Hedonisme Jenis Penyakit Hati

By | Desember 9, 2016
 Kesabaran dan rasa tamak dalam diri insan kadang timbul menyerupai kertas dalam sebuah buk Hedonisme jenis Penyakit Hati
Kesabaran dan  rasa tamak

Kesabaran dan rasa tamak dalam diri insan kadang timbul menyerupai kertas dalam sebuah buku, susah yang sangat tipis sekali perbandingnya.
Pembaca kali ini penulis akan menuliskan salah satu pengalaman yang berharga yang di olah menjadi sebuah pendapat temtang ketamakan dan kesabaran.

Hedonisme yaitu pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi senang dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan. Hedonisme merupakan pemikiran atau pandangan bahwa kesenangan atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan insan (wikipedia)

Suatu ketika ketika rasa tamak mengasai diri tiba-tiba secara tidak eksklusif menciptakan semua yang terpikirkan didalam rencana akan hancur berantakan. Tanpa sisa anda akan dihabisi oleh waktu. Secara perlahan anda akan mengalami kehancuran. Itulah rasa tamak dalam diri manusia
Bagaimana cara mengatasi?
Jawaban yang termudah yaitu dengan bersyukur! ya… Bersyukur atas semua yang kita peroleh sanggup menghilangkan rasa tamak!
Lalu apa kaitannya dengan kesabaran?
Kesabaran menjadi modal awal yang sangat berharga dalam mengurangi ketamakan! ketika kesabaran yang kita punyai mencapai titik tertinggi, kita sanggup dengan gampang menghilangkan ketamakan! dalam diri.

Siapa itu ketamakan?
Ketamakan yaitu rasa ingin mempunyai seluruhnya, menerima sesuatu sebanyak banyaknya dan tanpa memikirkan kesyukuran. Ketamakan sanggup menjadi benalu mematikan dalam diri manusia.

Penyebab timbulnya ketamakan

Ketamakan timbul akhir adanya kesombongan dalam pikiran yang menginginkan lebih dalam banyak sekali duduk perkara yang menguntungkan. ketamakan sanggup dihasilkan juga dari sifat ke egoisan saseorang dalam menentuhkan batas “cukup” untuk dirinya.

Cukup yaitu cukup
Memang gampang menyampaikan cukup, tetapi, melawan rasa hati yang ingin terus mempunyai banyak menciptakan kita tamak akan sesuatu. sehingga ketika kita menyampaikan cukup maka 10 menit kemudian kita melakukam hal itu lagi. oleh sebab kita harus berprinsip, cukup yaitu cukup, cukup itu sudah akhir hingga disini.
Kalau tidak bisa?
Kesabaran dalam menentuhkan tujuan dari sesuatu yang kita lakukan menjadi tolak ukur kecukupan kita, Sabar melaksanakan banyak sekali hal maka kita sanggup bersyukur.
Semoga kita selalu berguru biar terhindar dari sifat tamak!
Sekian artikel pertama diawal tahun ini!
Semoga bermanfaat untuk semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *