Cara Mengambil Screenshot Layar Hp Oppo A71 Mudah

By | Februari 19, 2020
Cara Mengambil Screenshot Layar Hp OPPO A71 — Oppo A71 yakni smartphone dengan banyak fitur keren dan hadir dengan layar 5,2 inchi. Oppo A71 dirilis pada bulan September tahun 2017. Dalam tutorial ini kita akan membahas metode bagaimana cara mengambil screenshot pada Oppo A71. Baca juga: Cara Root OPPO A71 Tanpa PC.

Cara Mengambil Screenshot Layar Hp OPPO A Cara Mengambil Screenshot Layar Hp OPPO A71 Mudah

Pastikan Anda sudah membaca tutorial kali ini mengenai cara screenshot OPPO A71 hingga habis. Sebenarnya antara ponsel OPPO yang satu dengan yang lain sama saja. Hal ini alasannya yakni semuanya berbasis Android. Hanya saja yang membedakan yakni letak tombol yang harus ditekan dikala melaksanakan screenshot Hp OPPO. Lantas apakah cara mengambil screenshot di OPPO A71 ini juga sama? Ataukuah justru berbeda? Silahkan simak panduan ini.

Spesifikasi OPPO A71

Oppo A71 yakni ponsel Android dengan fitur mahir dan bentuknya yang indah. OPPO A71 mempunyai berat 137g dan proteksi Dual Sim. Tipe layarnya yakni layar sentuh kapasitif LCD IPS dengan warna 16M. Ukuran layar 5,2 inchi dengan resolusi (720 × 1280 piksel) dan teknologi Multitouch.

Oppo A71 mengatakan memori internal sebesar 16 GB dengan RAM 3 GB yang juga support micro-SD card. Spesifikasi kamera meliputi kamera utama 13MP dengan phase detection autofocus dan LED flash termasuk Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panaroma. Kamera OPPO A71 bisa merekam video dengan kualitas 1080P @ 30fps yang menakjubkan. OPPO A71 mempunyai kamera sekunder 5MP. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO F5.

Versi perangkat lunak OPPO A71 yakni Android 7.1 Nougat yang didukung prosesor Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan baterai Li-Ion 3000 mAh yang tidak sanggup dilepas. Media konektivitasnya meliputi WLAN, Bluetooth, GPS, Radio dan USB.

OPPO A71 mengatakan dua warna cerah, yaitu Gold dan Hitam.

Cara Screenshot di OPPO A71 Mudah

Tutorial ini akan mengajarkan dua metode untuk mengambil tangkapan / screenshot layar pada smartphone Oppo A71 tercinta Anda.

Cara Mengambil Screenshot OPPO A71 Menggunakan Tombol

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, mekanisme untuk mengambil screenshot Oppo A71 sama saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Pertama, Anda perlu berada di layar untuk mengambil tangkapan layar OPPO A71.
  2. Cukup tekan tombol “Power” dan “Volume Down” bersamaan hingga Anda mendengar bunyi shutter.
  3. Tangkapan / Screenshot layar OPPO A71 akan diambil dan akan disimpan di galeri.
Itulah cara pertama screenshot OPPO A71 dengan tombol.

Cara Mengambil Screenshot Panjang OPPO A71 dengan Soft Key

Untuk mengambil screenshot panjang di Oppo A71 dengan memakai soft key, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka halaman atau apapun yang Anda butuhkan untuk mengambil tangkapan / screenshot layar panjang di OPPO A71.
  2. Tekan dan tahan tombol “Volume Naik” + “Power” selama dua detik.
  3. Jangan lupa sambil scroll layar ponsel Anda ke atas atau ke bawah.
Itulah cara kedua untuk screenshot OPPO A71 Panjang.

Cara Mengakses Screenshot yang Diambil pada OPPO A71

Dengan cara sederhana, masuk saja ke galeri. Di galeri akan ada folder berjulukan screenshot. Folder ini dibentuk secara otomatis dikala Anda mengambil tangkapan layar OPPO A71 Anda.

Sekian klarifikasi admin mengenai Cara Mengambil Screenshot Layar Hp OPPO A71 Mudah. Semoga saja Anda paham dan mengerti bagaimana cara screenshot gampang hp OPPO A71. Terimakasih. Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan OPPO A71.