Kenyamanan Blogging Di Blogger

By | November 13, 2014

Saya hanya mempunyai sebuah weblog di blogspot.

Jadi mohon maaf kalau tidak sanggup netral 🙂

Setelah kemarin saya meluncurkan trande baru wacana pojok opini
Blogspot atau lebih yummy disebut dengan blogger.com merupakan salah satu kawan dari raksaksa search engine dunia, yaitu google. Blogger sebagai penyedia jasa layanan weblog gratisan dengan nama blogspot menunjukkan sejumlah kenyamanan bagi blogger pemula ibarat saya.
Sejujurnya saya belum pernah melaksanakan blogging di luar dari blogspot. Sehingga untuk membandingkan dengan penyedia jasa blogging lainnya akan sangat sulit dan tidak mungkin saya lakukan. Namun, kalau di runtut tidak ada salahnya saya mengeluarkan sedikit penilain wacana blogger.com
Mungkin dulu ketika 2009 dunia blogging tidak seheboh sekarang, termasuk saya sebagai penulis saya ngeblog hanya melepas penat dan mengeluarkan unek-unek yang supaya bermanfaat bagi orang lain. Telepas dari evaluasi baik atau buruknya blogspot. Saya akan mengatakan sedikit citra kepada pembaca yang ingin masuk ke dunia bloging.
Google sebagai induk perusahaan menunjukkan sebuah kenyamanan dengan sebuah akun yang anda miliki, anda sanggup mengakses majemuk kawan google, termasuk juga blogspot, picasa web, youtube, Google Plus, Gmail, Android, Map, Google Drive, dll. Semua kawan usahanya tersebut saya rasa saling melengkapi.
Maksudnya?
Jika anda ngeblog dan membutuhkan host untuk gambar anda sanggup log in ke picasa, kalau ingin upload video anda tinggal ke youtube, kalau ingin email dan berteman dengan banyak orang sanggup ke gmail atau ke google plus. 

Disitulah letak fasilitas yang saya maksud.

 Kalau ditanya sisi buruknya bagaimana?
Mungkin sejauh ini dan saya berdoa supaya jangan pernah terjadi. Hal yang mungkin saya takutkan yakni ketika akun yang dianggap “Penting” tersebut hilang, atau terkena hecking dari orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dipastikan anda kan mengalami kerugian yang cukup besar, alasannya ‘harta’ anda ada dalam akun tersebut.
Lalu, untuk mengamankan email kita bagaimana?
Bagaimana untuk mengamankan email kita ? Tunggu artikel selanjutnya…. Ok?
Sekian evaluasi saya sebagai seorang pengguna blogspot. Kalau disuruh membandingkan dengan yang lain saya tidak berani, lantaran belum pernah mencoba.
Lebih baik saya tuliskan jujur apa adanya daripada tidak tahu, namun sok tahu

Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *