Mengatasi Fingerprint Whatsapp Tidak Muncul (Sidik Jari)

By | Oktober 6, 2019

Cara Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul – Fitur terbaru WhatsApp yang sebelumnya dikembangkan berbulan-bulan lamanya, yakni sensor pemindai sidik jari alias Fingerprint Scanner akibatnya sudah resmi dirilis. Baik pengguna Android dan iOS kini sanggup menggunakan fiturnya tanpa harus membuka jalan masuk root apa pun.

Cara Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul (Sidik Jari)

WhatsApp mengatakan, sebagai saluran dan platform komunikasi dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia kini akan terus meningkatkan kenyamanan, kepuasan dan keamanan pelanggan. Untuk itulah aplikasi yang sanggup dipasang secara gratis melalui Google Play Store tersebut melaksanakan Research and Development (RnD).

Salah satunya ialah dengan mengaktifkan Sidik Jari WhatsApp buat mengunci App supaya pengguna tidak merasa risih kalau ponsel dalam genggaman orang lain. Karena sehabis Fingerprint aktif, mereka yang meminjam HP tak akan sanggup membuka apalagi membaca isi pesan yang Anda terima.

Mengatasi Sidik Jari WhatsApp Tidak Muncul

Update WA

Salah satu faktor utama dan tebesar kenapa sensor sidik jari WhatsApp tidak muncul ialah lantaran Anda belum memperbarui aplikasi WA versi terbaru. Silakan buka Play Store (Kumpulan Stiker WhatsApp Menarik.

Jika ada update WhatsApp versi 2.19.308 atau di atasnya, silakan install. Karena solusi pertama Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul memang harus menggunakan WA termutakhir, di bawah versi tadi tidak akan tersedia fiturnya sehingga gagal buat aktivasi.

Hapus Cache

Kalau sudah update tapi belum muncul juga silakan masuk ke Pengaturan Smartphone kamu, dalam masalah ini aku gunakan Realme 5 Pro dan Samsung Galaxy A50s sebagai contoh.

Pilih Penyimpanan Internal (Storage), kemudian Apps Manager (Pengelola Aplikasi), ketik pada kolom pencarian kalau ada, tuliskan WhatsApp, tekan tombol Clear Cache. Ini akan menghapus berkas sampah, dan tidak menghilangkan isi chattingan kecuali menekan Hapus Data.

Aktifkan Fingerprint Ponsel

Seandainya saat mau mengaktifkan Sidik Jari WhatsApp malah muncul notifikasi berikut “Setel Sidik Jari. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu terlebih dahulu menyetel sidik jari pada telepon Anda.” artinya Fingerprint di handphone Anda memang belum diaktifkan.

Apabila memang sengajak tidak mengaktifkannya maka terperinci tak akan sanggup menikmati Fingerprint WhatsApp. Ini lantaran layanan pengaman WA tersebut sudah terintegrasi pribadi pada sensor pemindai sidik jari Smartphone Anda.

Ponsel Tidak Mendukung

Kalau sudah mencoba segala solusi alternatif, namun ternyata tidak muncul pilihan buat aktifkan sidik jari WhatsApp berarti lantaran dari pabriknya Smartphone Anda tidak dibekali fitur Fingerprint (Not Support).

Tidak ada cara Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul buat masalah ibarat ini kecuali memang Anda mengganti Smartphone gres yang mempunyai Scanner sidik jari di bab depan atau belakang bodi HP.

Sekarang sanksi pemasangan dan seharusnya duduk kasus Mengatasi Fingerprint WhatsApp tidak muncul sudah terselesaikan. Masuk ke WA, tekan ikon tiga titik vertikal terletak di sisi pojok kanan atas buat masuk ke bab Settings (Setelan).

Cara Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul (Sidik Jari)

Setelah berhasil, pilih Akun (Account)dan tap Privasi (Privacy) scroll bab paling bawah harusnya tersedia sajian “Kunci Sidik Jari“, geser Toggle ON ke kanan bakal tampil notifikasi sukses dan kini Fingerprint WhatsApp sukses diaktifkan.

Hadirnya sensor sidik jari WhatsApp seolah menciptakan kinerja makin simpel lagi, alasannya kita tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang tentu memakan ruang memori ROM dan RAM lebih banyak bila terjadi, justru menjadikan permasalahan lain.

Begitulah panduan singkat cara Mengatasi Fingerprint WhatsApp Tidak Muncul lantaran tutorial ini telah dicoba oleh pengguna WA di HP Apple (iPhone, iPad) Asus Zenfone, Sony Xperia, Vivo, Oppo, Xiaomi Redmi, Nokia, Advan, Honor, Huawei, Infinix dan lainnya, Good Luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *