Cara Mengetahui Ip Address Sendiri

By | November 26, 2014
IP Address, bagi sebagian pengguna internet mungkin sudah tidak absurd lagi dengan yang disebutkan IP. IP atau TCP yang dimaksud merupakan kependekan dari Internet Protocol (IP) atau Transmission Control Protocol, bukan IP (Index Prestasi).

Protokol Internet (dalam bahasa Inggris Internet Protocol disingkat IP) merupakan protokol lapiran jaringan (Network layar dalam OSI Reference Mode) atau lapiran internetwork yang dipakai oleh protokol TCP/IP untuk melaksanakan pengalamatan dan routingpaket data antar host-host dijaringan komputer berbasis TCP/IP. Sumber : wikipedia

Bagaimana cara mengetahui IP Address milik kita sendiri?

Sebetulnya caranya cukup mudah, IP address terdiri dari dua macam yakni IP local dan IP Public (untuk dihubungkan ke Internet). Maksudnya nanti Permintaan dari IP Local akan dikirimkan ke IP Publik kemudian undangan akan dijawab melalui Server ISP pada IP Publik kemudian diteruskan ke IP Lokal (baru diterima kita). Begini cara mengatahuinya :

IP Public

Untuk IP Publik pembaca sanggup melakukannya dengan gampang yakni cukup membuka situs http://whatismyipaddress.com/ 

Setalah itu akan muncul tampilan yang menginfokan IP Address kita

Tampilan dalam situs whatismyipaddress

IP Local

Untuk mengetahui IP Local kita cukup gampang melakukannya yakni dengan cara memanggil aplikasi Command Prompt (cmd) sanggup dilakukan dengan cara ketikkan cmd pada start hidangan windows. Setelah keluar aplikasi CMD pembaca tinggal ketikkan saja ipconfig dari situ akan muncul beberapa teks. Silahkan pembaca cari teks yang bertuliskan IPv4 Address. Disitu seudah tertera IP Local milik kita.

Tampilan pada hidangan CMD

Selamat mencoba



======= Referensi dan Kedit Gambar ======

https://semogaawet.com/search?q=cara-mengetahui-ip-address-sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *