Mengenal Tips Dan Trik Fitur Tersembunyi Di Redmi Note 5 Dan Redmi Note 5 Pro

By | Februari 19, 2020
Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro — Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dari Xiaomi mulai dijual di aneka macam toko online mulai simpulan pekan ini. Dengan hype seputar minat konsumen, Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro akan dijual menyerupai kacang goreng menyerupai pendahulunya, Redmi Note 4 yang sangat laris keras.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note  Mengenal Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Seperti ponsel lain dari Xiaomi, Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro berjalan pada MIUI 9 yang berbasis Android 7.1.2 Nougat. Ini berarti Anda akan menemukan banyak pilihan adaptasi pada handset untuk dimainkan. Jika Anda ialah pengguna smartphone gres atau Anda gres pertama kali dalam memakai MIUI 9 di Xiaomi Redmi Note 5, kemungkinan besar Anda akan merasa terbebani dengan banyaknya fitur dan opsi adaptasi yang ditawarkan. Baca juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Prime.

Jangan khawatir meskipun demikian, admin telah mengumpulkan daftar tips dan trik tersembunyi  di Redmi Note 5 di bawah ini yang akan membantu Anda mengenal beberapa fitur gres yang tersembunyi di MIUI 9 yang sangat berguna. Tips di bawah juga akan berlaku untuk Redmi Note 5 Pro.

Tips dan Trik Fitur Unggulan Tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro

Ada beberapa daftar trik fitur tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Anda sanggup mengulasanya semua disini. Silahkan Anda baca dan cermati kira-kira fitur tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro yang mana yang sanggup Anda gunakan dan maksimalkan.

Indikator RAM di Recent Apps Terbaru

Xiaomi mulai menyembunyikan jumlah RAM kosong dari daftar Apps Terbaru dengan MIUI 8.5 dan terus berlanjut dengan MIUI 9. Untungnya untuk menjaga biar pengguna tetap senang, perusahaan tersebut juga menyertakan opsi di MIUI untuk memperlihatkan jumlah RAM gratis yang tersedia di Menu Apps terbaru. Satu-satunya duduk masalah di sini ialah bahwa pilihan itu berada di dalam hidangan Settings yang berbelit-belit yang berarti banyak pemilik Redmi Note 5 kemungkinan tidak akan pernah tahu wacana keberadaannya.

Pergi ke Settings ⇒ Home screen & Recent dan aktifkan opsi Show Memory Status untuk menampilkan jumlah RAM kosong yang tersedia pada perangkat Anda di UI multitasking. Perhatikan bahwa mempunyai banyak RAM bebas tidak akan menciptakan perangkat Anda berjalan lebih mulus atau lebih cepat, meski mempunyai banyak permainan berat yang berjalan di latar belakang sanggup mempengaruhi kinerja sistem secara keseluruhan.

Tampilkan Ikon Notifikasi

Admin tidak akan pernah mengerti mengapa MIUI tidak menampilkan ikon notifikasi yang belum dibaca di status bar. Tanpa ikon, tidak ada cara bagi seseorang untuk mengetahui apakah ada pemberitahuan gres kecuali kalau seseorang memperluas bilah pemberitahuan itu sendiri. Untungnya, Xiaomi memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aspek MIUI ini juga. Cukup menuju ke Settings  Notification & status bar dan aktifkan opsi Show notification icons. Ini akan menyebabkan ikon pemberitahuan ditampilkan di bilah status untuk pemberitahuan yang belum dibaca dan juga terus-menerus.

Gunakan Charger Cepat

Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang menjamin handset sanggup bertahan sampai seharian meskipun dipakai untuk proses yang cukup berat. Ini juga berarti bahwa pengisian cepat dari 0-100 persen akan segera berakhir hanya dengan sedikit waktu. Xiaomi mengusung charger 2A bersama dengan handset namun kalau Anda ingin charge Redmi Note 5 / Pro Anda lebih cepat, Anda sanggup memakai charger Quick Charge 2.0. Quick Charger QC 2.0 mustahil menghasilkan pengurangan drastis dalam keseluruhan waktu pengisian daya lantaran Xiaomi telah menyiapkan pengisi daya 2A dengan perangkat. Yang paling mencolok ialah dikala pengisian handset dari 0-50% yang seharusnya melihat penurunan sekitar 15 menit atau bahkan lebih tinggi. Meskipun ini mungkin tidak terdengar substansial, kalau Anda ialah seseorang yang selalu bergerak, waktu pengisian yang lebih cepat akan selalu berguna. Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Redmi Note 4.

Penggunaan Satu Tangan

Layar 6 inchi di Redmi Note 5 / Pro mungkin agak terlalu besar bagi banyak orang dalam situasi tertentu. Untuk masalah menyerupai itu, Xiaomi menyertakan fitur mode satu tangan yang berkhasiat di MIUI 9. Fitur ini dinonaktifkan secara default dan harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum Anda sanggup menggunakannya. Untuk ini, pergilah ke Settings ⇒ Additional Settings  One-handed mode dan aktifkan pilihannya. Anda juga sanggup men-tweak ukuran mode satu tangan ini biar lebih besar atau lebih kecil sesuai dengan cita-cita Anda.

Untuk memicu mode satu tangan, Anda harus menggesek dari tombol beranda ke kiri atau kanan. Bergantung pada arah yang Anda gesek, mode satu tangan akan beralih ke sisi itu.

Mi Remote

Hampir setiap perangkat Xiaomi yang diluncurkan di dunia selama beberapa tahun terakhir telah menampilkan IR Blaster, dan Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro tidak terkecuali dengan peraturan ini. IR Blaster ialah alat mudah yang dimiliki oleh smartphone lantaran ini berarti bahwa ketika dipakai dengan aplikasi Xiomi Mi Remote, seseorang sanggup memakai IR Blaster untuk mengendalikan peralatan rumah lainnya menyerupai TV, AC, Sound System, dan perangkat lain di sekitar mereka. Bahkan lebih baik lagi, Xiaomi terus memperbarui aplikasi Mi Remote untuk menambahkan pertolongan untuk TV baru, kotak set-top, dan perangkat lainnya.

Kunci Aplikasi Menggunakan Scanner Sidik Jari / Fingerprint

Selain memakai pemindai sidik jari / fingerprint di Redmi Note 5 untuk mengunci / membuka kunci telepon, Anda juga sanggup memakai pemindai sidik jari untuk mengunci aplikasi yang terpasang di telepon. Jika Anda menyimpan beberapa data diam-diam atau eksklusif di telepon Anda, penting juga Anda mengambil langkah-langkah yang sempurna untuk melindunginya dari orang yang tidak bertanggungjawab. Itu sebabnya selain memakai password layar kunci, Anda juga harus mengunci aplikasi penting Anda memakai pemindai sidik jari pada handset. Xiaomi meliputi fungsi penguncian aplikasi orisinil di MIUI yang menciptakan keseluruhan proses menjadi lebih mudah. Anda sanggup menemukan fitur App lock di bawah Settings  App Lock.

Kunci Aplikasi di Memori

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan RAM minimal 3GB yang cukup baik untuk pengguna dasar. Jika Anda ialah pengguna berat yang bermain game, idealnya Anda harus melihat ke dalam membeli varian RAM 4GB dari perangkat. Dan kalau Anda mengalami duduk masalah multitasking, Anda sanggup selalu mengunci aplikasi tertentu di memori biar tidak mati di latar belakang.

Terkadang, MIUI akan membongkar aplikasi dari memori di latar belakang untuk kinerja sistem yang optimal. Meskipun Anda tidak sanggup mengubah sikap ini, Anda sanggup mencegah MIUI untuk membatalkan aplikasi tertentu dari memori. Hal ini sanggup dilakukan dengan membuka tampilan Recent Apps Terbaru dan kemudian menggesek kartu aplikasi. Aplikasi yang terkunci di memori akan dilambangkan dengan ikon kunci di atas kartunya.

Fingerprint Scanner sebagai Camera Shutter Button

Selain mengunci aplikasi, Anda juga sanggup memakai pemindai sidik jari sebagai tombol rana untuk cepat mengambil selfies dan foto. Fitur ini sangat membantu dikala mengambil selfies lantaran Anda tidak perlu meregangkan jempol Anda untuk menekan tombol rana di layar. Untuk mengaktifkan fitur ini, pergilah ke Settings di aplikasi Camera dan aktifkan opsi shutter Fingerprint.

Ambil Screenshot

Ingin cepat mengambil screenshot di Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro Anda? Cukup tarik ke bawah di layar dengan tiga jari. Metode usang untuk screenshot ialah dengan menekan dan menahan tombol Volume turun dan power sekaligus juga bekerja. Anda juga sanggup mengambil screenshot panjang di MIUI 9 di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di sini. Cara Screenshot Panjang di MIUI 9.

Aplikasi Ganda / Dual Apps

Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro mempunyai slot dual-SIM hybrid. Ini berarti Anda sanggup memakai dua kartu SIM pada telepon secara bersamaan. Ini kemungkinan juga akan berarti bahwa banyak pengguna akan mencari cara untuk menjalankan dua pola aplikasi WhatsApp dan aplikasi lainnya di Redmi Note 5 untuk aneka macam pekerjaan dan akun eksklusif mereka. Xiaomi meliputi fitur Dual Apps yang mudah di MIUI 9 hanya untuk ini. Seperti namanya, Dual Apps memungkinkan Anda menjalankan dua pola aplikasi yang sama dengan data yang benar-benar terpisah. Ini berarti Anda sanggup menjalankan dua salinan WhatsApp di Xiaomi Redmi Note 5 untuk dua kartu SIM berbeda yang Anda gunakan di telepon, dll.

Face Unlock

Tips dan Trik tersembunyi ini hanya berlaku untuk Redmi Note 5 Pro. Kamera Selfie 20MP di depan dipakai oleh Xiaomi untuk mengatakan face unlock pada handset selain menangkap selfies. Untuk mengatur face unlock di Redmi Note 5 Pro Anda, pertama pastikan Anda menjalankan MIUI 9.2.4 atau lebih tinggi. Kemudian, lanjutkan ke Settings ⇒ Lock screen & password, tekan Face unlock dan ikuti isyarat yang ditampilkan untuk mengatur face unlock.

Gesture

Salah satu pecahan terbaik dari MIUI 9 ialah Anda sanggup menyesuaikan dan mengatur sejumlah cara pintas untuk beberapa kiprah dasar menyerupai meluncurkan kamera dengan cepat, mematikan layar, dan banyak lagi. Jika Anda menuju ke Settings ⇒ Additional Settings  Button and gesture shortcuts, Anda akan menemukan pilihan untuk mengatur cara pintas untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat, meluncurkan aplikasi Google Assistant atau Camera, menyalakan lampu senter, dll.

Sesuaikan Bar Navigasi

Salah satu keunggulan dari Redmi Note 5 Pro yang hadir dengan panel navigasi di layar ialah gampang disesuaikan. Secara default, panel navigasi di Redmi Note 5 mempunyai tombol yang ditempatkan dalam urutan berlawanan dari apa yang Google rekomendasikan. Ini berarti tombol belakang ada di sebelah kiri dan tombol Recent Apps Terbaru ada di sebelah kanan. Ini mungkin bukan duduk masalah besar bagi pemilik perangkat Xiaomi sebelumnya, tetapi kalau Anda berasal dari perangkat Android lainnya yang menjalankan Android, perubahan kecil ini sanggup menciptakan memori otot Anda naik.

Syukurlah, Anda sanggup mengubah ini dan mengembalikan tata letak kafe navigasi di Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro dengan membuka Settings  Additional Settings dan nonaktifkan pilihan Mirror buttons.

Sembunyikan Bilah Navigasi

Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro hadir dengan layar rasio aspek 18: 9 disertai dengan bezels kecil di pecahan atas dan bawah. Ukuran bezel yang dikurangi berarti Redmi Note 5 tidak menampilkan tombol navigasi kapasitif. Sebagai gantinya, menyerupai banyak ponsel lain di luar sana, ia mempunyai panel navigasi di layar. Jika mau, Anda sanggup menyembunyikan bilah navigasi ini untuk menikmati layar 6 inchi Redmi Note 5 secara maksimal.

Ini sanggup dilakukan dengan masuk ke Settings  Additional Settings dan mengaktifkan opsi Hide soft buttons. Ini akan menyembunyikan bilah navigasi dan menciptakan semua aplikasi berjalan dalam mode layar penuh. Untuk membawa bilah navigasi kembali ke layar, Anda harus menggesek ke atas dari pecahan bawah layar.

Demikianlah paparan admin mengenai Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro yang dijalankan dengan MIUI 9. Semoga saja Anda berhasil menguasai semua tips dan trik Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro tersebut. Jangan lupa cari artikel terkait dengan semua produk Xiaomi dengan mengetuk kotak telusur di pecahan navigasi atas situs ini. Sekian. Baca juga: Mengenal Masalah Xiaomi Redmi 5A dan Solusinya.