Fitur Trik Tersembunyi Di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

By | Februari 19, 2020
Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) — Xiaomi telah mengumumkan smartphone Mi 6X yang sudah usang dinantikan di China beberapa waktu yang lalu. Ponsel ini yaitu penerus Mi 5X alias Xiaomi Mi A1 di Indonesia.

 Xiaomi telah mengumumkan smartphone Mi  Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Dengan Xiaomi Mi 6X, Xiaomi telah membedakan dirinya dari seri Redmi tanpa meningkatkan harga ponsel. Hp ini mempunyai desain dan bentuk faktor yang berbeda dengan baterai yang lebih kecil, kamera yang berbeda dan versi terbaru Android. Baca juga: Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (Mi 6X).

Di China, Mi 6X mempunyai tiga varian RAM – 4GB / 32GB, 4GB / 64GB dan 6GB / 128GB. Harga mulai dari CNY 1,599 (sekitar Rp. 3.4 Juta) untuk varian dasar, sementara RAM 4GB dan pilihan penyimpanan 64GB berharga CNY 1.799 (sekitar Rp. 3.8 Juta). Varian high-end mempunyai harga CNY 1.999 (sekitar Rp. 4.3 Juta). Xiaomi Mi A2 sudah mulai dijual di China mulai pukul 10 pagi waktu setempat pada hari Jumat, 27 April yang lalu.

Xiaomi Mi 6X dibentuk untuk China, tetapi telepon sanggup membuatnya ke India bahkan ke Indonesia dengan beberapa perubahan sebagai penerus Xiaomi Mi A1. Paling banter, Admin sanggup mengharapkan sertifikasi Android One, alasannya yaitu sangat diterima dengan baik oleh pengguna Indonesia. Sampai ketika itu, mari kita lihat tips dan trik fitur tersembunyi di Xiaomi Mi 6X.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Anda sanggup melihat semua daftar mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Mi 6X menyerupai di bawah ini.

Dual Camera dengan AI Beauty Technology

Salah satu peningkatan utama kali ini yaitu kamera, kini ia mempunyai integrasi AI untuk meningkatkan kualitas reproduksi foto. Kamera tampak kokoh untuk gambar-gambar cahaya rendah di atas kertas, kamera ini mempunyai sensor Sony IMX376 20MP dengan aperture f / 1.75 dan panjang fokus tetap. Ini berarti Mi 6X / Mi A2 berfokus pada selfie juga.

Bagian belakang ponsel ini mempunyai kamera utama 12MP dengan sensor IMX486 Sony dengan aperture f / 1.75 dan ukuran piksel 1,25-mikron. Kamera kedua persis sama dengan sensor kamera depan tetapi dengan ukuran piksel 1-mikron.

Sementara pengaturan sepertinya menjanjikan di atas kertas, itu lebih didukung oleh AI pengenalan adegan untuk meningkatkan warna, dan untuk mereproduksi gambar potret yang tampak alami. Untuk diingat, Mi A1 dinilai kamera smartphone sub 15K terbaik oleh banyak orang, dan admin mengharapkan yang sama dengan yang satu ini. Baca juga: Cara Menghapus Akun Mi.

Chipset Terbaru

Xiaomi Mi 6X dijalankan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Oct-Core (4×2.2GHz Kyro 260 core + 4×1.8GHz Kyro 260 core) pada intinya. Ini yaitu chipset yang sama yang menggerakkan Nokia 7 baru-baru ini diluncurkan dan telah berhasil dengan sangat baik dalam pengujian. Berdasarkan pengalaman dengan Nokia 7 plus, varian RAM 6GB dari ponsel ini cenderung memperlihatkan kinerja yang halus.

Desain Yang Ramping

Xiaomi Mi 6X mempertahankan bahasa desain pendahulunya, tetapi ada beberapa perhiasan di bab atas. Seperti Redmi Note 5 Pro dan Mi Mix 2S yang baru, Mi 6X juga mempunyai desain dual-kamera – vertikal menyerupai iPhone X.

Pada 7.3mm, Mi 6X terlihat ramping dan mempunyai kemiripan dengan Mi A1 dari belakang. Tapi bab depan telah melihat perubahan besar, layar 5.5-inci 16: 9 telah ditingkatkan ke layar gres 18: 9 FHD + berukuran 5,99 inci. Ini menghasilkan bezel minimal dan lebih banyak ruang layar.

Konektivitas dan Sensor

Xiaomi Mi A2 mempunyai harga terjangkau, tetapi Mi 6X tidak kompromi pada pilihan konektivitas dan sensor. Ia mempunyai semua pilihan konektivitas dasar menyerupai 4G LTE, Wi-Fi dual-band a / b / g / n / ac, Wi-Fi Direct, Miracast, Bluetooth 5.0, pemancar IR dan port USB Tipe-C.

Untuk diingat, Mi A1 yaitu ponsel hanya di bawah kisaran harga ini mempunyai port USB Type-C, sementara ponsel menyerupai Redmi Note 5 Pro, Zenfone Max Pro M1 dan Honor 9 Lite masih memakai port microUSB.

Telepon, di samping set lengkap opsi konektivitas, memaketkan semua sensor dasar juga. Xiaomi Mi A2 mempunyai accelerometer, sensor cahaya ambient, giroskop, sensor jarak dan sensor sidik jari.

Software Terbaru

Tidak menyerupai ponsel Redmi Note dari Xiaomi, Hp Mi 6X dengan Android 8.1 Oreo keluar dari kotak. Varian Cina akan mempunyai MIUI 9,5. Seperti yang sudah disebutkan, kalau debutnya di Indonesia, kemungkinan besar akan menjalankan stock Android.

Fitur Lainnya

Smartphone ini mempunyai baterai 3010mAh, dengan pemberian Quick Charge 3.0. Khususnya, jack 3.5mm tidak ada, tetapi admin menganggap perusahaan akan menyediakan konverter di dalam kotak. Namun, itu mungkin merupakan kesepakatan bagi sebagian orang.

Xiaomi Mi A2 mempunyai face unlock dan juga mempunyai terjemahan AI-powered, yang sanggup mengkonversi teks dari bahasa Cina ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, Korea dan India.

Sekian isu admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Mi A2. Semoga sanggup menambah isu perihal dunia smartphone untuk Anda. Baca juga: Kelebihan, Kekurangan dan Masalah di Xiaomi Mi A2.