. Blog yang mengandung hal tersebut di atas akan sangat susah di terima (susah diterima bukan berarti mustahil diterima)

6. Navigasi Blog Memudahkan user organic
Navigasi blog yang memudahkan insan juga menjadi salah satu faktor penentu dalam keberhasilan registrasi AdSense. Jika navigasi tidak teratur dengan baik dan menyusahkan maka pembaca akan cenderung untuk meninggalkan blog yang sedang mereka baca. Pemasangan navigasi yang tepat juga akan mempengaruhi SEO blog pembaca

teman Blogger memiliki pengalaman yang baik itu menarik Pengalaman Sukses Mendaftar Google Adsense
Memasang Robot text dengan baik


7. Memasang instruksi robot secara benar
Memasang instruksi robot dalam sebuah blog sangat besar lengan berkuasa sekali. Pemasangan yang salah akan menyebabkan sebuah hal yang sangat fatal sekali, bisa saja blog anda tidak akan terindex oleh google, dan atau terindax dengan tidak maksimal. Ada kemungkinan google memakai bot mereka untuk mengecek situs anda. Sehingga pemasangan robot meta tag yang benar akan besar lengan berkuasa kepada perayaan di blog anda. Jika bot AdSense tidak bisa merayap dengan baik. ini bisa menjadi kabar jelek untuk anda. Pemasangan robot meta tag yang benar akan menyebabkan blog anda cepat terindex. Anda bisa melihat di google instruksi meta tag yang paling keren berdasarkan anda dan bisa diterapkan dengan mudah.

Kesimpulan
Adsense yaitu salah satu penyedia iklan yang cukup bergengsi di ranah dunia maya khususnya blog dan vlog. Mendaftar adsense ada yang gampang ada yang susah. saya berharap ada yang sedang mencoba mendaftar cepat diterima adsensenya. Sekian kisah saya selama menciptakan google AdSense. Jika ada kesalahan kami mohon maaf. Kami juga bukan orang yang anti kritik, kalau ada kritik atau saran yang tepat, bisa tuliskan pada kolom komentar. Kami juga telah menyiapkan sebuah halaman khusus yang berfungsi mengindex tool-tool blogging yang pernah (sering) saya pakai dan gunakan.

Anda bisa melihat pada halaman navigasi  Blogging Tool

Sekian dari kami terimakasih telah mampir dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *