Motivasi Pembangun Semangat Diri

By | Mei 23, 2012
 kali ini saya akan menshared artikel tantang motivasi yang sanggup membangun semangat denga Motivasi pembangun semangat diri
Membangun semangat

Pembaca…. kali ini saya akan menshared artikel tantang motivasi yang sanggup membangun semangat dengan mengingat kata-kata mutiara yang diberikan oleh orang-orang terbaik dalam hidupku…. (dengan beberapa pertimbangan, mohon maaf saya tidak mencantumkan nama mereka)

tentuh pembaca pernah mengalami kondisi yang sulit… saat kita sudah tidak lagi punya semangat untuk melaksanakan suatu hal… saat kita merasa sudah gagal dalam usaha??
kadang sebagai insan tentuh kita pernah mengalami hal tersebut.
banyak cara dilakukan untuk mengatasi hal yang menciptakan kita bersemangat lagi dalam menjalani hidup ini. salah satu yang sanggup dilakukan ialah mengingat kalimat-kalimat motivasi yang diberikan “guru” kita.
sadarkah anda…. apa yang anda raih kini dan apa yang sedang anda alami kini tak luput dari pengalaman anda pernah menimba ilmu dari mereka dan tentuh saja banyak kalimat motivasi mereka yang pernah anda dengarkan….
Berikut ini ialah beberapa kalimat ampuh yang sudah menginspirasi saya sampai bisa menjadi ibarat kini ini… anda pun sehabis membaca kalimat ini semoga sanggup ikut termotivasi.
==========

Bacalah dengan perasaan yang nyaman jangan anda tuangkan kegelisahan dan kegugupan….
saat anda dipercaya melaksanakan sebuah hal apa yang seharusnya anda katakan?
katakanlah, Yaa….. saya akan melakukannya dengan semaksimal mungkin yang saya bisa.
(itulah kalimat yang diberikan oleh ayah saya. saat ia mengajari saya perihal merespon dogma orang yang diberikan kepada kita)
lalu… saat anda ditimpa dengan banyak sekali kiprah dengan kiprah itu harus diselesaikan pada waktu yang bersamaan padahal anda yakin anda belum siap untuk mendapatkan kiprah itu… 
apa yang akan anda lakukan??
kerjakan saja semua kiprah itu aturlah waktu anda semaksimal mungkin, buat perencanaan yang bagus…. alasannya mengatur waktu ialah sebuah seni, dari pekerjaan yang begitu banyak. itulah seninya!. (kalimat mutiara dari dosen pembimbing sekripsiku yang sungguh bisa memotivasi saya, saat dalam tekanan kiprah yang begitu banyak)
untuk menciptakan sebuah perencanaan semoga kerja kita maksimal itu tak mudah, kita harus bisa memanajemen semua kemungkinan yang akan terjadi, kita harus punya banyak planning bukan hanya satu! tetapi harus semaksimal mungkin dengan kondisi yang akan terjadi.
anda tahu kenapa?
karena, gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan.
(inilah kalimat yang sangat berpengaruh dan sering mengiang-ngiyang diotak, saat saya ingin melaksanakan sesuatu dan merancang agenda acara yang akan saya lakukan, kalimat ini merupakan proteksi dari pembimbing gugus depan racana daerah ku bernaung di Pramuka)
Sudah puaskah anda dengan hasil yang anda raih sekarang??
saya rasa setiap orang itu tidak akan pernah puas dengan apa yang dicapainya sekarang.betul? Oleh alasannya itu jangan pernah anda perasa puas dengan apa yang anda raih sekarang, selalu bereksperimenlah dengan banyak hal. agar anda semakin tahu, semakin kreatif, dan semakin paham semua duduk perkara yang mungkin saja akan anda hadapi.
(inilah kalimat yang selalu menciptakan saya terus menerus ingin mengali kemampuanku, bahkan kadang saya harus mengorbakan sesuatu, itulah kalimat proteksi orang yang pertama kali mengajari saya tentang komputer dan grafis. dialah guru desain grafisku)
lalu… kalau anda masih tidak bisa, melaksanakan hal tersebut?
maka hanya ada satu jalan… berlatih… berlatih…. berlatih… dan terus berlatih… hingga anda mampu. alasannya niscaya nanti anda akan menjadi orang yang bisa menuntaskan hal tersebut.
(inilah kalimat proteksi dosen kesemaptaanku)
Jika ternyata perjuangan kita masih gagal….??
jangan pernah sesali dengan apa yang telah terjadi, alasannya itu mungkins saja bukan rezeki kita…  masih banyak hal didepan sana yang sudah menanti.
(kalimat mutiara dari  orang yang paling saya sayangi dan paling saya hormati didunia ini, kalimat dari ibuku)
tetapi, anda harus ingat, bahwa saat anda hidup disebuah lingkungan pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka, sama saja dengan perbedaan antara jagoan dengan musuh besar. semua itu tergantung pada cara memandang seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya (dari sudut mana dia melihatnya)
(inilah kalimat proteksi pamanku, saat mengajariku bergaul dengan lingkungan)

sudah puaskah anda membaca artikel ini? kalau belum artikel yang lainnya sudah mengunggu… silahkan dibaca disini.
itulah motivasi yang sering menjadi cambuk bagi saya untuk melaksanakan hal yang terbaik…
pembaca mungkin saja punya kalimat yang lebih motivatif lagi… kalau mau bisa dishare… dibawah… (komentar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *