Kanker Serviks, Tanda-Tanda & Pengobatannya

By | Februari 14, 2020
kanker-serviks-gejala

Penyakit kanker servicks yaitu pembunuh perempuan nomer satu. Setiap hari selalu ada pasien dengan penyakit ini yang meninggal dunia. Silent killer yaitu nama lainnya alasannya yaitu kanker serviks seringkali muncul tanpa adanya tanda-tanda yang pasti. Baru ketika sudah muncul tanda-tanda khas disaat itu sudah memasuki stadium lanjut yang berbahaya. Kanker serviks sendiri merupakan kanker yang muncul sempurna di serpihan leher rahim perempuan. Semua wanita, semua usia mempunyai resiko yang sama untuk penyakit ini. 
Beberapa tanda-tanda yang biasanya menjadi indicator penyakit kanker ini menyerupai pendarahan diluar masa mensturasi, pendarahan sesudah melaksanakan hubungan seksual, keputihan yang terus menerus dan berbau tajam. Namun tanda-tanda diatas juga tidak selalu berarti bahwa Anda menderita kanker serviks. Perlu investigasi lebih lanjut untuk mengetahui apakah sel kanker memang telah berkembang dalam badan Anda. Penyebab utama dari penyakit kanker ini yaitu Human Pappilomavirus. Untuk Anda yang sudah aktif secara seksual disarankan melaksanakan investigasi rutin untuk deteksi dini kanker di badan Anda. 
Untuk itu, biasakan memakai kondom ketika bekerjasama seksual alasannya yaitu ini sanggup membantu menghindari diri dari penyakit kanker serviks namun tidak sepenuhnya menjamin bahwa Anda tidak akan tertular virus tersebut. Saat ini sudah tersedia vaksin untuk menghindari dari penyakit ini dan sanggup didapatkan di rumah sakit besar di Indonesia. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *