Kekurangan Xiaomi Mi A1 Dan Kelebihan Xiaomi Mi A1

By | Februari 23, 2020
Kekurangan Xiaomi Mi A1, Kelebihan Xiaomi Mi A1 — Informasi lebih lanjut mengenai Xiaomi Mi A1 atau Xiaomi 5X akan disampaikan menurut sudut pandang admin. Ada banyak kelebihan dan kekurangan di Xiaomi Mi A1 ini yang harus Anda ketahui. Harap dicatat bahwa admin tidak menyampaikan bahwa Xiaomi Mi A1 (5X) itu jelek, namun artikel ini akan menawarkan gosip penting lainnya perihal Xiaomi Mi A1 (5X) dari sudut pandang admin.

Informasi lebih lanjut mengenai Xiaomi Mi A Kekurangan Xiaomi Mi A1 dan Kelebihan Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 (5X) yaitu versi gres Android One dari Google. Sebelumnya Google menghadirkan tipe pertama Android One dengan harga murah untuk smartphone Android, namun kini Google akan memperbaiki beberapa fitur dari versi smartphone Android One mereka. Google mempunyai kesepakatan dengan Xiaomi untuk menciptakan versi gres dari Android One ini. Baca juga: Cara Ganti Keyboard Xiaomi Semua Tipe.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 (5X): Display, Desain dan Kamera

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) salah satunya alasannya ponsel ini memakai kamera dual lens dengan resolusi 12 megapiksel, namun mempunyai panjang fokus yang berbeda untuk lensa tele dan lebar focal length dengan jumlah aperture masing-masing lensa. Menggunakan aperture f / 2.2 dan f / 2.6 standar untuk kamera masing-masing sekarang.  Selain itu, fitur keren dari kamera Xiaomi Mi A1 yaitu ponsel ini mempunyai 2x optical zoom untuk menciptakan objek lebih bersahabat tanpa perlu berpindah dari lokasi Anda ketika ingin berfoto. Kamera depan Xiaomi Mi A1 (5X) memakai resolusi 5 megapiksel standar, namun kamera depan ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Kelebihan layar LCD Xiaomi Mi A1 (5X) ialah ponsel ini memakai layar 5,5 inchi dengan tipe layar LTPS FHD. Layar ini memberi tampilan warna yang manis ketika Anda ingin menonton film, video atau bermain game. Rasio kontras 1000: 1, yang sangat penting untuk memberi perbedaan antara warna hitam dan putih. Xiaomi Mi A1 (5X) mempunyai 403 PPI. Layar ini juga sudah memakai perlindungan beling Corning Gorilla Glass biar lebih berpengaruh dari goresan.

Kelebihan desain Xiaomi Mi A1 (5X) yaitu adanya sudut lingkaran yang menawarkan tampilan elegan dan gampang dipegang meski mempunyai ukuran layar 5.5 inchi. Di sisi belakang bodi, Anda bisa menemukan kamera dual horizontal dengan lampu kilat LED disamping kamera. Sensor sidik jari terletak di bodi belakang juga biar gampang disentuh dengan jari tangan. Tombol volume dan tombol power terletak di sisi kanan.

Kekurangan Xiaomi Mi A1 (5X) hanya mempunyai speaker tunggal yang terletak di bab bawah bersahabat port charger USB-C. Meski demikian masih ada yang suka dengan fitur ini alasannya masih mempunyai jack headphone 3.5mm. Mungkin tidak banyak pengguna yang mengetahui perihal IR tapi Xiaomi Mi A1 (5X) mempunyai sensor inframerah yang berada di sisi atas, Anda bisa memakai IR ini untuk remote beberapa perangkat ibarat AC, televisi, tv kabel dan lainnya. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store yang bisa dijalankan dengan sensor Inframerah ini, beberapa di antaranya mempunyai kemampuan untuk mempelajari jadwal IR atau memakai jadwal yang telah terpasang sebelumnya untuk mengendalikan perangkat elektronik. Baca juga: Aplikasi Mi A1 Yang Wajib Anda Download.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A1 / Xiaomi 5X yang Lain

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) didukung oleh Google. Ini memakai sistem operasi Android murni tanpa tweak pihak ke-3. Karena itu kami tidak akan menemukan MIUI ibarat smartphone Android lainnya Xiaomi. Google mencoba menciptakan ekosistem Android yang kondusif dengan perangkat standar dan tanpa modifikasi Android ibarat beberapa merek Android lainnya, dan di Android One ini, Google berjanji untuk menawarkan kemampuan upgrade ke versi Android Oreo versi berikutnya.

Beberapa pengguna mungkin membutuhkan prosesor yang lebih cepat namun memakai prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-Core di Xiaomi Mi A1 (5X) bukan kekurangannya, alasannya ini yaitu smartphone mid end dengan performa yang cukup. Menggunakan prosesor ini yang mempunyai proses pembuatan 14nm tetap membuatnya berjalan mulus tanpa problem menjalankan aplikasi populer atau bermain game HD. Prosesor ini yaitu arsitektur 64 bit sehingga bisa menjalankan RAM 4 GB untuk multitasking.

Kelebigan Xiaomi A1 (5X) mempunyai memori internal yang besar dengan ukuran 64 GB dan RAM 4 GB cukup untuk menjalankan aplikasi multitasking lebih banyak. Jika kita membutuhkan lebih banyak penyimpanan maka kita tetap bisa memakai tipe memori eksternal microSD, namun kekurangan versi ini hanya bisa memakai memori eksternal microSD 128 GB maksimal sementara beberapa merek lain bisa membaca maksimal 256 GB. Memori eksternal penting untuk menyimpan foto atau rekaman video kita, alasannya biasanya memakai ukuran kapasitas besar bila kita tetap dengan memori internal. Kami menyarankan untuk memindahkan rekaman foto dan video ke memori eksternal dan membiarkan penggunaan memori internal sepenuhnya untuk aplikasi yang diinstal.

Kelebihan Xiaomi Mi A1 (5X) mempunyai teknologi pengisian cepat. Kami berpikir bahwa baterai Xiaomi Mi A1 (5X) tidak terlalu besar untuk sebagian besar pengguna, namun Xiaomi memakai prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang mempunyai performa baterai yang mengesankan terutama untuk aplikasi sehari-hari. Namun, bila baterai kosong, maka kita bisa memakai pengisian cepat untuk pengisian ulang lebih cepat, alasannya ponsel ini memakai teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.

Kemungkinan Kelebihan atau Kekurangan Xiaomi Mi A1 atau Xiaomi 5X:

  • Ukuran baterai kecil di 3080 mAh untuk layar LCD 5,5 inci.
  • Ini memakai baterai yang tidak bisa dilepas.
  • Meski mempunyai kamera ganda, namun kekurangan kamera Xiaomi Mi A1 (5X) tidak mempunyai angka aperture yang lebih kecil, ponsel ini memakai f / 2.2 dan f / 2.6.
  • Kekurangan XIAOMI MI A1 (5X) tidak mempunyai NFC untuk transfer data.
Demikianlah paparan admin mengenai Kekurangan Xiaomi Mi A1 dan Kelebihannya. Silahkan Anda mau beli atau tidak. Saran admin itu semua tergantung pada diri Anda. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi Note 4.