Cara Menghapus Backround Foto Memakai Photoshop Cs6 Denan Mudah

By | Februari 14, 2020

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menghapus background dari suatu foto.Ada bermacam-macam cara yang sanggup kita gunakan untuk menghapus background dari suatu foto.Tapi kali ini kita akan membahas salah satunya saja.

Software yang akan kita gunakan yakni Adobe Photoshop CS6.Mengapa kita memakai software ini ? Karena berdasarkan saya sotware ini gampang unuk digunakan.Kita juga membutuhkan foto yang akan kita hapus backgroundnya.Langsung saja kita mulai langkah-langkahnya.

  1. INSTALL ADOBE PHOTOSHOP CS6

    Langkah yang pertama tentu saja kita harus memiliki software Adobe Photoshop CS6 ini.Caranya dengan mendownloadnya lewat link dibawah nanti.Setelah mendownloadnya , pribadi saja install software tersebut.

    Download Adobe Photoshop CS6  

  2. BUKA SOFTWARE ADOBE PHOTOSHOP

    Setelah jawaban menginstall Adobe Photoshop CS6 ini , langkah selanjutnya yakni membuka software tersebut.Caranya tinggal cari softwarenya di search bar.Gambar diatas yakni tampilan awal dari software Adobe Pohotoshop CS6.  

  3. BUKA GAMBAR YANG AKAN DIHAPUS BACKGROUNDNYA

    Jika kita sudah membuka Adobe Photoshop CS6 , maka kita tinggal memlilih gambar yang ingin kita hapus backgroundnya.Caranya yakni sebagai berikut :

    • Pilih toolbar file yang ada dipojok kiri , menyerupai gambar dibawah ini !

       
       

    •  Lalu pilih open menyerupai gambar berikut !

    •  Setelah itu , pilih gambar yang akan kita hapus backgroundnya , kemudian tekan open.Lihat gambar dibawah ini !

     

  4. DUPLICATE LAYER BACKGROUND

    Setelah gambar berhasil di buka maka gambar tersebut akan muncul menyerupai gambar dibawah.



    Fokus ke tools layer yang ada di bab pojok kanan bawah.Lalu klik kanan pada layar background dan pilih duplicate layer.Kurang lebih menyerupai gambar dibawah ini.Jangan lupa untuk mengasih nama layer duplicate tadi.

     

  5. PILIH MAGIC WAND TOOL UNTUK MEMILIH BACKGROUND

     Setelah kita menduplicate layer langkah selanjutnya yakni menyeleksi atau menentukan bab background yang akan kita hapus.Lalu tekan delete untuk menghapusnya.Caranya dengan memakai magic wand tools.Lihat caranya pada gambar di bawah !

    Pilih Magic Wand Tool terlebih dahulu menyerupai gambar diatas.

    Lalu seleksi atau pilih bab background yang akan dihapus menyerupai yang terlihat pada gambar diatas.

    Setelah itu tinggal klik delete.Dam untuk melihat hasilnya, klik icon mata pada layer background.Jika berhasil maka background yang tadi ada akan hilang dan digantikan dengan gambar kotak-kotak menyerupai yang ada pada gambar diatas.

  6. SAVE HASILNYA 

    Setelah semua langkah telah diatas telah dilakukan maka kita tinggal mennyimpan hasil kerja keras kita itu.Caranya tinggal tekan ctrl + s lalu pilih extensinya sesuai yang kita inginkan .Pilihlah PNG , alasannya kualitas gambarnya  akan menjadi lebih bagus.Jika kurang terperinci sanggup lihat gambar dibawah ini !

Itulah sekilas cara menghapus background foto memakai Adobe Photoshop CS6.Mudah sekali bukan ? Tunggu apalagi pribadi coba langkah-langkah tadi.Semoga berhasil.

Jangan lupa untuk memperlihatkan kritik dan saran melalui kolom komentar dibawah!

Dan subscribe situs ini untuk terus mengikuti pembahasan menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *