Cara Mengatasi Line Error Di Iphone Tidak Dapat Dibuka

By | Februari 19, 2020
Cara Mengatasi Line Error di iPhone Tidak Bisa Dibuka — Ada beberapa problem penting yang mungkin muncul ketika memakai aplikasi Line. Masalah ini sanggup menjadikan gangguan fungsi aplikasi secara tiba-tiba. Masalah-masalah ini mungkin disebabkan oleh banyak faktor yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Line Error di iPhone Tidak Bisa Dibuka  Cara Mengatasi Line Error di iPhone Tidak Bisa Dibuka

Ada aneka macam penyebab problem di setiap aplikasi, sebagian besar problem yaitu bug yang biasanya diperbaiki dengan pembaruan aplikasi dan sistem operasi perangkat terbaru, tetapi beberapa variasi lain dari malfungsi aplikasi hanya sanggup diperbaiki dari pengguna. Inilah alasan mengapa goresan pena ini admin buat. Dari aneka macam masalah, admin telah merangkum beberapa problem utama di bawah ini bersama dengan langkah-langkah untuk memperbaikinya. Baca juga: Cara Ganti Akun Google Play.

Berikut yaitu cara untuk mengatasi aplikasi Line error tidak sanggup dibuka di iPhone. Semoga saja Anda mendapatkan solusinya.

Solusi / Cara Mengatasi Aplikasi Line Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Di bawah ini akan admin sampaikan 4 problem utama mengapa Aplikasi Line tidak sanggup dibuka di iPhone atau tidak bekerja di iPhone beserta dengan solusinya.

Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Pesan, Foto dan Video di Line

Berikut ini tata cara untuk mengatasi kalau Line error tidak bisa Mengirim dan Menerima Pesan, Foto dan Video. Semoga saja sanggup dipakai dengan baik dan benar.
  1. Restart Perangkat iPhone. Alihkan perangkat dari OFF ke ON atau restart yaitu teknik pemecahan problem dasar dan paling umum untuk perangkat atau kerusakan fungsi apa pun, ini membantu untuk menyegarkan semua layanan yang diharapkan untuk operasi aplikasi yang sempurna. Jika problem berlanjut sehabis restart, maka opsi lain sanggup dimulai.
  2. Reset koneksi internet. Instant chat atau Messaging, panggilan bunyi dan video dilakukan melalui koneksi internet, Anda mungkin tidak sanggup mendapatkan pesan, mendengar pihak lain atau mereka mungkin terdengar putus-putus dalam banyak kasus. Praktik terbaik yaitu memastikan Anda mempunyai koneksi internet yang stabil (jaringan 3G atau 4G sangat disarankan untuk pengalaman dialog yang lancar) dengan menyetel ulang pengaturan jaringan Anda dengan arahan berikut: masuk ke Settings ⇒ General ⇒ Reset ⇒ Reset Network Settings.
Itu yaitu solusi pertama kalau Line error di iPhone.

Aplikasi Line Error Karena Crash Tiba-Tiba

Ini sanggup disebabkan oleh aneka macam alasan tetapi pertama-tama, sangat disarankan untuk mengusut konektivitas jaringan perangkat Anda. Jika tidak masalah, mulai ulang ponsel untuk menyegarkan semua layanan. Jika problem berlanjut, hal-hal berikut mungkin akan membantu.
  1. Update OS. Perbarui OS perangkat ke versi terbaru lantaran problem aplikasi yang crash lebih mungkin terjadi pada sistem operasi yang lebih lama. Untuk mengusut pembaruan terkini di iOS, cukup buka Settings > General > Software Update. Ini akan menampilkan pembaruan terbaru yang tiba untuk perangkat.
  2. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Line. Sekarang, mungkin ada aneka macam alasan mengapa ini sanggup terjadi. Salah satunya yaitu versi aplikasi Line yang digunakan. Oleh lantaran itu, untuk mengatasi problem ini, Anda harus memperbarui versi aplikasi Line ke yang terbaru, yang kemungkinan besar akan memperbaiki problem ini.
  3. Hapus Cache Memory dan Data Aplikasi Line. Jika tidak ada ruang yang cukup di perangkat, perangkat mungkin mengalami gangguan fungsi dan menjadikan aplikasi lain termasuk Line tiba-tiba error. Jadi, periksa apakah ada cukup ruang cache yang tersisa semoga perangkat berfungsi dengan benar. Coba hapus semua data latar belakang yang tidak dipakai dan aplikasi menyerupai pesan, gambar dan foto, dll. Untuk membebaskan lebih banyak ruang.
Nah itu cara kedua untuk mengatasi Line error di iPhone.


Menerima Pemberitahuan Masuk Yang Tidak Diketahui

Pemberitahuan masuk yaitu bentuk fitur keamanan yang memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah masuk ke perangkat tertentu dan pada waktu yang sebenarnya. Oleh lantaran itu, kalau Anda mendapatkan pemberitahuan masuk yang tidak diketahui, itu sanggup disebabkan oleh situasi di mana orang lain mungkin mempunyai susukan ke alamat email dan kata sandi Anda.
  • Ganti Password. Ada kemungkinan besar orang lain memakai akun Anda di perangkat lain tanpa persetujuan, oleh lantaran itu solusi terbaik yaitu mereset kata sandi Anda segera untuk mencegah akun Anda diretas.
Itu cara ketiga mengatasi Line Error di iPhone.


Tidak Dapat Mendengar Pesan Suara

Anda mungkin tidak sanggup mendengar kepingan lain, atau pesan bunyi Line mungkin terdengar rusak kalau sinyal jaringan lemah. Pengalaman panggilan yang sangat baik (baik audio dan video) di aplikasi Line paling baik dinikmati melalui sinyal jaringan yang kuat, inilah mengapa jaringan 3G atau 4G sangat disarankan.
  1. Periksa Sound Settings di iPhone Anda. Menggunakan Panggilan bunyi dan panggilan video di perangkat Anda memerlukan pengaturan dan kepatuhan perangkat keras tertentu untuk mengaktifkan fungsi ini. Oleh lantaran itu, kalau Anda tidak sanggup mendengar pesan bunyi dengan jelas, Anda perlu mengusut semua pengaturan bunyi perangkat Anda. Caranya: (1) Matikan dan nonaktifkan speaker Anda, dan coba sesuaikan volume. (2) Nyalakan “Receive Voice Calls” di LINE. Dan (3) Aktifkan Line untuk mempunyai susukan ke mikrofon Anda. Catatan: Video Call hanya sanggup dilakukan di iOS 6.0 atau lebih baru, Android 2.3 atau lebih baru, atau Windows Phone 8.0 atau lebih baru.
  2. Update Aplikasi Line. Pembaruan aplikasi memberi pengembang hak istimewa untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi, memperbaiki bug, meningkatkan kecepatan dan mengubah desain antarmuka. Ada kemungkinan bahwa problem ini akan diperbaiki dengan memperbarui aplikasi Line Anda pribadi dari toko.
Demikianlah klarifikasi admin mengenai 4 Cara Mengatasi Line Error Tidak Bisa Dibuka di iPhone. Semoga sanggup membantu. Jangan lupa cari artikel terkait aplikasi Android atau iPhone di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: 5 Aplikasi Foto Editor Terbaik di Android.