Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Vivo Y81 Simpel Dan Gampang

By | Februari 19, 2015
Vivo benar-benar gencar melaksanakan perubahan besar. Setelah merilis Vivo Y81, Vivo Y83, dan Vivo Y85 yang sangat sukses di pasaran. Kini Vivo kembali hadir dengan versi Vivo Y91, Vivo Y93, dan Vivo Y95. Bahkan sudah muncul juga Vivo Y97. Kesemuanya ini merupakan Hp dengan full screen display dan sedikit notch di layar. Makara memang luar biasa keren.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Vivo Y Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Vivo Y81 Praktis dan Gampang
 
Alasan banyak orang sekarang menentukan Vivo alasannya hp android ini mempunyai segudang fitur yang sangat menawan ditambah dengan tampilan yang ciamik. Tak hanya itu, Vivo terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Coba saja lihat salah satu teladan Vivo yang laku di pasaran yaitu Vivo Y81. Vivo Y81 mengusung memori internal hanya 32 GB yang sanggup diperluas dengan microSD hingga dengan 256 GB. Walaupun demikian ada yang beranggapan bahwa memori internal ini terlalu kecil. Sehingga, banyak spekulasi apabila terlalu banyak memasang aplikasi di memori internal terperinci ini akan menghabiskan ruang penyimpanan internal di Vivo Y81.

 
Sehingga, solusi terbaik untuk mengatasi ruang penyimpanan Vivo Y81 yang cepat penuh yaitu dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD di Vivo Y81. Nah oleh alasannya itu, bagi Anda yang sedang mencari panduan ihwal cara memindahkan aplikasi ke SD Card Vivo Y81 berikut paparan untuk Anda.
 
Sedikit isu saja, cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Vivo Y81 ini sanggup Anda terapkan pula pada Vivo Y83, Vivo Y85, Vivo Y91, Vivo Y93, dan Vivo Y95 yang notabene merupakan seri yang sama dan seri lanjutannya.
 

Tata Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Vivo Y81

Agar Anda sanggup memindahkan aplikasi ke kartu SD di Vivo Y81 silahkan Anda coba paparannya di bawah ini. Ada 2 kemungkinan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Vivo Y81. Sebenarnya bukan Vivo Y81 saja melainkan juga hp Android lainnya. Kemungkinan tersebut admin rangkum di bawah. Makara pakai cara yang sekiranya pas untuk Vivo Y81.
  • Silahkan masuk ke pengaturan Vivo Y81. Kemudian pilih, Storage & USB.
  • Tentukan aplikasi yang mau dipindah ke kartu SD.
  • Anda harus mencari opsi bertuliskan Move to SD Card.
  • Bisa jadi, opsi tersebut ada di kanan atas atau di bawah aplikasi. Ketuk saja maka aplikasi akan dipindahkan ke SD card vivo Y81.
Dengan cara di atas maka Anda sanggup memindahkan aplikasi ke micro SD Vivo Y81. Namun jikalau opsi di atas tidak muncul pada setting penyimpanan. Maka Anda sanggup menggunakan aplikasi untuk memindahkan aplikasi ibarat AppMgr III. Aplikasi ini sudah terbukti dan sanggup di download gratis di Play Store.

 

Cara Praktis Merubah Penyimpanan Default di Vivo Y81

Jika Anda merasa ruang penyimpanan internal Vivo Y81 sudah terlalu sempit dan ingin mengubah kartu SD sebagai ruang penyimpanan default maka Anda sanggup coba langkah di bawah ini.
  • Masuk pengaturan Vivo Y81. Kemudian ketuk Penyimpanan.
  • Pilih Kartu SD disambung dengan menentukan opsi tanda tiga titik yang ada di kanan atas.
  • Ketuk opsi pengaturan yang muncul, pilih Format as Internal. Selanjutnya, pilih Erase and Format.
  • Dengan begini maka kartu SD akan diformat dan dihapus datanya. Kartu SD akan menjelma ruang penyimpanan internal default. Sehingga setiap kali download aplikasi maka pribadi tersimpan ke kartu SD.
Sekian klarifikasi dari admin ihwal cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Vivo Y81. Ini tanpa root. Dan juga sanggup diterapkan pula pada versi Vivo yang lain. Selain Vivo yang sudah admin sebutkan di atas, Vivo Y71 tampaknya juga sanggup menggunakan cara ini.

Catatan besar untuk Anda. Jika kedua cara memindahkan aplikasi ke SD Card di Vivo Y81 di atas tidak ada yang bekerja. Maka saran admin dan insyaallah niscaya berhasil, gunakanlah aplikasi berjulukan Move App to SD Card. Silahkan dicoba.