Ini Cara Install Android P Versi Beta Di Smartphone Anda

By | Februari 19, 2020
Cara Install Android P Versi Beta — Google mengumumkan Android P pada konferensi Google I / O 2018 pada hari Selasa. Versi beta publik pertama dari iterasi OS ini sudah tersedia. Tidak ibarat iterasi sebelumnya, yang satu ini akan tersedia untuk Pixel dan perangkat non-Pixel juga. Ini dimungkinkan dengan derma untuk Project Treble.

Google mengumumkan Android P pada konferensi Google I  Ini Cara Install Android P Versi Beta di Smartphone Anda
Platform ini dilengkapi dengan beberapa perbaikan dan perubahan desain. Perubahan di Android P sebagian besar berfokus pada AI dan menambahkan derma untuk display notch, yang merupakan tren yang dianut oleh produsen Android. Admin telah tiba dengan fitur dan peningkatan Android P. Hari ini, admin akan menjelaskan langkah-langkah cara install android P pada perangkat yang memenuhi syarat. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy A8 dan A8+ (2018).

Perangkat Yang Mendukung Android P

Seperti disebutkan di atas, iterasi terbaru dari OS Android yang tersedia untuk perangkat Pixel ibarat Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL. Perangkat ini juga didukung oleh perangkat non-Pixel termasuk OnePlus 6, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21, Vivo X21 UD, Essential PH-1 dan Sony Xperia XZ2.

Cara Download dan Install Android P Versi Beta

Ikuti langkah-langkah ini untuk menginstall pembaruan Android P terbaru pada Smartphone Anda, asalkan berhak mendapatkan pembaruan.

Langkah 1: Jika Anda mempunyai salah satu perangkat yang disebutkan di atas, kunjungi android.com/beta di PC atau browser HP Anda.

Langkah 2: Masuk dengan Google ID Anda, yang telah Anda gunakan untuk masuk ke smartphone yang ingin Anda perbarui.

Langkah 3: Setelah masuk, Anda akan sanggup melihat perangkat yang kompatibel yang disebutkan dengan tombol yang menyatakan “Opt in”. Anda perlu mengklik tombol ini.

Langkah 4: Setelah Anda mendapatkan konfirmasi agenda Android P Beta, Anda perlu menunggu beberapa saat. Kemudian, buka Pengaturan → Sistem → Lanjutan → Pembaruan Sistem. Jika iterasi terbaru Android tersedia, maka cukup tekan download dan nyalakan ulang perangkat. Pembaruan ini akan berukuran sekitar 1,2GB.

Setelah instalasi selesai, perangkat akan menjalankan versi Android P Beta. Jika Anda telah menginstal Pratinjau Pengembang 1 yang diluncurkan pada bulan Maret, Anda sanggup mendaftar untuk versi Beta memakai mekanisme yang dijelaskan di atas. Khususnya, pembaruan juga sanggup di-flash secara manual memakai factory images tetapi yang sama belum dirilis oleh Google.

Demikianlah klarifikasi mengenai Cara Install Android P Versi Beta di Smartphone Anda. Jangan lupa cari artikel terkait Android di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: 7 Game Offline Android Petualangan.