Hati-Hati Terhadap 4 Penyebab Tumit Anda Pecah-Pecah

By | Februari 14, 2020

Masalah tumit pecah-pecah merupakan problem kesehatan tubuh yang sanggup menyerang siapa saja tanpa memandang usia. Hal ini juga dialami penulis saat mengalami hal ini pada usia sekitar 35 tahun. Penyebab yang utama tumit pecah-pecah yaitu kulit kering,

kelebihan berat badan, memakai sepatu terbuka pada pecahan belakang dan tekanan pada kaki meningkat lantaran bangun berjam-jam.

Dan ternyata problem tumit pecah-pecah sanggup menciptakan kita menjadi kurang percaya diri. Anda mungkin tidak sadar kalau kulit pecah-pecah tidak hanya disebabkan oleh kondisi kering, tapi juga problem kesehatan lainnya. Jadi, apa saja penyebab tumit pecah-pecah? Simak empat alasannya, menyerupai dilansir dari laman Boldsky, Kamis (14/9/17).
1. Tekanan berlebih pada pecahan kaki
Kekeringan sanggup menjadi salah satu tanda awal bahwa kaki Anda bermasalah. Tekanan berlebih pada kaki dengan kulit kering sanggup menyebabkan tumit pecah-pecah. Sehingga anda janganlah terlalu usang dalam berdiri. Karena kalau kita bangun terlalu usang maka berat tubuh kita memang ada dibagian kaki.
2. Infeksi jamur
Dan ternyata nanah jamur juga sanggup memengaruhi kondisi kaki Anda. Jamur biasanya tumbuh subur di area hangat dan lembab. Pastinya kaki anda merupakan kawasan yang tepat bagi jamur untuk berkembang. Infeksi jamur sangat gampang menular dan timbul melalui kontak eksklusif dengan kulit yang terinfeksi atau kontak tidak eksklusif dengan hal-hal menyerupai kaus kaki, sandal maupun sepatu. 
3. Psoriasis
Psoriasis yaitu suatu kondisi yang terjadi lantaran adanya kerak, keriput, dan bercak kemerahan yang tampak pada kulit. Hal ini bahkan sanggup menyebabkan retak sedang dikembangkan di atas tumit. Oleh lantaran itu rawatlah kaki anda dengan baik dan kalau kotor, segeralah basuh kaki anda dengan air bersih.
4. Eksim
Eksim menyebabkan kulit jadi kering, merah, gatal, dan retak-retak. Faktor-faktor menyerupai stres, sabun, alergi makanan, dan bahkan cuaca ternyata sanggup juga menjadi pemicu untuk kondisi ini. Itu sebabnya eksim pun kadang jadi pemicu timbulnya tumit pecah-pecah. 
Memang dalam menjaga kesehatan tubuh kita tidak hanya secara fisik kita menjaganya. Namun juga kita senantiasa menjaga pikiran kita dengan pikiran-pikiran yang positif dan selalu optimis. Selamat Pagi dan terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *