Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 Dan S9 Plus Boros Dan Cepat Panas

By | Februari 19, 2020
Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 dan S9 Plus Boros dan Cepat Panas — Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus merupakan dua buah smartphone handalan terbaru dari Samsung. Dari segi kamera, Galaxy S9 dan S9+ sudah mengalami peningkatan dari versi Galaxy S8 dan S8+ tahun lalu. Bahkan adanya Fitur AR Emoji dan Speaker Stereo kian mengakibatkan Galaxy S9 dan S9 Plus kian menawan.

 Plus merupakan dua buah smartphone handalan terbaru dari Samsung Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 dan S9 Plus Boros dan Cepat Panas

Meskipun Samsung Galaxy S9 didukung dengan baterai Snapdragon 845 yang ekonomis baterai, daya tahan baterai rendah sanggup menjadi lebih boros pada layar yang lebih besar pada penggunaan fitur berat lainnya. Makara masuk akal kalau unit baterai 3.500mAh (3.000 mAh dalam kasus Galaxy S9) tidak akan sanggup bertahan terlalu lama. Baca juga: 9 Tips dan Trik Unggulan di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Jika Anda yaitu orang yang terganggu oleh masa pakai baterai yang lemah ini, jangan khawatir, pemberian sudah dekat. Perbaikan singkat dan simpel berikut akan membantu Anda mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik pada Samsung Galaxy S9 / S9 + Anda.

Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 dan S9 Plus Yang Boros dan Cepat Panas

Berikut yaitu solusi bagi Anda untuk menghemat baterai Galaxy S9 dan S9 Plus yang boros dan cepat panas.

Ambil Keuntungan Dari Layar Super AMOLED

Tampilan Layar Super AMOLED tidak hanya mengatakan pengalaman menonton yang lebih baik namun juga ekonomis daya. Gunakan tema gelap ke dalamnya dan itu akan menjadi cara gampang untuk menghemat baterai Galaxy S9 Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, konsumsi daya layar AMOLED tidak merata alasannya hanya berfokus pada jumlah piksel aktif. Ini berarti bahwa piksel tidak aktif atau hitam tidak mengkonsumsi daya.

Jadi, masuk logika kalau Anda memakai wallpaper gelap atau tema gelap secara keseluruhan untuk menghemat penggunaan daya Galaxy S9 dan S9+ Anda. Sementara itu, aktifkan mode Automatic Brightness (Kecerahan Otomatis), yang akan menyesuaikan kecerahan layar tergantung pada kondisi cahaya sekitar.

Gunakan WQHD+ Screen Resolution

Layar high-resolution WQHD + benar-benar sanggup bekerja dengan ajaib, dengan gambar yang tampak lebih hidup dan tajam. Tapi, kualitas gambar yang luar biasa menyerupai itu tiba dengan masa pakai baterai yang relatif rendah.

Resolusi layar 2K menghabiskan baterai lebih banyak daripada FHD +. Jadi, kalau Anda tidak melihat konten video apa pun di Galaxy S9 Anda, resolusi layar FHD + akan menjadi pilihan terbaik Anda. Untuk menurunkan resolusi layar, pilih Settings> Display> Screen resolution.

Matikan Fitur Intelligent Scan Galaxy S9

Salah satu yang menarik dari Galaxy S9 / S9 + yaitu fitur Intelligent Scan. Metode otentikasi ini memakan daya baterai yang sangat banyak setiap kali Anda menekan tombol daya, pemindai iris menyala. Jadi, kalau gagal – dan itu terjadi berulang-ulang – Face Unlock Galaxy S9/S9+ akan mengambil alih.

Kombinasi ini pada hasilnya mengkonsumsi lebih banyak daya baterai Galaxy S9 dan S9+. Jadi, rekomendasi kami yaitu mematikan fitur ini dan memakai metode buka kunci sidik jari / fingerprint scanner, alasannya sensornya berada lebih nyaman.

Kustomisasi Mode Performance Galaxy S9 dan S9+

Samsung Galaxy S9 menampilkan sejumlah mode kinerja preset yang akan dipakai sesuai kebutuhan jam. Kabar baiknya yaitu bahwa mode ini juga sanggup disesuaikan. Jadi, kalau Anda merasa bahwa kecerahan atau resolusi layar sanggup di-tweak, jangan ragu untuk melakukannya. Metode lain yang manis untuk mengekstrak beberapa menit masa pakai baterai ekstra yaitu dengan mengurangi waktu habis Screen. Lebih kecil batas waktu, lebih pendek waktu layar tetap menyala.

Matikan Perangkat Scanning Terdekat

Scanning Device terdekat memakai Bluetooth Low Energy (BLE) dan mikrofon untuk memindai perangkat terdekat. Jika Anda bukan pengguna biasa dari fitur transfer cepat ini, sebaiknya Anda menonaktifkannya, meskipun memakai energi dalam jumlah sedikit, masih ada penghematan baterai untuk Anda.

Untuk melakukannya, pergilah ke Settings> Connections> More Connection Settings dan matikan. Selain itu, Anda juga sanggup menjaga Wi-Fi dinonaktifkan dikala tidak digunakan. Sebagai gantinya, aktifkan fitur Hidupkan Wi-Fi secara aktif, temukan di setelan Wi-Fi lanjutan.

Gunakan Monitor App

Dari memori yang efektif untuk administrasi penyimpanan, Monitor Aplikasi Samsung mempunyai sejumlah banyak pilihan. Namun, bab yang paling mempunyai kegunaan dari paket ini yaitu penganalisis baterai.

Mode ini memungkinkan Anda melihat apakah ada aplikasi yang menghabiskan lebih banyak daya daripada yang seharusnya. Selain itu, pengoptimalan bersiklus (tombol Fix Now) akan memberi tahu Anda kalau sering terjadi benturan aplikasi yaitu alasan dibalik konsumsi daya yang tidak normal di telepon Anda.

Jika Anda melihat aplikasi yang sering tampil di daftar ini, taruhan terbaik Anda yaitu mencopot aplikasi aplikasi yang menghabiskan banyak menguras baterai Galaxy S9 dan S9 Plus.

Masukkan Aplikasi Ke Mode Sleep

Anda sanggup mencoba meletakkan aplikasi yang jarang dipakai untuk masuk ke dalam daftar aplikasi Sleep. Ini memastikan aplikasi tidak berjalan di latar belakang, sehingga menghemat baterai dan kuota data seluler Anda.

Terlebih lagi, wallpaper hidup / live wallpaper yaitu alasan lain untuk masa pakai baterai yang lemah di Galaxy S9. Admin mencoba memakai satu untuk beberapa hari. Tapi, melihat penurunan persentase baterai yang mengejutkan menciptakan Anda harus mempertimbangkan kembali keputusan di atas tadi.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghemat Baterai Galaxy S9 dan S9 Plus Boros dan Cepat Panas. Semoga Anda berhasil melakukannya. Jika Anda ingin mencari artikel terkait Galaxy S9 jangan ragu untuk mengetuk kotak telusur di situs ini. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy S9 dan S9 Plus.