Penemuan Para Jago Wacana Mencegah Dimensia Atau Pikun

By | Februari 14, 2020
Dimensia yang di dalamnya terdapat penyakit Alzeimer merupakan kondisi kesehatan yang mendapat perhatian dari banyak orang alasannya yaitu efeknya yang sangat berat dan belum ada cara penyembuhan yang nyata. Dalam bahasa awam, dimensia sering disebut dengan pikun. Kondisi ini merupakan penurunan kemampuan otak yang diawali dengan tanda-tanda lupa yang selanjutnya akan berkembang pada kondisi otak yang sudah tidak bisa lagi mengingat, tidak bisa berpikir, dan bahkan mengganggu fungsi kontrol otak pada tubuh sehingga mengganggu kerja organ-organ lainnya. 
Para mahir pun terus menerus melaksanakan penelitian perihal dimensia ini. Salah satu hasil yang cukup menggembirakan yaitu hasil penelitian yang menyatakan bahwa sepertiga kasus dimensia mungkin bisa dicegah. Caranya pun tidak memerlukan teknologi tinggi ataupun obat-obatan yang mahal. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaporkan dalam jurnal Lancet, kebiasaan hidup sehat semenjak kecil bisa membantu mencegah terjadinya dimensia ketika dewasa. Selain itu, beberapa peneliti juga telah melaporkan hasil penelitian mereka pada Konferensi Asosiasi Alzheimer Internasional perihal gaya hidup yang bisa mencegah Alzheimer.
Ada beberapa kunci yang menjadi faktor pencegahan penurunan kondisi otak, diantaranya yaitu mendapat pendidikan yang konsisten, menjaga tekanan darah tetap normal, menjaga berat tubuh tubuh normal, dan menjauhi merokok. Untuk penyakit Alzheimer sendiri, beberapa faktor yang bisa mencegahnya yaitu stimulasi kegiatan otak secara intelektual dan juga menjalin kekerabatan sosial yang kuat. Tentunya, masakan sehat dan olahraga teratur juga menjadi faktor yang membantu pencegahan.
Dengan adanya hasil inovasi tersebut, masyarakat diperlukan bisa mempraktekkannya yang dimulai dari lingkungan keluarga dengan cara memulai gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan aktivitas-aktivitas yang bisa menstimulasi otak menyerupai senantiasa mempelajari hal-hal gres dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. 
Mencegah semenjak awal jauh sebelum munculnya gejala-gejala dimensia sangatlah dianjurkan alasannya yaitu penyakit ini masih belum ditemukan cara pengobatannya. Jika sudah muncul tanda-tanda dan terjadi kondisi dimensia, maka kemampuan otak akan terus menurun tanpa bisa kita cegah lagi. Oleh alasannya yaitu itu, lakukanlah cara-cara pencegahan semenjak awal supaya tidak ada penyesalan di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *