Fungsi Jurnal Dalam Keseharian Kita

By | November 11, 2016
 tentuh anda tidak absurd dalam memaknai kata tersebut Fungsi Jurnal Dalam Keseharian Kita
Jurnal dan keseharian kita

Jurnal tentuh anda tidak absurd dalam memaknai kata tersebut. Betul, jurnal meruapakan salahsatu alat untuk mencatat.

Arti kata jurnal dalam KBBI
jurnal/jurĀ·nal/ n 1 (buku) catatan harian; 2 surat kabar harian; 3 Dag buku yang digunakan sebagai buku mediator antara buku harian dan buku besar; 4 Dag buku yang digunakan untuk mencatat transaksi menurut urutan waktu; 5 majalah yang khusus memuat artikel dalam satu bidang ilmu tertentu. — olahraga catatan mengenai olahraga
Jurnal dalam aktivitas akutansi sudah menjadi hal wajib yang harus ada. Hari ini kita akan membahas ihwal jurnal secara umum, dan tidak ada kaitanya dalam pelajaran disekolah mupun dikuliahan. Karena ini merupakan Pojok Opini
Antara Jurnal dan Tindakan
Peran sebagai alat pencatat, jurnal sanggup berada dalam aneka macam macam kegiatan. Tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa dari pencatatan di jurnal kita sanggup melihat rekam jejak kita dalam melaksanakan aneka macam hal.
Penentuhan hal yang dicatatkan dalam jurnal sangat membantu dalam menentuhkan perilaku kedepannya. Semakin rinci cacatan dalam jurnal kita, semakin gampang kita meneliti sebuah persoalan. Tetapi, hal yang niscaya yaitu keperluan kita dalam mencatatnya.
Jurnal sanggup kita gunakan sebagai pencatatan dalam menentuhkan tindakan selanjutnya dalam aneka macam hal. Misalnya ketika kita melaksanakan pembelajaran di sekolah, kita memerlukan jurnal untuk mencatatkan bahan ataupun tindakan yang sudah kita lakukan. Jurnal dalam trading sanggup kita buat untuk menentuhkan arah pengambilan keputusan kita ketika order. Jurnal dalam akutansi bermanfaat untuk mencatat transaksi yang sudah pernah terjadi. Pencatatan pencatatn yang kita lakukam tentuhnya sangat kuat terhadap langkah kita kedepannya.

BACA JUGA : Cara mengatasi siswa malas mengerjalam PR

Blogingpun, sanggup kita buat jurnalnya untuk mencatat artikel yang sudah pernah kitakeluarkan atapun akan kita keluarkan. Makara kegunaannya sangat membantu, terlebih untuk mencatatkan ide-ide yang akan kita keluarkan.
Artikel lampau dalam blog ini pernah menyajikan bawa solusi untuk mendorong siswa dalam mengerjakan PR yaitu dengan menciptakan catatan PR yang nantinya ada tandatangan untuk mengkonfirmasikan hasilnya.
Fungsi lain
Sebagai seorang yang gres memulai sebuah aktifitas gres tentuhnya membutuhkan sebuah jurnal untuk mempelajari tindakan-tindakannya selama memulai aktivitas tersebut, biar ia tidak terjebak dalam permasalahan-permasalahan lainnya.
Jurnal juga sanggup digunakan oleh orang lain untuk menggali info yang mungkin diperlukan.
Begitu banyak manfaat jurnal yang sanggup kita gunakan sebagai sarana pencatatan dan sanggup digunakan untuk hal lainnya. Jika pembaca punya wangsit atau pendapat lain ihwal jurnal silahkan sanggup membuatkan dalam kotak komentar.

Sekian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *