Ini Cara Menyimpan Status Whatsapp Teman Tanpa Harus Screenshot

By | Februari 19, 2020
Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Harus Screenshot — Seperti sebagian besar aplikasi yang kini dimiliki Facebook, fitur “Story” juga hadir di WhatsApp dalam bentuk “Status WhatsApp”. Sayangnya, pengguna sering kali mengambil screenshot status kontak mereka untuk menyimpannya secara lokal ke galeri hp. Baca juga: Cara Mengganti Nada Dering Wa WhatsApp.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Harus Screenshot  Ini Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Harus Screenshot

Tetapi bagaimana kalau admin memberi tahu Anda bahwa ada cara yang jauh lebih baik untuk menyimpan status WhatsApp? Ya itu betul. Dan bukan hanya gambar, Anda bahkan sanggup menyimpan status video. Jadi, kalau Anda yaitu seseorang yang selalu memakai Status WhatsApp dan ingin sekali sanggup menyimpan status sobat Anda, baca terus, ketika admin mengatakan caranya.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman dengan Status Saver for WhatsApp

Untuk caranya sanggup Anda ikuti sesuai dengan paparan di bawah ini:
  • Buka halaman Status WhatsApp dan ketuk pada nama kontak yang Statusnya ingin Anda simpan. Ini akan memungkinkan WhatsApp memuat status orang itu dan menyimpannya ke perangkat.
  • Selanjutnya, download Status Saver for WhatsApp (gratis) di perangkat Anda. Setelah selesai, buka dan jalankan.
  • Anda kini akan disambut dengan opsi untuk menentukan dari Gambar atau Video. Tergantung pada Status yang gres saja Anda lihat, ketuk pada Gambar atau Video.
  • Dan itu saja. Status yang gres saja Anda lihat kini akan terlihat dari dalam aplikasi. Ketuk tombol download di bab bawah untuk menyimpan status itu untuk nanti dilihat.
Jadi hanya itu cara menyimpan status whatsapp sobat tanpa screenshot. Jika Anda kebingungan terus baca hingga akhir. Baca juga: WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka di iPhone, Begini Solusinya.


Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman dengan Masuk File Manager

Sebagai alternatif, Anda bahkan sanggup memakai file manager untuk melihat status yang disimpan secara lokal ini. Untuk itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Download Solid Explorer File Manager (percobaan gratis) atau file explorer apa pun pilihan Anda.
  • Arahkan ke / WhatsApp / Media. Sekarang, ketuk tombol sajian 3 titik di sudut kanan atas.
  • Ketuk “Folder Options” dan kemudian aktifkan kotak centang di samping “Show hidden files”.
  • Anda kini akan melihat folder dengan nama “.Statuses“. Buka folder itu dan temukan status yang ingin Anda simpan. Untuk menyimpannya untuk dilihat di lain waktu, cukup salin-tempelkan file itu ke lokasi lain di perangkat Anda.
Demikianlah klarifikasi mengenai cara menyimpan status whatsapp sobat tanpa harus screenshot. Semoga Anda berhasil. Jangan hingga Anda tidak membaca artikel terkait whatsapp lainnya. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Parallel Space.