Diabetes Banyak Disebabkan Oleh Gaya Hidup Yang Salah

By | Februari 14, 2020
Sebagian besar orang meyakini bahwa diabetes yakni penyakit turunan, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar.Faktor keturunan memang meningkatkan resiko diabetes, tetapi penelitian menandakan bahwa dikala ini, sebagian besar penderita diabetes tipe 2 lebih disebabkan oleh gaya hidup yang salah.
Diabetes tipe 2 terjadi lantaran fungsi pankreas yang terganggu dalam memproduksi insulin.Salah satu penyebabnya yakni kadar gula dalam badan yang terlalu tinggi sehingga pankreas tidak bisa untuk memproduksi insulin yang cukup atau badan menjadi retensi terhadap insulin.
Kadar gula dalam badan yang terlalu tinggi sering kali disebabkan oleh contoh makan yang salah, yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman berkarbohidrat dan bergula tinggi tanpa disertai acara fisik yang tinggi.Pola makan yang salah ibarat ini sudah menjadi potongan hidup masyarakat modern. 
Disadari maupun tidak, masyarakat sangat menggemari nasi, roti, mie, kentang goreng, keripik, kerupuk, dan gorengan bertepung yang tinggi karbohidrat. Masyarakat juga sangat menggemari kue-kue manis, permen, coklat manis, dan minuman bagus yang kadar gulanya sangat tinggi. Jika setiap hari badan diasupi makanan dan minuman ibarat ini dalam jumlah banyak, maka badan akan kelebihan gula. 
Tubuh memang membutuhkan gula, termasuk karbohidrat yang merupakan gula kompleks sebagai sumber energi.Namun, asupannya harus cukup yaitu yang sesuai dengan kebutuhan energi tubuh.Jika memakan banyak karbohidrat dan gula, harus disertai dengan acara fisik yang tinggi atau kadar gula akan berlebih. Oleh lantaran itu, kurangnya berolahraga juga menjadi contoh hidup salah yang bisa berujung pada diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *