Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Tidak Dapat Dicharge

By | Februari 19, 2020
Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tidak Bisa Dicharge — Saat ini sebagian besar orang-orang yang bisa memperoleh Galaxy S9 pada ketika peluncurannya telah sanggup mencicipi nuansa yang berbeda ketika memakai smartphone yang mengesankan ini. Jika Anda belum menemukan persoalan apa pun sejauh ini, itu ialah informasi bagus, bagi Anda yang belum pernah menikmati perjalanan mulus memakai Galaxy S9 yang mungkin alasannya ialah sejumlah alasan. Misalnya, beberapa pengguna telah melaporkan persoalan pengisian daya. Jika Anda mempunyai Galaxy S9, Anda mungkin mengalami persoalan ini sesekali. Jika demikian, tidak perlu panik. Anda bahkan tidak perlu mencoba melepas baterai sendiri. Sebagai gantinya, cobalah solusi yang dibahas dalam tutorial ini.

 pada ketika peluncurannya telah sanggup mencicipi nuansa yang berbeda ketika memakai smartp Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tidak Bisa Dicharge

Masalah baterai tidak mengisi ketika pengisian daya bukanlah persoalan yang sangat baru. Ini hanya salah satu persoalan yang harus Anda hadapi terutama untuk sebagian besar pengguna smartphonr. Ini akan sangat memprihatinkan bagi pengguna yang telah sanggup membeli smartphone mahal ini tetapi kini semakin frustrasi dengan persoalan pengisian daya. Baca juga: Cara Ganti Font di Samsung Galaxy S9 dan S9+.


Salah satu alasan umum mengapa Samsung Galaxy S9 tidak mengisi daya ialah alasannya ialah persoalan baterai abu-abu muncul sebagai akhir dari sering jatuhnya baterai ponsel. Dan meskipun menjatuhkan smartphone kebanyakan mempengaruhi layar sentuh, Anda harus tahu bahwa itu juga sanggup berdampak negatif pada kesehatan baterai Anda.


Mengapa Samsung Galaxy S9 Tidak Mengisi Saat Charging?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa alasan yang sanggup menjadikan Galaxy S9 Anda mengalami persoalan pengisian daya. Namun, alasan paling umum adalah:

  1. Port pengisian daya rusak.
  2. Port pengisian diblokir oleh puing-puing dan debu.
  3. Menggunakan kabel pengisian yang salah.
Itulah penyebab baterai Samsung Galaxy S9 tidak bisa dicharge.


Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 Tidak Mengisi

Berikut ialah solusi mengatasi baterai samsung Galaxy S9 yang tidak mengisi ketika proses charging.


Ganti Kabel Charge

Hal pertama yang perlu Anda periksa setiap kali Anda mengalami persoalan pengisian daya pada ponsel Samsung Galaxy S9 ialah kondisi kabel USB yang dipakai untuk mengisi daya. Jika pada awalnya Anda sanggup menerangkan bahwa USB ialah yang menjadikan semua masalah, maka Anda akan menghemat banyak waktu dan uang yang seharusnya dipakai untuk memperbaiki persoalan yang tidak ada.

Tukarkan USB dengan yang lain, Anda bahkan sanggup meminjam kepada teman hanya untuk pengujian. Jika Anda menerangkan bahwa memang smartphone sanggup mengisi daya pada kabel USB yang berbeda, maka itu lebih baik daripada Anda mendapat kabel baru. Anda harus membeli charger kabel Samsung Galaxy orisinil yang baru.

Bersihkan Port USB

Setelah mengusut kabel USB dan terbukti berfungsi pada perangkat yang berbeda, Anda kini harus mengusut port USB. Jika ada partikel yang menghalangi port, maka ini sanggup mengganggu koneksi pengisian yang tepat. Juga, kalau ada debu atau kotoran yang terlihat, gunakan pin atau jarum tajam untuk mengekstraksi dengan hati-hati tanpa merusak komponen port.


Sangat jarang debu dan kotoran menjadikan persoalan pengisian terutama untuk smartphone Galaxy S9 gres yang dibeli baru-baru ini. Namun demikian, tidak ada salahnya mencoba solusi ini alasannya ialah meskipun langka, itu tidak berarti itu tidak sanggup terjadi.


Lepas Baterai Samsung Galaxy S9

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu mengeluarkan baterai dari Galaxy S9 Anda alasannya ialah bisa jadi sedikit tidak sejajar dengan konektor telepon ketika terjatuh. Atau konektor mungkin dibengkokkan dan perlu diluruskan. Namun, melepas baterai bisa sangat sulit sehingga Anda mungkin perlu sumbangan teknisi Samsung untuk melaksanakan itu. Anda tidak ingin merusak ponsel cerdas Anda lebih jauh sehingga biarkan para profesional melaksanakan pekerjaan yang sulit untuk Anda.


Gunakan Layanan Low Battery Dump Completion

Jika tidak ada solusi di atas yang sanggup memperbaiki persoalan pengisian Galaxy S9 Anda, Anda harus mencoba memperbaiki persoalan memakai solusi Clean System Dump.

  1. Sebelum memulai, pastikan Galaxy S9 Anda dihidupkan.
  2. Pergi ke Dialer telepon Anda.
  3. Tekan isyarat berikut ini * # 9900 #.
  4. Dari opsi layanan yang disediakan, ketuk “Low Battery Dump”.
  5. Pilih opsi untuk “Turn On” layanan ini.
  6. Setelah menuntaskan langkah-langkah di atas, buka Android System recovery dan hapus partisi cache.
Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi baterai Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Tidak Bisa Dicharge. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: 13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+.