Cara Menghapus Musik Di Samsung Galaxy S9 Dan S9+

By | Februari 19, 2020
Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+ — Samsung Galaxy S9 yang gres mempunyai salah satu perpustakaan Play Music App paling mengesankan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mendengarkan jenis musik apa pun yang Anda inginkan. Terlepas dari tujuan utamanya, ada saatnya ketika Anda menemukan kebutuhan untuk menyingkirkan beberapa lagu dari perpustakaan musik. Kebanyakan orang menghapus lagu yang sudah ada di perpustakaan terlalu usang sementara bagi sebagian dari kita, kita hanya ingin menghapus beberapa lagu untuk membebaskan lebih banyak ruang untuk lagu-lagu baru. Tentunya, pilihan dan berapa banyak lagu yang akan dihapus yaitu milik Anda tetapi mekanisme untuk melakukannya mungkin terlalu rumit terutama kalau Anda belum pernah melakukannya sebelumnya.

Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Kebenarannya yaitu proses pembatalan lagu di Galaxy S9 Anda tidak terlalu rumit. Sebenarnya, ada dua metode sederhana untuk melaksanakan itu. Perbedaan dalam dua mekanisme tergantung pada di mana lagu-lagu yang akan dihapus telah disimpan di Galaxy S9 Anda. Anda sanggup menyimpan lagu di smartphone secara pribadi atau di perpustakaan Aplikasi Play Musik. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Menghapus Musik dari Samsung Galaxy S9 dan S9+

Bagi mereka yang mempunyai kecenderungan hanya menyimpan lagu pribadi di ponsel cerdas mereka tanpa memindahkannya ke perpustakaan musik, Anda sanggup dengan gampang menghapusnya dengan menemukan folder mana di smartphone Anda yang menyimpan lagu-lagu tersebut. Di lokasi tertentu, pilih semua lagu atau album yang ingin Anda hapus.

Setelah semua lagu yang dihapus telah dipilih, ketuk pada ikon hidangan untuk melihat daftar opsi untuk opsi Hapus. Ketuk Hapus kemudian konfirmasi tindakan ini dengan mengetuk OK. Setelah Anda melaksanakan itu, semua lagu di lokasi yang dijadwalkan untuk dihapus akan dihapus secara permanen dari smartphone Galaxy S9 Anda. Anda sanggup mengulang mekanisme yang sama untuk setiap lagu lain yang disimpan di lokasi yang berbeda.

Cara Menghapus Musik dari Music Play Library di Galaxy S9 dan S9+

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mencoba untuk menghapus lagu hanya untuk menemukan opsi Hapus tidak tersedia di opsi menu. Jika ini terjadi, Anda hanya diberi tahu bahwa lagu tersebut telah disimpan di perpustakaan Aplikasi Play Musik, dalam hal ini, satu-satunya cara untuk menghapus lagu tersebut yaitu dengan mengaksesnya dari Google Play Musik.

Untuk menghapus lagu-lagu menyerupai itu, masuk ke akun Google Play Music Anda kemudian pergi ke perpustakaan Musik. Perpustakaan Musik akan berisi semua lagu yang ada di perangkat Anda tetapi tidak sanggup dihapus dengan cara yang sama menyerupai yang diilustrasikan di bab sebelumnya. Sekarang pilih semua lagu yang ingin Anda hilangkan, kemudian ketuk ikon hidangan untuk memunculkan daftar opsi. Cari dan ketuk opsi untuk Hapus.

Setelah semua lagu yang tidak diinginkan telah dihapus baik dari akun Google Play Music Anda atau pribadi dari Galaxy S9 Anda, sekarang Anda sanggup mulai menyegarkan pilihan musik Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda sanggup melakukannya dengan mudah. Jangan hingga Anda tidak mencari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: 13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+.