Cara Merapikan Goresan Pena Tangan

By | Agustus 26, 2016
Melanjutkan artikel wacana “Membuat Tulisan Tangan Rapi” Setelah artikel kemarin kita membahas bagaimana mengakibatkan goresan pena tangan supaya rapi kali ini kita akan membahas langkah selanjutnya supaya goresan pena tangan yang kita hasilkan menjadi rapi dan gampang untuk dibaca.

Amati gambar dibawah ini!

 Setelah artikel kemarin kita membahas bagaimana mengakibatkan goresan pena tangan supaya rapi kal Cara Merapikan Tulisan Tangan
Gambar 1 :Contoh goresan pena anak SD Kelas

Masih ingatkah dengan gambar diatas?
Gambar diatas pernah kita bahas di artikel yang pertama (silahkan lihat artikel pertama)
Lanjutan dari pembahasan pada artikel tersebut yakni penerapan menulis yang baik pada buku bergaris (yang biasa digunakan sekolah, untuk tulis menulis) ataupun pada folio (Kertas F4) bergaris.
  • Pendapat para mahir wacana membaca
  • Membaca metode SQ3R
Perhatikan gambar dibawah ini!

 Setelah artikel kemarin kita membahas bagaimana mengakibatkan goresan pena tangan supaya rapi kal Cara Merapikan Tulisan Tangan
Gambar 2 : Amati penulisan aksara dan garis bantu warna merah

 Setelah artikel kemarin kita membahas bagaimana mengakibatkan goresan pena tangan supaya rapi kal Cara Merapikan Tulisan Tangan
Gambar 3: Amati Penulisan pada garis warna merah

Penampakkan garmbar tersebut mengatakan sebuah klarifikasi ringan. Ternyata dikala buku yang biasa buat kita menulis kita beri garis warna merah (amati garis warna merah). Garis warna merah tersebut merupakan garis khayal yang sanggup kita hapus, atau yang terdapat pada imajinasi kita sebagai bentuk potongan dari garis kecil pada buku halus yang kita punyai.

Jadi, dikala anda menulis, bayangkan bahwa huruf-huruf yang anda hasilkan (khususnya aksara kecil) memiliki pola tinggi yang sama. Sedangkan untuk aksara besar sanggup melewati garis khayal tersebut (garis merah). Penulisan aksara yang memiliki sirip. Misal : y, j, g, p, q, sanggup melewati garis batas bawah untuk siripnya. menyerupai pada tumpuan gambar 2.

BACA JUGA : Faktor penyebab sulitnya konsisten

Kesimpulan
Menulis bergotong-royong merupakan hal yang menyenangkan dan mudah. Semakin majunya jaman, menulis dengan tangan sudah mulai ditinggalkan. Hal ini menimbulkan individu yang menghasilkan goresan pena yang baik dan rapi, semakin jarang, akhir terlalu dimanjakan oleh fasilitas teknologi.
Menulis yang rapi dan benar sebetulnya sanggup dilihat dari cara menulis aksara kapital dan aksara non kapital yang kita hasilkan.

Artikel ini hanyalah merupakan sebuah citra sederhana wacana cara menulis yang rapi. Bukan merupakan jaminan, sesudah membaca artikel ini goresan pena anda akan menjadi rapi. Menghasilkan goresan pena yang rapi membutuhkan latihan dan terus berlatih. tidak semerta-merta eksklusif bisa.

Selamat mencoba dan Selamat berlatih
Sekian !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *