Cara Mengaktifkan Dan Memakai Gesture Navigation System Di Android P

By | Februari 19, 2020
Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Gesture Navigation System di Android P — Android P beta memulai debutnya di Google I / O 2018 dan membandingkan dengan Developer Preview, beberapa pembaruan signifikan ditambahkan ke versi beta. Sistem navigasi gesture yang baru, pengganti tombol navigasi (tombol home / back / recent), ialah salah satu perubahan terbesar. Baca juga: Cara Install Android P di Ponsel Anda.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Gesture Navigation System di Android P  Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Gesture Navigation System di Android P

Pada pandangan pertama, Anda akan menemukan gerakan Android P sangat seakan-akan dengan sistem navigasi Apple untuk iPhone X, terutama tombol berbentuk pil seakan-akan Apple di bab tengah layar. Namun, sesudah Anda mencoba gesture di Android P, Anda akan melihat bahwa sebetulnya ada beberapa desain unik pada sistem navigasi gestur / gesture navigation system Android P. Berikut ini cara mengaktifkan gesture navigation di Android P dan cara menavigasi ponsel Anda dengan gesture / gerakan bukan dengan tombol virtual.

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation System di Android P

Android P tidak mempunyai gesture navigation system yang gres yang diaktifkan secara default. Anda harus mengaktifkan kontrol gerakan / gesture control pada Pengaturan.
  • Buka Settings> System> Gesture;
  • Ketuk “Swipe up on home button” dan aktifkan;
  • Tombol navigasi orisinil di bab bawah akan hilang dan di kawasan mereka, ada ikon berbentuk pill dan tombol kembali.
Itulah cara mengaktifkan gesture navigation system di Android P. Baca juga: Cara Menonaktifkan Amber Alert di Android dan iOS.

Cara Menggunakan Gesture Controls di Android P

Dengan gesture navigation system gres di Android 9.0, ada cara berbeda untuk kembali ke home screen, kembali, buka aplikasi terbaru, buka app drawer, masuki tampilan multitasking. Jika Anda terbiasa dengan tombol home / back / recent pada versi Android sebelumnya, Anda mendapat pemahaman perihal transisi gres dengan langkah-langkah di bawah ini.

Go Back: Android P masih menyimpan tombol kembali di sebelah kiri layar tetapi tombol tidak muncul sepanjang waktu, hanya di aplikasi yang Anda perlukan untuk kembali.

Go Back to Home Screen: Tombol Home tidak sepenuhnya mati di Android 9.0. Ikon bentuk pil di bab bawah sanggup berfungsi sebagai tombol Home virtual. Anda cukup mengetuk tombol berbentuk pil untuk kembali ke Beranda.

Multitasking: Dulu ada tombol gres yang sanggup Anda buka tampilan multitasking dengan satu ketukan. Sekarang dalam sistem navigasi gestur Android P yang baru, Anda sanggup menggesek ke atas dari kafe bentuk pil untuk memasuki tampilan multitasking, kawasan Anda sanggup melihat semua aplikasi terbaru. Dan dengan menggesek ke kiri dan kanan pada tombol berbentuk pil, Anda sanggup melihat daftar aplikasi terbaru dan sesudah Anda melihat aplikasi yang Anda cari, lepaskan tombol dan Anda akan memasuki aplikasi.

Perubahan gres lainnya ialah pada tampilan multitasking, Anda kini sanggup menyalin teks dari aplikasi terbaru tanpa membukanya.

Buka App Drawer: Geser ke atas sesudah Anda membuka tampilan multitasking dan geser ke atas lagi akan membuka laci aplikasi / app drawer.

Beralih Antara Aplikasi Terkini: Di Android 7.0, Anda sanggup mengetuk dua kali tombol recent apps untuk beralih di antara dua aplikasi terbaru. Sekarang di Android 9.0, jentikkan cepat pada bilah bentuk pil untuk beralih ke aplikasi terbaru lainnya.

Google Assistant: Untuk mengeluarkan Google Assistant, cukup tekan tombol berbentuk pil di bab bawah.

Kesimpulannya, sistem navigasi gestur Android P berbeda dari navigasi iPhone X. Meskipun home, back, tombol baru-baru ini dihapus, sistem navigasi Android usang tidak sepenuhnya ditinggalkan. Sampai taraf tertentu, tombol berbentuk pil masih berfungsi sebagai tombol Home / Recent yang lama. Sistem navigasi gesture gres dan bilah navigasi lama, mana yang lebih Anda sukai?

Demikian warta yang sanggup Anda baca mengenai cara mengaktifkan dan memakai Gesture Navigation System di Android P. Sekian dan biar saja Anda sanggup melakukannya. Jangan buru-buru menutup artikel ini alasannya ialah admin masih punya banyak artikel terkait lainnya. Sekian. Baca juga: Fitur Android P Yang Sangat Mengesankan.