Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant Di Hp Android

By | Februari 19, 2020
Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android — Google Assistant adalah salah satu ajun digital berbasis bunyi terbaik yang sanggup Anda miliki di ponsel Anda kini terlepas dari apakah Anda memakai Android atau iOS. Meskipun belum tersedia di luar kotak pada sebagian besar smartphone, Anda sanggup mengaktifkannya di hampir semua perangkat Android dengan sedikit tweak. Baca juga: Cara Berbicara dengan Mobile Legends Lewat Google Assistant.

Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android  Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android

Namun, bila Anda tidak benar-benar menyukainya dan bertanya-tanya bagaimana Anda sanggup sepenuhnya menonaktifkannya di ponsel Anda, inilah cara Anda sanggup melakukannya dalam beberapa langkah kecil saja.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Hp Android

Jika Anda merasa terganggu dan kurang sanggup memanfaatkan Google Assistant di hp Android Anda maka tidak ada salahnya Anda menonaktifkannya saja. Jika Anda tertarik untuk melakukannya silahkan Anda coba panduan di bawah ini. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi dari Playstore? Ini Solusinya.
  • Ucapkan kata kunci “Ok Google” atau tekan usang tombol Home di perangkat Android Anda untuk meluncurkan Google Asisten, kemudian ketuk ikon kecil di sudut kanan atas layar Asisten. Di jendela layar penuh yang muncul, ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan“, dan dari daftar semua perangkat Anda, pilih Phone yang ingin Anda nonaktifkan Google Asistennya.
  • Setelah menentukan perangkat, Anda akan menemukan tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Google Assistant. Matikan saja dan Anda siap untuk pergi. Selamat, misi selesai. Google Asisten kini dinonaktifkan di ponsel Anda.
Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android  Cara Menonaktifkan Mematikan Google Assistant di Hp Android
  • Jika Anda mempunyai perubahan hati dan ingin mengaktifkannya kembali pada tahap tertentu, Anda sanggup melakukannya hanya dengan menekan tombol Home dan menekan ‘Turn On‘ dari layar, maka dengan begitu Google Assistant akan kembali ke perangkat Anda begitu saja.
Meskipun Google Asisten yaitu ajun pribadi yang jago untuk dimiliki, terkadang sanggup menjadi sedikit menjengkelkan, jadi sangat sanggup dimengerti bahwa Anda mungkin ingin mengambil jeda darinya sesekali. Setelah Anda tahu cara menonaktifkan dan mengaktifkannya kembali, eksklusif saja dan coba di perangkat Anda dan beri tahu admin persisnya wacana Google Asisten yang mengganggu Anda, alasannya admin ingin mendapat perspektif Anda wacana hal ini.


Sekian klarifikasi admin mengenai cara menonaktifkan Google Assistant di Hp Android. Semoga saja dengan paparan ini sanggup menciptakan Anda paham bagaimana supaya sanggup mematikan Google Asisten yang kurang mempunyai kegunaan di Android Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Google Asisten Agar Berbahasa Indonesia.