Cara Mengambil Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 8 [Lengkap]

By | Februari 19, 2020
Cara Mengambil Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 8 — Jika Anda ingin mendapat banyak isu dari layar 6,8 inchi Samsung Galaxy Note 8 edge-to-edge maka Anda berada di kawasan yang tepat. Salah satu cara tercepat dan termudah untuk melakukannya yakni dengan mengambil tangkapan layar atau melaksanakan screenshot layar Samsung Galaxy Note 8 Anda. Dan untungnya, prosesnya tetap sederhana pada smartphone terbaru Samsung.

Cara Mengambil Screenshot Layar Samsung Galaxy Note  Cara Mengambil Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 8 [Lengkap]

Sebenarnya ada dua cara untuk menangkap layar atau mengambil screenshot di Galaxy Note 8. Anda sanggup memakai tombol fisik ponsel atau arahan sederhana yang perlu diaktifkan. Inilah cara memakai salah satu cara tersebut. Baca juga: 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A5 2017.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 8 Mudah

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan dua cara untuk menangkap screenshot layar Galaxy Note 8 Anda. Oleh alasannya yakni itu, Anda sanggup mengikuti terus panduan kali ini sampai selesai.

Cara Screenshot Layar di Galaxy Note 8 dengan Tombol Fisik

Tombol home mungkin sudah tidak ada lagi, namun sisa tombol tetap ada untuk menangkap/mengambil screenshot. Dan berikut yakni langkah-langkah screenshot layar Galaxy Note 8 dengan tombol.
  1. Tentukan konten yang ingin Anda ambil screenshotnya dan pastikan itu ada di layar.
  2. Secara bersamaan tekan dan tahan tombol power dan volume down untuk sesaat. Anda akan mendengar bunyi rana, dan apa pun yang Anda lihat akan segera menyusut dan berkembang. Hal ini menunjukan screenshot layar Galaxy Note 8 telah diambil.
  3. Segera sesudah itu, sebuah toolbar akan ditampilkan sebentar di bab bawah. Dari sini, Anda sanggup memakai Bixby Vision untuk mengidentifikasi apa yang ada di layar, memakai scroll capture / screenshot panjang di Galaxy Note 8 kalau Anda berada di browser Internet Samsung, mark up gambar, crop, atau bagikan. Hasilnya akan disimpan di bab Galeri.
Nah itulah cara screenshot di Galaxy Note 8 dengan tombol. Semoga saja Anda sanggup melakukannya dengan mudah.


Cara Mengambil Screenshot Galaxy Note 8 dengan Palm Swipe

Anda juga sanggup memakai arahan Palm Swipe untuk menangkap layar / screenshot layar Galaxy Note 8 Anda. Anda sanggup mengaktifkannya dengan cara di bawah ini.

  1. Buka Settings dan arahkan ke Advanced Features.
  2. Di bab bawah layar, Anda akan melihat opsi berjudul Palm Swipe to Capture. Silahkan ketuk untuk mengaktifkan.
  3. Sekarang, selain Anda sanggup menekan tombol fisik untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy Note 8, Anda juga mempunyai pilihan untuk menggeser sisi tangan Anda secara horizontal di layar untuk menangkap layar Note 8 Anda. Pastikan untuk menjaga kontak Anda dengan layar sepanjang seluruh gerakan, kalau tidak, gerakannya tidak akan bekerja.
  4. Toolbar dan pilihan yang sama akan muncul, dan tangkapan layar disimpan di aplikasi Galeri.
Begitulah cara mengambil screenshot Galaxy Note 8 dengan Palm Swipe atau gerakan tangan. Semoga Anda bisa.


Cara Screenshot Panjang di Galaxy Note 8 / Scroll Capture Galaxy Note 8

Bagaimana cara Anda mengambil screenshot Panjang di Galaxy Note 8? Ponsel Samsung Galaxy Note 8 mendukung screenshot bergulir atau screenshot panjang. Anda sanggup melaksanakan screenshot panjang melalui browser built-in Note 8. Caranya adalah:
  1. Arahkan ke halaman web di Samsung Note 8 Anda dan ambil screenshot dengan salah satu metode yang dijelaskan di atas.
  2. Tekan Scroll Capture pada toolbar yang sebentar lagi muncul. Setiap kali Anda menekan tombol itu, telepon akan mengambil gambar area halaman yang kini dilihat, kemudian gulir ke bawah. Sebuah pratinjau dari total tangkapan layar, yang terletak di kanan bawah, akan bertambah ketika Anda bergerak melalui halaman ke bawah.
  3. Sentuh tombol kembali atau pratinjau screenshot ketika Anda selesai.
Demikianlah paparan admin mengenai cara mengambil screenshot layar Samsung Galaxy Note 8. Semoga Anda sanggup melakukannya dengan benar. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.