Partisipasi Kodrat Dalam Ekspo Desain Pesisir

By | November 12, 2014

Linuwe.Id – Dalam 10 tahun terakhir jumlah Desainer grafis di wilayah Tegal dan Sekitarnya terus mengalami peningkatan baik dari kuantitas maupun kualitas. Mereka tersebar di home industri percetakan (sablon dan offset), jasa Setting-desain dan cetak, Digital Printing, Desain Interior, Studio Foto, Video shooting, surat kabar, portal berita, sentra perbelanjaan, dan lain-lain. Di luar itu cukup banyak desainer grafis Tegal yang menentukan bekerja secara part time mengerjakan project-project desain dari perusahaan skala nasional maupun internasional.

Melihat besarnya potensi yang dimiliki, dipandang perlu sebuah media komunikasi  yang menjembatani ragam kepentingan para desainer grafis di wilayah Tegal dan sekitarnya. Atas Inisiatif Desainer kawakan Andrea Widodo pemilik Werkudoro Digital Printing dan Percetakan 74 dibuatlah sebuah group di dunia maya dengan memakai akomodasi Group di Facebook. KODRAT (komunitas Desainer Grafis Tegal) dipilih menjadi nama group dengan pertimbangan gampang diingat dan diucapkan. Awal-awal perkembangan geliatnya memang kurang terasa. Namun pelan tapi niscaya dengan semangat dan Sinergi bersama para desainer group ini makin mengatakan eksistensinya.
Obrolan demi dialog di Sosmed tiap hari terasa kental dan luget. Saling membuatkan tutorial, info dan peluang-peluang bisnis di bidang desain dan grafika, diskusi wacana karya desain menjadi sajian harian. Kopi Darat (pertemuan offline) juga secara rutin diadakan guna makin mempererat tali paseduluran diantara anggota.
Guna makin memantapkan langkah ke depan KODRAT terus berupaya mensosialisasikan keberadaan group ini lewat sosial media maupun secara offline bergerilya mengajak rekan-rekan desainer grafis Tegal yang lain untuk bersama rapatkan barisan, kencangkan semangat berkarya.
Sebagai wujud eksistensi, beberapa desainer grafis KODRAT ikut mengambil bab pada Pameran Seni Rupa GELIArt Pesisir yang diselenggarakan oleh Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Kota Tegal bertempat di Gedung DPRT Kota Lama Kota Tegal.  Acara berlangsung tanggal 10 s.d 14 Desember 2014.
Antusiasme masyasrakat diluar dugaan, ini terbukti terhadap respon nyata pengunjung terhadap karya-karya yang diikutsertakan dalam pameran. Salah satunya yaitu dari pejabat kota Tegal yang telah berkenan mengoleksi karya desainer KODRAT. Membahagiakan sekaligus membanggakan, alasannya yaitu ini kali pertama rekan-rekan desainer KODRAT berpartisipasi dalam event Pameran Seni Rupa
Gambar Partisipasi KODRAT dalam Pameran Desain Pesisir :
Gambar 1

Gambar 2
Untuk lebih mengenalkan KODRAT ke masyarakat umum, akan diadakan beberapa kegiatan/even diantaranya Unjuk Karya Desainer KODRAT, Workshop Desain, Kompetisi Desain dan masih banyak lagi.  Semoga dapat terealisasi kawan,
Bravo!!
maju Terus KODRAT
Ayo terus bersinergi membumbung semangat membangun karya.
Sumber : http://linuwe.com/more/kodrat-sinergi-desainer-grafis-tegal-dan-sekitarnya/ 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *