Cara Mengirim Video Di Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

By | Februari 19, 2020
Cara Mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus — Pesan teks menjadi tren yang lebih terkenal terutama di kalangan pengguna smartphone dari pada memakai panggilan bunyi tradisional. Smartphone Samsung Galaxy S9 mempunyai beberapa opsi pengiriman pesan teks yang tersedia baik melalui aplikasi perpesanan inbuilt maupun aplikasi pesan teks media sosial. Samsung telah memungkinkan pengguna untuk mengeksploitasi banyak sekali opsi ketika berkomunikasi dengan teman-teman mereka yang termasuk memakai pesan teks serta pesan video.

Pesan teks menjadi tren yang lebih terkenal terutama di kalangan pengguna smartphone dari p Cara Mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Artikel admin untuk hari ini akan mengatakan kepada pengguna Galaxy S9 bagaimana mereka sanggup melampirkan dan mengirim gambar serta video ketika mengirim pesan satu sama lain. Banyak orang telah melarikan diri dari aplikasi messaging usang yang diformat yang dipakai di banyak smartphone alasannya ialah mereka tidak mendukung gambar dan video. Yah, hampir semua tapi tidak aplikasi-aplikasi bawaan Samsung Galaxy S9. Yang ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim video dan gambar hanya dengan cara yang sama ibarat yang Anda lakukan jikalau Anda memakai aplikasi media umum pihak ketiga ibarat WhatsApp atau Facebook Messenger. Aplikasi perpesanan inbuilt memungkinkan Anda mengirim gambar dan video dengan memanfaatkan layanan MMS. Baca juga: 5 Masalah Umum di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Singkatnya, yang perlu Anda ketahui ialah bahwa Anda tidak perlu memasang aplikasi perpesanan pihak ketiga apa pun alasannya ialah Galaxy S9 memungkinkan Anda mengirim gambar dan video melalui aplikasi perpesanan inbuilt serta melalui Email.

Cara Mengirim Video di Galaxy S9 dan S9+ dari Aplikasi Messaging

Langkah-langkah di bawah ini ialah tata cara mengirim Video di Galaxy S9 dan S9 Plus melalui aplikasi perpesanan.
  • Buka aplikasi perpesanan inbuilt Anda, yang merupakan cara biasa Anda mengirim pesan teks.
  • Tulis pesan teks Anda
  • Untuk menyisipkan lampiran gambar atau video, cari dan ketuk ikon lampiran yang berbentuk klip kertas.
  • Di bab bawah layar, Anda sanggup melihat beberapa opsi dari mana Anda sanggup menentukan salah satu yang ingin Anda tambahkan sebagai lampiran Anda. Berikut ini ialah opsi yang tersedia di bab bawah:
    • Kamera – ini ialah opsi untuk pribadi menyertakan video atau foto dengan mengambil satu segera kemudian melampirkannya.
    • Galeri – Anda sanggup menuju ke aplikasi galeri foto dan menentukan gambar yang ingin Anda lampirkan ke pesan teks Anda.
    • Lainnya – opsi ini membawa Anda ke beberapa alternatif lain ibarat Video, Lokasi, Memo, Kalender, atau Kontak daerah Anda sanggup menentukan item untuk dilampirkan ke pesan teks Anda.
  • Segera sehabis Anda menentukan item tertentu tekan pada Selesai dan itu akan dilampirkan ke pesan teks Anda.
  • Pastikan Anda melampirkan file sehabis Anda final menulis pesan teks.
  • Setelah semua yang ada di pesan disetel, ketuk Kirim.
Nah itulah tata caranya.


Cara Mengirim Video di Galaxy S9 Lewat Aplikasi Email

Langkah-langkah cara mengirim video di galaxy S9 lewat email ialah sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Galeri foto Anda
  2. Temukan folder yang berisi gambar atau video yang ingin Anda kirim melalui email.
  3. Sekarang ketuk video atau gambar kemudian pilih pada Bagikan.
  4. Di sajian berbagi, akan ada beberapa aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk membuatkan gambar atau video, pilih di Email.
  5. Ketuk bidang yang berisi alamat orang yang harus Anda kirim, diberi label ‘Kepada
  6. Masukkan alamat email penerima. Jika email sudah tersedia di kontak email Anda, Anda akan melihat daftar kontak yang disarankan segera sehabis Anda mulai mengetik di alamat. Ketuk alamat yang benar dari kontak yang disarankan.
  7. Setelah Anda final memasukkan alamat email penerima, Anda harus memasukkan subjek email yang hanya memberi tahu peserta wacana apa arti email tersebut.
  8. Tulis email Anda kemudian ketuk Kirim dikala selesai.
  9. Keluar dari aplikasi email dengan mengetuk tombol home pada Galaxy S9 Anda, ini akan membawa Anda kembali ke layar awal.
Seperti yang Anda baca, ada dua cara di mana Anda sanggup mengirim gambar dan video dari smartphone Samsung Galaxy S9 Anda kepada orang lain. Salah satu metode ini melibatkan penggunaan aplikasi email yang akan membutuhkan koneksi internet. Metode lain, tidak memerlukan konektivitas internet meskipun mungkin dikenakan biaya beberapa biaya dari akun Anda dan ini melibatkan penggunaan layanan MMS melalui aplikasi perpesanan inbuilt. Pilih metode yang Anda anggap nyaman dan lebih murah untuk Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda berhasil dalam melakukannya. Jika Anda tidak keberatan silahkan Anda cari dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.