Fitur Android P Yang Sangat Mengesankan

By | Februari 19, 2020
Fitur Android P — Android P mencari dan mengambil kehidupan digital Anda dan membuatnya lebih damai dan terorganisir. Pada program Keynote Google I / O 2018 kemarin (8 Mei), admin melihat bagaimana Google menambahkan dan menciptakan ponsel Anda menyesuaikan diri dengan Anda, membersihkan antarmuka penggunanya dan memperlihatkan Anda alat sehingga pecandu ponsel cerdas sanggup menetapkan hubungan.

Android P mencari dan mengambil kehidupan digital Anda dan membuatnya lebih damai dan ter Fitur Android P Yang Sangat Mengesankan

Android P Beta kini tersedia untuk diunduh di perangkat Google Pixel, serta menentukan perangkat unggulan dari Esensial, Nokia, OnePlus, Sony, dan vendor lainnya. Itu ialah perubahan dari pembaruan Android masa kemudian ketika beta dibatasi untuk perangkat Pixel dan Nexus Google. Baca juga: Cara Install Android P Versi Beta.

Inilah yang sanggup Anda harapkan bila Anda memasang Android P di ponsel Anda.

Deretan Fitur Unggulan di Android P

Anda akan mendapat segudang fitur gres Android P ketika sudah mendownload dan install android P di ponsel Anda nantinya. Adapun fitur Android P ialah sebagai berikut ini:

Design: Tampilan Lebih Jernih

Saat admin mendengar rumor wacana kedudukan iPhone X yang diformalkan di Android, Google menghabiskan waktu di I / O untuk memperlihatkan bagaimana membersihkan tampilan Android.

Pertama-tama, bilah pencarian Google bergerak dari bab atas layar ke bawah, sehingga dalam jangkauan, dan Anda tidak meregangkan jari-jari Anda. Google juga melangsingkan tombol home, dan menambahkan gerakan navigasi baru.

Sekarang, bila Anda menggeser ke atas dari tombol home di bab bawah layar, Anda akan melihat semua ikon aplikasi Anda. Menggeser tombol beranda ke kiri membuka tampilan multitasking, dan Anda akan sanggup melaksanakan tindakan cepat dari tampilan ini, menyerupai membuka Spotify untuk mendengarkan musik dari grup band yang Anda baca di Chrome.

Android juga mendapat App Actions, tombol untuk tindakan berdasarkan di sekitar kebiasaan Anda, ketika Android sanggup menebaknya tahu apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya.

Anda juga akan melihat lebih banyak aplikasi yang Anda sukai di dalam Android, berkat Slices, di mana bagian-bagian aplikasi – menyerupai tombol ride-booking dari Lyft – akan muncul dalam hasil pencarian Anda. Dengan cara ini, Anda akan menuntaskan apa yang ingin Anda lakukan lebih cepat.

Juga, tombol volume pada ponsel Android kini akan menjadi default untuk menyesuaikan pengaturan volume media, dan tidak mengubah bunyi notifikasi Anda. Ini mendapat tepuk tangan meriah.

Adaptive Android: Hemat Baterai dan Display Redup

Google menyebut machine learning di perangkat sebagai salah satu senjata utamanya dalam mempelajari apa yang Anda lakukan, untuk menciptakan ponsel Anda berjalan lebih lancar. Yang pertama dari fitur ini ialah Adaptive Battery, di mana ponsel Anda akan mempelajari aplikasi apa yang Anda gunakan lebih sering, dan menyesuaikan cara penggunaannya dengan tepat. Hal ini menghasilkan pengurangan 30 persen dalam wakeup aplikasi CPU yang berdasarkan Google menjadikan “peningkatan masa pakai baterai bagi banyak pengguna”, meskipun tidak ditentukan oleh seberapa banyak.

Fitur utama lainnya ialah Adaptive Brightness, di mana Android tidak akan bergantung hanya pada pencahayaan sekitar di sekitar Anda untuk mengatur layar ke kecerahan yang tepat. Google mencatat bahwa pengaturan kecerahan otomatis sering mengarah ke pengguna secara manual menyesuaikan kecerahan layar mereka dengan tangan, dan fitur ini akan membiarkan ponsel Anda mempelajari kecerahan pilihan Anda. Ini memungkinkan setengah pengguna menguji fitur untuk berhenti gelisah dengan kecerahan ponsel mereka.

Dalam upaya untuk meringankan duduk perkara privasi, Google berulang kali menekankan bagaimana pembelajaran mesin dilakukan di perangkat “menjaga data tetap eksklusif dan keluar dari cloud.”

Wellness

Wellness ialah tema utama untuk Google, yang menyoroti betapa mudahnya tersesat di layar portabel. Dasbor merupakan sentra analisis Google wacana seberapa banyak Anda memakai ponsel Anda, dan itu akan melacak seberapa banyak Anda memakai ponsel Anda, berapa kali Anda membuka kunci ponsel Anda, kebiasaan Gmail Anda, dan jam-jam video YouTube yang Anda konsumsi.

Menurunkan ponsel ketika makan malam sanggup menjadi duduk perkara besar, jadi Google menambahkan gerakan Shush yang mengaktifkan mode Do Not Disturb. Bagaimana Anda mengaktifkan Shush, cukup letakkan ponsel Anda di meja.

Dan alasannya ialah mode Do Not Disturb akan mematikan notifikasi, termasuk panggilan, Android memungkinkan Anda menetapkan Kontak Berbintang. Dengan cara ini, Anda sanggup menginstruksikan perangkat Android Anda untuk selalu mengirimi Anda pemberitahuan dari orang-orang penting dalam hidup Anda.

Untuk semua aplikasi yang Anda habiskan terlalu banyak waktu – contohnya Twitter – Anda sanggup mengatur batas penggunaan aplikasi tersebut. Android akan memberitahu Anda ketika Anda mendekati batas tersebut, dan mengaburkan ikon aplikasi ketika Anda mencapai batas. Aplikasi harus tetap berfungsi, jadi Anda tidak menutup semuanya bila sesuatu yang penting terjadi.

Tidak Ada Lagi Aplikasi Yang Sudah Usang

Google sedang menindak aplikasi yang dirancang untuk generasi Android sebelumnya di pengembang Android P. Jika aplikasi tidak memakai SDK terbaru yang menargetkan Android 4.2 atau lebih baru, pengguna akan melihat peringatan pop-up ketika mereka mencoba untuk menginstalnya. Google juga akan membutuhkan aplikasi gres untuk menargetkan Android Oreo pada bulan November.

Demikianlah informasi admin mengenai fitur android P. Semoga saja Anda siap menyambut Android terbaru kali ini. Jangan lupa cari artikel terkait Android P di kotak telusur situs ini.