Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode Di Samsung Galaxy J7 Pro

By | Februari 19, 2020
Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro — Di posting ini admin akan membahas perihal Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro. Samsung Galaxy J7 yaitu ponsel yang luar biasa semenjak pertama kali ketika tombol power sudah dinyalakan. Namun kadangkala tombol power tidak sanggup bekerja ataupun kalau bekerja hanya alasannya yaitu kebetulan. Sejujurnya, persoalan menyerupai memang sudah menjadi persoalan yang cukup besar bagi pengguna Samsung Galaxy J7 Pro. Meskipun demikian, kalau Anda sanggup mengatasi persoalan tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang sangat membahagikan. Nah sedikit cara untuk membantu Anda dalam mengatasi hal tersebut yaitu dengan mem-boot telepon Anda ke dalam safe mode.

 Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode di Samsung Galaxy J7 Pro

Safe Mode akan memungkinkan Anda untuk Uninstall, menghapus aplikasi yang mungkin menjadikan masalah; namun juga mengatur ulang beberapa data internal dan tombol power Anda akan mulai bekerja lagi dengan baik. Sayangnya, kalau tombol power Galaxy J7 Anda tidak berfungsi sama sekali, Anda harus mengikuti tutorial perihal bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan Galaxy J7 ketika tombol power rusak. Oleh alasannya yaitu itu terus baca panduan di bawah ini mengenai cara mengaktifkan safe mode di Galaxy J7 Pro. Baca juga: Cara Merubah Font Vivo V7 dan V7 Plus.

Safe Mode memungkinkan Anda menghidupkan perangkat meskipun aplikasi dalam kondisi mati. Pada ketika itu Anda sanggup melaksanakan uninstall aplikasi sebanyak mungkin yang menjadikan persoalan di Galaxy J7 Pro.

Masalah Samsung Galaxy J7 Pro: Cara Mengaktifkan Safe Mode

Adapun langkah-langkah masuk safe mode di Galaxy J7 Pro yaitu sebagai berikut ini.
  1. Matikan Galaxy J7 Pro Anda.
  2. Tekan dan Tahan Tombol Power Samsung Galaxy J7 Pro.
  3. Ketika goresan pena SAMSUNG muncul di layar ponsel Anda lepaskan tekanan di tombol power Anda.
  4. Setelah melepas tombol power, tekan dan tahan tombol volume down.
  5. Terus tekan tombol volume down hingga ponsel berhasil di restart.
  6. Tulisan Safe Mode akan muncul di pojok kiri bawah ponsel Anda.
  7. Lepaskan tombol volume down ketika Safe Mode sudah muncul di layar.
  8. Silahkan uninstall aplikasi yang menjadikan masalah.
  9. Selesai.
Nah sekarang Anda sudah masuk dalam safe mode di Galaxy J7 Pro. Lantas bagaimana cara menonaktifkan safe mode di Galaxy J7 Pro? Berikut penjelasannya.

  1. Tekan dan tahan tombol Power.
  2. Klik Restart.
  3. Lihat See More. Dari sini Anda sanggup mematikan safe mode.
Begitulah cara mengatasi persoalan Galaxy J7 Pro terutama dalam hal aplikasi yang mengganggu. Lantas bagaimana ternyata kalau Anda tidak sanggup masuk dalam safe mode Galaxy J7 Pro. Inilah balasan untuk Anda.


Mengapa Tidak Bisa Masuk Safe Mode Galaxy J7 Pro?

Pada sebagian besar perangkat Android ketika dinyalakan, tekan terus tombol Power hingga sajian Power Off muncul. Tekan dan tahan opsi Power Off hingga prompt Safe Mode muncul. Ketuk OK.

Jika persoalan hilang dalam Safe Mode, maka sesuatu yang Anda instal menjadikan masalah. Anda mungkin harus mencopot pemasangan aplikasi satu per satu hingga persoalan hilang. Jika persoalan berlanjut di Safe Mode, maka kemungkinan besar persoalan hardware atau firmware.

Mungkin saja itu terjadi alasannya yaitu casing telepon Anda yang terlalu sesak menyerupai ketika menekan tombol volume down di Samsung Galaxy J1. Jadi, lepaskan dulu casing Galaxy Samsung J1 dan bersihkan disekitar tombol volume Galaxy J1 Anda. Mungkin tombol volume tidak bekerja dengan baik (kerusakan perangkat keras/hardware).

Demikianlah paparan admin mengenai Masalah Galaxy J7 Pro: Cara Aktifkan Safe Mode di Galaxy J7 Pro. Sekian dan supaya berhasil mengatasi persoalan J7 Pro Anda. Baca juga: Cara Root Vivo Y69 Tanpa PC.