Mengapa Tidak Dapat Update Status Whatsapp? Begini Solusinya

By | Februari 19, 2020
Tidak Bisa Update Status WhatsApp — Jika Anda mengalami duduk kasus tidak sanggup menciptakan / update status WhatsApp sebab kamera hitam saja sehingga tidak sanggup memulai kamera WhatsApp maka janganlah khawatir. Tidak sanggup memulai kamera WhatsApp bukan berarti Anda tidak sanggup menciptakan / update status Whatsapp. Hal ini sebab ada sedikit hal yang harus diadaptasi di ponsel Anda.

Jika Anda mengalami duduk kasus tidak sanggup menciptakan  Mengapa Tidak Bisa Update Status WhatsApp? Begini Solusinya

Status WhatsApp yaitu salah satu fitur gres dari WhatsApp dan Anda sanggup menyebarkan perasaan atau posisi Anda ketika ini dengan fitur Status WhatsApp di aplikasi. Jadi, Anda akan membiarkan semua orang tahu apa yang Anda rasakan atau apa yang sedang Anda lakukan ketika ini. Namun sehabis pembaruan terakhir, beberapa orang tidak sanggup memperbarui / menciptakan status mereka di aplikasi WhatsApp. Baca juga: Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak.

Oleh sebab itu, admin akan memperlihatkan beberapa solusi untuk Anda di sini untuk memperbaiki duduk kasus ini. Langsung saja simak, cara mengatasi tidak sanggup menciptakan / update status WhatsApp di bawah ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Status WhatsApp Mudah

Anda tidak sanggup melaksanakan banyak hal namun Anda sanggup mencoba beberapa perbaikan menyerupai di bawah ini. Semoga saja ini gampang untuk dilakukan untuk menuntaskan duduk kasus mengapa tidak sanggup update status Whatsapp.
  1. Jika ada update yang tersedia, silahkan update aplikasi WhatsApp Anda. Setelah update gres aplikasi WhatsApp diluncurkan, beberapa fitur aplikasi tidak akan bekerja dengan baik. Oleh sebab itu, santai saja sebab itu hal wajar. Namun jikalau Anda ingin semua fitur akan bekerja dengan baik maka update aplikasi WhatsApp Anda pribadi dari Play Store atau App Store. Jangan pakai file APK WhatsApp yang tersebar di luar sana.
  2. Jika Anda sudah update aplikasi WhatsApp namun tidak memperbaiki duduk kasus Anda, coba bersihkan cache dan data dari perangkat ponsel atau tablet Anda. Itu akan membantu Anda memulai dengan aplikasi baru. Anda sanggup masuk ke setting ponsel Anda. Lalu pilih aplikasi dan cari WhatsApp untuk menghapus cache dan data aplikasi WhatsApp. Namun jikalau mau membersihkan cache di ponsel Anda. Masuk saja ke setting ponsel, cari penyimpanan, kemudian memori internal, terakhir klik hapus data dalam cache.
  3. Jika membersihkan cache dan data tidak bekerja untuk Anda, hal terakhir yang harus Anda lakukan yaitu menginstal ulang aplikasi WhatsApp Anda. Namun admin anjurkan biar Anda untuk berhati-hati jikalau mempunyai ponsel tipe lama. Semoga saja sanggup mengatasi duduk kasus Anda.
Jika semua langkah ini tidak sesuai untuk Anda sama sekali, Anda perlu menghubungi pengembang dan memberi tahu mereka perihal duduk kasus ini. Namun umumnya mereka memperbaiki duduk kasus tersebut dengan pembaruan baru. Makara Anda harus menunggunya. Pada beberapa situasi, Anda sanggup mendapatkan balasan dari proteksi namun tidak selalu.


Anda sanggup menghubungi support@whatsapp.com melalui email untuk memperlihatkan laporan terkait dengan duduk kasus tidak sanggup update status whatsapp. Jelaskan sedetail-detailnya. Anda harus memperlihatkan detail masalah, versi whatsapp, nama ponsel Anda, dan nomotr hp yang Anda gunakan. Semoga saja dengan cara terakhir ini semuanya akan beres.


Jika Anda ternyata tidak mau memakai cara terakhir mengatasi tidak sanggup update status Whatsapp sebab harus menghubungi pihak developer maka Anda sanggup mencoba cara lain untuk mengatasi WhatsApp tidak sanggup update status menyerupai berikut ini:

  1. Jika Anda mempunyai smartphone lain yang sanggup Anda gunakan, Anda sanggup menggunakannya untuk bergabung dengan WhatsApp sekali lagi. Jangan lupa menambahkan kontak Anda ke telepon sekunder sekalipun. Jika Anda tidak mempunyai telepon sekunder, admin sarankan untuk menunggu hingga update berikutnya. Masalah tidak sanggup update status whatsapp tidak harus mengakibatkan Anda harus membeli ponsel baru, bukan???.
Nah itulah beberapa cara mengatasi tidak sanggup update / menciptakan status whatsApp. Semoga saja dengan klarifikasi ini Anda sanggup mengatasi tidak sanggup menciptakan status WhatsApp yang akhir-akhir ini banyak ditemukan oleh orang. Sekian. Baca juga: Cara Mengirim Uang di WhatsApp.