Mengapa Orang Banyak Menentukan Android ?

By | Mei 4, 2013
Mengapa kebanyakan user dan pecinta smartphone kini ini banyak yang mengidolakan smartphone yang bersistem android ?, alasannya ialah ada banyak kehebatan yang tertanam di sistem tersebut. jadi apa saja kecondongan user tersebut terhadap android ?, simak di bawah ini mengapa Orang banyak menentukan Android.
 Mengapa kebanyakan user dan pecinta smartphone kini ini banyak yang mengidolakan smar Mengapa Orang banyak menentukan Android ?
  • Perangkat
Perangkat Android tidak hanya diproduksi oleh satu vendor saja. Google mempersilakan vendor mana saja yang ingin mengadopsi Android dalam perangkat yang dibuatnya.
  • Harga terjangkau
Banyaknya pilihan smartphone Android menyebabkan persaingan dagang yang ketat di antara para vendor. Ini akan merangsang para vendor untuk membuat perangkat Android dengan harga yang bersaing. Baik untuk segmen menengah ke bawah maupun menengah ke atas, sehingga semua kalangan sanggup merasakan Android. 
  • Dikembangkan Serius Oleh Google
Sebagai pengembang Android, Google serius membuatkan sistem si robot hijau ini. Hingga 2012 Android telah dikembangkan hingga generasi keempat atau disebut Ice Cream Sandwich. Dari versi ke versi, Android terus mengalami kemajuan signifikan, baik performa teknis maupun tampilan antarmukanya.
  •  Open source / OO terbuka
Android ialah sistem operasi yang memakai kernel Linux. Android merupakan sistem operasi terbuka (open source), artinya Google sebagai pengembangnya merilis instruksi sumber (source code) Android untuk memudahkan pengembang aplikasi yang hendak membuat aplikasi untuk Android.
  •  Ketersediaan Aplikasi Berkualitas
Karena Android bersifat open source, para programmer dan pengembang aplikasi sangat antusias membuat aplikasi untuk Android. Pengembang aplikasi tak perlu berhadapan dengan mekanisme platform OS yang berbayar alasannya ialah aplikasi buatan mereka bebas didistribusikan dengan lisensi open source, freeware, shareware atau bahkan komersial.
  • Bebas memodifikasi ROM
ROM abreviasi dari Read Only Memory. Modifikasi ROM pada Android biasanya disebut rooting. Fungsi rooting dipakai oleh pihak ketiga untuk membuatkan aplikasi yang membutuhkan jalan masuk ke file sistem. Salah satu laba rooting ialah sanggup menghemat daya baterai hingga meningkatkan kinerja smartphone alasannya ialah anda sanggup menghapus aplikasi standar yang dirasa tidak perlu.
  • Terhubung dengan Layanan Google
Bagi anda yang sudah familiar dengan layanan Google, maka Android ialah pilihan yang tepat. Android dirancang untuk mendukung layanan GMail, Google Docs, Google Maps, YouTube, Google Talk, Google+, dan tentu saja mesin pencari Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *