Cara Membuka Aplikasi Dalam Mode Split Screen Di Xiaomi Miui 9

By | Februari 19, 2020
Cara Membuka Aplikasi Dalam Mode Split Screen di Xiaomi MIUI 9: Multi Window Mode — Xiaomi telah memperkenalkan skin Android terbaru mereka, yaitu MIUI 9 yang dilengkapi dengan banyak fitur dan opsi gres untuk menunjukkan tampilan dan fungsi gres pada smartphone Xiaomi Anda. Salah satu fitur utama yang telah diperkenalkan ialah adanya opsi Multi window atau Split Screen ke Smartphone Xiaomi Anda. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di Android 7.0 Nougat oleh Google tahun kemudian yang menjadi hit besar, alasannya yaitu membantu dalam multi-tasking. Satu duduk kasus yang dihadapi pengguna Xiaomi sebelumnya yaitu perangkat yang berjalan pada Android 7.0 Nougat ialah tidak mendapat opsi Split Screeb alasannya yaitu MIUI 8 tidak mendukung fitur tersebut. Dengan skin MIUI 9 terbaru, semua smartphone Xiaomi yang dijalankan pada Android 7.0 Nougat atau yang lebih gres sanggup memakai fitur Split Screen. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Xiaomi Berbasis MIUI 8 dan MIUI 9.

Cara Membuka Aplikasi Dalam Mode Split Screen di Xiaomi MIUI  Cara Membuka Aplikasi Dalam Mode Split Screen di Xiaomi MIUI 9

Daftar Hp Xiaomi yang mendukung mode Split Screen atau Mode Multi Window yaitu Mi Mix, Mi Note 2, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Redmi Note 4, Xiaomi Mi A1. Dengan mode Split Screen, Anda sanggup memakai dua aplikasi sekaligus, contohnya Anda sanggup menonton Video Youtube dan Chatting dengan teman-teman Anda memakai WhatsApp pada ketika yang sama atau jikalau Anda mengemudi dan mendengarkan lagu di youtube dan ingin menyelidiki rute, Anda sanggup memakai Google Map secara bersamaan dengan pemberian fitur Split Screen yang sanggup membantu kinerja Multitasking Anda. Hal yang sama sanggup dilakukan dengan banyak aplikasi lain yang mendukung Multi window. Jika Anda mempunyai perangkat Xiaomi yang disebutkan di atas dan telah ditingkatkan ke MIUI 9 terbaru, lihat langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara memakai Multi-tasking atau split-screen untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di perangkat Xiaomi Anda.

Cara Menggunakan Dua Aplikasi Dalam Mode Split Screen di MIUI 9

Dari Layar Home Anda, ketuk ikon “Recent Apps” (tiga baris) yang ada di sebelah kanan tombol HomeDengan cara ini maka akan membawa Anda ke halaman Aplikasi Terbaru di mana semua aplikasi yang gres dibuka akan ditampilkan, di kiri atas layar Anda sanggup melihat opsi “Split Screen” silahkan klik bab tersebut. Baca juga: Cara Mengambil Foto Bokeh di MIUI 8 dan MIUI 9.

Sekarang Anda akan melihat opsi – “Drag items here” di bab atas layar. Di sini Anda harus memegang aplikasi dan menyeret Aplikasi yang ingin Anda lihat di bab atas layar. Aplikasi akan diatur di bab atas layar, kini ketuk aplikasi kedua yang ingin Anda atur di bab bawah layar. Dan Anda selesai, kedua aplikasi yang dipilih kini akan ditampilkan satu di atas dan kedua di bab bawah.

Anda sanggup memakai kedua aplikasi secara bersamaan pada waktu yang bersamaan. Jika Anda ingin mempunyai satu aplikasi yang lebih besar dan aplikasi lain yang lebih kecil, Anda sanggup melakukannya dengan menyeret garis pembagi warna hitam yang ada di antara kedua aplikasi ke atas atau ke bawah. Anda sanggup menukar posisi aplikasi dengan mengetuk dua kali pada baris pembagi layar. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di MIUI 9.

Cara Keluar Mode Split Screen di MIUI 9

Setelah Anda simpulan dengan memakai dua aplikasi dalam mode Split Screen, waktunya untuk keluar dari mode dan kembali ke mode aplikasi tunggal. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk keluar dari mode split screen di MIUI 9.

Dari tampilan Split Screen, Anda perlu menekan tombol “Recent Apps” yang terletak di sebelah kanan tombol Home. Anda akan melihat ikon Oval kecil di bab atas layar berjulukan “Exit” ketuk bab ini untuk keluar dari mode Split Screen.

Nikmati mode Split Screen di MIUI 9 pada smartphone Xiaomi Anda untuk mendapat hasil maksimal dari waktu Anda melaksanakan multi tasking. Demikianlah klarifikasi admin mengenai cara membuka aplikasi dalam split screen mode di MIUI 9. Jangan lupa cari artikel terkait lainnya di kotak telusur admin. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot di Xiaomi MIUI 9.