Makanan Berwarna-Warni Sehatkan Tubuh

By | Februari 14, 2020
makanan-sehat-tubuh
Apa yang masuk ke dalam badan kita setiap harinya menawarkan dampak pada kesehatan tubuh. Jika yang masuk baik, maka badan akan sehat. Sebaliknya, kalau yang masuk buruk, maka badan menjadi sakit.Untuk yang terbaik, sajian masakan kita sebaiknya berwarna-warni mulai darihijau, merah, ungu, kuning, sampai putih lantaran perbedaan warna tersebut memperlihatkan perbedaan kandungan nutrisi.
Namun, jangan salah sangka bahwa semua masakan berwarna baik untuk tubuh.Yang baik untuk badan hanyalah yang warnanya alami bukan yang warnanya disebabkan oleh pewarna buatan.Justru, pewarna buatan tidaklah baik untuk badan sehingga sehingga harus dihindari walaupun itu pewarna makanan.
Ada aneka macam masakan aneka warna alami yang sanggup kita temukan mulai dari sayuran, buah-buahan, daging, dan sumber karbohidrat.Masing-masing mempunyai kandungan nutrisi tersendiri yang diharapkan oleh badan dalam jumlah tertentu.
Warna yang disarankan untuk dikonsumsi paling banyak ialah warna hijau yang berasal dari sayuran segar. Warna hijau yang berasal dari klorofil daun mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.Selain itu, sayuran segar juga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan.
Warna putih yang berasal dari sumber karbohidrat termasuk beras, tepung, dan lain sebagainya sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah minimum untuk menghindari kelebihan kalori dalam tubuh. Warna putih yang baik ialah yang berasal dari sayuran dan buah-buahan.

Warna-warna lainnya juga sangat penting bagi tubuh.Oleh lantaran itu, makanlah bermacam-macam makanan, jangan yang itu-itu saja.Semakin banyak ragam warna alami yang masuk ke dalam tubuh, semakin lengkap nutrisi yang didapatkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *